5 kota di Indonesia yang populer dengan turis, nomor 3 adalah Hits - WisataHits
Yogyakarta

5 kota di Indonesia yang populer dengan turis, nomor 3 adalah Hits

JAKARTA, iNews.id – Kota Indonesia yang populer di kalangan wisatawan tentu bisa menjadi rekomendasi liburan Anda. Beberapa kawasan ini bahkan dianggap sebagai tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan.

Data BPS per Mei 2022, jumlah kunjungan wisman ke Indonesia melalui pintu utama mencapai 212.330.000 kunjungan. Sementara itu, jumlah penumpang penerbangan domestik meningkat 40,41 persen pada Mei 2022.

Yakni, pada kedatangan wisman, dilihat dari pintu masuk utama menurut kebangsaan, wisman asal Australia mendominasi hingga 16.200 orang. Lalu ada Singapura yang berpenduduk 11.320 jiwa. Urutan berikutnya adalah Malaysia dengan 9.540 wisatawan. Diikuti wisatawan India hingga 8160 orang. Lalu ada Inggris dengan jumlah hingga 5.300 orang.

Kota-kota di Indonesia yang populer di kalangan wisatawan berdasarkan tingkat hunian hotel adalah sebagai berikut:

1. Daerah Istimewa Yogyakarta

Yogyakarta menempati urutan pertama dengan jumlah hunian hotel berbintang hingga 67.650 hunian. Di kamar bintang unclassified ada 30.170 hunian.

Yogyakarta dikenal sebagai salah satu kota paling menawan di Indonesia di mana wisatawan menikmati budaya lokal. Selain menawarkan wisata budaya, Yogyakarta juga menawarkan wisata pantai.

Bahkan, banyak wisatawan yang ke Candi Borobudur dan Prambanan memilih untuk menginap di Yogyakarta.

Penerbit: Nani Suherni

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: kalsel.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button