Rekomendasi 5 Wisata Alam Murah di Sukoharjo - WisataHits
Jawa Tengah

Rekomendasi 5 Wisata Alam Murah di Sukoharjo

JurnalPost.com – Saya dari Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Saya merekomendasikan tempat wisata di Sukoharjo yang sangat beragam. Salah satunya adalah tempat wisata alam ini. Saat masih sekolah, saya dan teman-teman pernah mengunjungi beberapa tempat wisata alam yang pastinya murah meriah. Seringkali saya dan teman-teman mengunjungi tempat wisata alam ini untuk mengerjakan tugas sekolah lho, dengan biaya masuk yang sangat nyaman untuk kantong pelajar dan mahasiswa, dan sangat recommended untuk dikunjungi, Berikut beberapa tempat wisata di Sukoharjo daerah dan sekitarnya yang layak untuk dikunjungi.

1. Waduk Mulur

Waduk Mulur

Waduk Mulur letaknya sangat strategis yaitu di Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo. Waduk Mulur merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset).

Waduk Mulur terbuka untuk umum setiap hari tanpa batasan waktu. Di sekitar Waduk Mulur juga banyak terdapat makanan untuk menemani waktu santai Anda. Untuk masuk ke situs Waduk Mulur, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk sama sekali. Wah, murah banget ya. Dan bagi anda yang senang memancing atau mencari foto yang bagus, Waduk Mulur adalah wisata yang cocok untuk anda.

2. Gunung Taruwongso

Gunung Taruwongso

Gunung Taruwongso terletak di Desa Tengklik, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo. Bagi Anda yang mencari tempat rekreasi bertema alam di Sukoharjo, Gunung Taruwongso menawarkan keindahan alam Sukoharjo dari ketinggian. Sebenarnya gunung ini tidak terlalu tinggi, namun pemandangan dari atas gunung akan membuat pengunjung terpesona.

Oh ya, untuk mencapai puncak Gunung Taruwongso pengunjung tidak perlu trekking lho, karena sudah ada jalan yang bisa dilalui kendaraan untuk menuju puncak, dan untuk mengunjungi gunung ini tidak perlu ribet. untuk membayar tiket masuk sama sekali Dari sini pengunjung dapat melihat kota Sukoharjo dari kejauhan, dari puncak Gunung Taruwongso juga sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbit.

3. Danau Claket

Danau Claket

Danau Claket terletak di Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, di perbatasan Kabupaten Wonogiri dan Sukoharjo. Buat kamu yang mencari spot foto instagramable, Claket Lake bisa jadi pilihan lho.

Selain fotografi, untuk pemancing di antara kalian ini bagus banget, pengunjung tidak dipungut biaya masuk, hanya untuk berfoto di jembatan kayu saja harus membayar lima ribu per orang, walaupun tidak terlalu luas, Danau Claket ini memiliki keindahan yang indah. Pemandangan alam yang asri dan sejuk menjadikan tempat ini layak untuk dijadikan tempat hang out atau bertemu.

4.Gunung Sepikul

Gunung Sepikul

Gunung Sepikul terletak di Tiyaran, Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan sejuknya udara khas dataran tinggi. Khusus untuk anda yang suka mendaki atau menikmati indahnya pemandangan alam Kabupaten Sukoharjo Diatas bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini di Sukoharjo. Meski berstatus gunung, tempat ini lebih mirip bukit. Waktu pendakian juga cukup singkat, kurang dari 1 jam perjalanan (untuk pemula).

Gunung Sepikul dibuka setiap hari dengan membayar karcis sebesar 2 ribu rupiah untuk sepeda motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil.Bagi anda yang suka berkemah, Gunung Sepikul juga sangat cocok sebagai tempat mendirikan camping site Camping tenda untuk digunakan lho, tapi kalau mau camping, pengunjung harus minta izin ke pengelola, dan juga bisa menikmati pemandangan sunrise dan sunset.

5. Umbul Chinatown terbuat dari seribu batu

Panji Chinatown seribu batu

Wisata alam ini terletak di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Spanduk Pecinan Seribu Batu buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, pengunjung hanya membayar tiket masuk empat ribu rupiah, wah murah banget lho.

Tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi oleh keluarga maupun teman, di Umbul Pecinan Batu Seribu ini menawarkan kolam pemandian dengan mata air yang bersih, disini anda bisa berenang sepuasnya sambil menikmati pemandangan alam terbuka yang hijau. Sangat bersih dan segar untuk kondisi airnya, karena lokasi pemandian ini berada di pedesaan maka daerah sekitarnya masih dikelilingi oleh pepohonan besar sehingga suasananya sangat sejuk.

Itulah tadi rekomendasi 5 tempat wisata alam di Sukoharjo. Bagi anda yang tinggal di Sukoharjo atau yang akan berkunjung ke Sukoharjo dalam waktu dekat, saya sarankan untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Pengarang: Elisa Putri Fatimah

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button