Gudang Garam rela menggelontorkan dana Rp 7 triliun untuk membangun tol Kediri-Tulungagung - WisataHits
Jawa Timur

Gudang Garam rela menggelontorkan dana Rp 7 triliun untuk membangun tol Kediri-Tulungagung

Gudang Garam rela menggelontorkan dana Rp 7 triliun untuk membangun tol Kediri-Tulungagung

Memuat…

PT Gudang Garam Tbk (GGRM) mengucurkan dana Rp 7 triliun kepada anak usahanya untuk mendukung rencana pelaksanaan proyek pembangunan Jalan Tol Kediri-Tulungagung di Jawa Timur. foto/dokumen

JAKARTA -PT gudang Garam Tbk (GGRM) telah menganggarkan dana Rp 7 triliun kepada anak usahanya untuk mendukung rencana pelaksanaan proyek tersebut konstruksi jalan raya kediri -Tulungagung di Jawa Timur.

Baca Juga: Sengketa Merek, Gudang Garam Gugat Kubu Baru

Corporate Secretary GGRM, Heru Budiman, mengatakan perseroan telah menyetorkan tambahan modal sebanyak 7 juta lembar saham di PT Surya Kerta Agung (SKA). SKA adalah perusahaan yang dikendalikan dan anak perusahaan dari GGRM.

“Hal ini meningkatkan modal ditempatkan dan disetor SKA menjadi Rp8 triliun yang semula Rp1 triliun,” kata Heru dalam keterangan resminya, Selasa (1/10/2023).

Baca Juga: Harga Rokok Gudang Garam Melonjak, Ini Pernyataan Perusahaannya

Heru menjelaskan, penambahan modal akan dilakukan bertahap mulai Januari 2023. GGRM bertujuan untuk mendiversifikasi bisnis rokok ke segmen infrastruktur, termasuk jalan tol hingga bandara.

Berdasarkan laporan keuangan kuartal III 2022, perseroan tampak memiliki segmen usaha lain yang dilakukan melalui anak usahanya, seperti bisnis industri kertas, jasa hiburan dan atraksi wisata, jasa transportasi udara hingga industri alat pelindung keselamatan.

Proyek Jalan Tol Kediri-Tulungagung akan dikerjakan oleh GGRM melalui dua anak usaha konstruksi Perseroan. “Proyek ini dibangun perseroan melalui SKA dan PT Surya Kertaagung Toll, anak usaha SKA,” pungkasnya.

(acr)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button