5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur di Jogja - WisataHits
Yogyakarta

5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur di Jogja

5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur di Jogja

URBANCIANJUR.COM – Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa wisata di Jogja memiliki daya tarik tersendiri, baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Jogja sendiri menjadi salah satu kawasan wisata yang tidak pernah sepi kunjungan wisatawan baik di hari libur maupun di hari biasa.

Nah, bagi warga kota yang saat ini bingung mencari tempat wisata, Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berikut beberapa destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi selama liburan di Jogja.

1. Bukit Pengilon.
Ini adalah salah satu tempat wisata alam Jogya yang keindahannya luar biasa.
Lokasi tempat wisata ini berada di Purwodadi, Kec. Mengalahkan. Gunung Kidul Yogyakarta.
Kawasan Bukit Pengilon memiliki keunikan karena kawasan berumput yang berada di ketinggian tepat di sebelah pantai. Bukit ini terletak di kaki Gunung Batur Purba, yang merupakan gunung berapi aktif sekitar jutaan tahun yang lalu. Dari ketinggian bukit ini, wisatawan bisa melihat pantai Wediombo dan Watu Lumbung di sebelah timur, serta pantai Banyu Nibo dan Siung di sebelah barat. Pantai ini juga terkenal dengan banyaknya bebatuan besar yang hampir menyerupai perbukitan dan menarik untuk dilihat.

Baca juga: Akhiri DAMAI?! 3 anak SD diperkosa anak TK, orang tua korban tuntut Rp 200 juta

2. Tumpeng Manoreh.
Tumpeng Manoreh merupakan objek wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama orang tersayang. Alam yang damai dengan pemandangan eksotis akan memikat siapa saja yang berkunjung ke Tumpeng Manoreh Kulonprogo.
Lokasi Tumpeng Manoreh berada di Perbukitan Manor yang berbatasan dengan Yogyakarta dan Jawa Tengah. Dataran ini memiliki ketinggian sekitar 950 mdpl, namun masih mudah dijangkau.
Berbeda dengan properti wisata lain yang menawarkan banyak spot foto unik, Tumpeng Manoreh justru mengajak pengunjung untuk melihat keindahan alam secara apa adanya.

3. Air Terjun Mudal.
Air Terjun Mudal merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Kulonprogo yang saat ini banyak diminati wisatawan. Tempat wisata ini terletak di Banyuganti, Jatimulyo. Kecamatan Gririmulyo, Kuloprogo, Yogyakarta.
Jika pengunjung ingin ke Air Terjun Mudal, mereka bisa menaikinya melalui tangga bambu kecil. Di sekitar air terjun juga terdapat beberapa kolam air yang letaknya lebih rendah dari air terjun. Selama musim kru, saat permukaan air naik, pengunjung dapat melakukan canyoning atau abseiling.

Baca Juga: Bikin Heboh! Wanita yang mengaku sebagai malaikat pembawa pesan diduga penculikan

4. Pantai Kesirat.
Pantai Kesirat terletak di Girikarto, Panggang. Gunung Kidul, Yogyakarta.
Pantai ini memiliki keindahan panorama yang mampu memukau setiap pengunjung. Pantai ini memiliki kekhasan yaitu adanya pohon yang berdiri kokoh di pinggir pantai.
Pantai ini buka 24 jam sehari, wisatawan bisa mengunjunginya kapan saja. Namun, waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat cuaca cerah, karena Anda akan melihat indahnya matahari terbenam di sore hari.
Pantai ini sendiri masih relatif belum terjamah dan telah berkembang menjadi permata tersembunyi yang menakjubkan.

5. Pantai Wohkudu.
Pantai ini merupakan pantai terindah di salah satu kabupaten Gunung Kidul.
Pantai ini terletak di Dusun Wiroso, Girikarto, Kabupaten Panggang Gunung Kidul.
Selain pemandangan air pantainya yang jernih, pantai ini juga menawarkan beberapa tempat wisata yang menarik bukan malah membuat wisatawan bosan. Diantaranya adalah tempat pemancingan, perkemahan, dan pantai lain di dekatnya.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button