Di depan Nataru, Dirut Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan BBM aman - WisataHits
Jawa Tengah

Di depan Nataru, Dirut Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan BBM aman

INFORMASI NASIONAL – Tim Satgas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru) PT Pertamina Patra Niaga bersiaga di jalur strategis dan wisata sejak 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Hal itu dilakukan untuk menjamin kehandalan penyediaan dan pelayanan BBM, LPG dan Avtur bagi masyarakat yang melakukan mobilisasi.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini kami memastikan pasokan BBM aman dan elpiji juga aman,” kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution.

Alfian yang terjun langsung ke lapangan sejak Selasa, 20 Desember 2022, memastikan pasokan energi dalam kondisi aman. Di saat yang sama, ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim Pertamina Siaga yang bertugas pada momen Nataru tersebut.

“Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk memastikan ketersediaan energi bagi masyarakat melalui produk-produk Pertamina yang berkualitas. Tim Pertamina Siaga juga siap memenuhi kebutuhan energi masyarakat melalui layanan reguler dan layanan tambahan untuk membuat perjalanan lebih aman dan nyaman di momen Nataru ini,” ujarnya.

Dalam penilaiannya, manajemen Alfian dan Pertamina Patra Niaga fokus pada wilayah-wilayah yang diperkirakan akan mengalami peningkatan mobilitas selama Nataru, seperti layanan kios Pertamina Siaga di Jalan Tol Cipali hingga Rest Area SPBU KM 379 Jalan Tol Batang-Semarang.

Menurut Alfian, Pertamina Patra Niaga, sebagai Sub Holding Commercial & Trading Pertamina yang bergerak di bidang distribusi energi, pada momen Nataru ini berupaya memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang melakukan perjalanan untuk merayakan Natal atau bersama keluarga dalam rangka berlibur.

Pertamina telah menyiapkan layanan tambahan untuk jalan tol dan wisata. Sebanyak 54 kios Pertamina stand by, 496 sepeda motor atau Pertamina Delivery Service (PDS), 192 truk tangki siapserta 1.184 SPBU, 4.186 pangkalan siaga elpiji dan 8 titik siaga Gedung Pertamina Siaga untuk melayani masyarakat yang melakukan mobilisasi di akhir tahun ini.

Saat ini, kata Alfian, stok BBM dan LPG nasional terpantau dalam keadaan aman. Untuk menutupi hari Produk BBM lebih dari 19 hari. Avtur masih diatas 29 hari. sementara untuk menutupi hari LPG masih diatas 18 hari.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button