Temui Desa Wisata Internasional Kuncisari di Yogyakarta, tempat yang wajib dikunjungi - WisataHits
Yogyakarta

Temui Desa Wisata Internasional Kuncisari di Yogyakarta, tempat yang wajib dikunjungi

Di Desa Wisata Pentingsari Yogyakarta, wisatawan diajak untuk melakukan aktivitas dan mendapatkan pengalaman baru yang seru dan mengasyikkan. Wisatawan dapat melihat dan belajar tentang alam, lingkungan, pertanian, perkebunan, kewirausahaan, kehidupan sosial budaya dan berbagai kesenian tradisional.

Selain itu, wisatawan juga akan melihat kearifan lokal yang masih mengakar di masyarakat Mintasari. Ada beberapa program desa wisata seperti B. Perumahan, camping, trekking atau outbond, yang bisa dinikmati. Saat pertama kali datang ke Desa Wisata Pentingsari, Anda akan disambut dengan tarian tradisional Jawa, salah satunya adalah tarian Punakawan. Dalam budaya Jawa, Punakawan adalah pemuja ksatria dalam tokoh wayang. Menurut tokoh Punakawan, ada empat penari. Mereka sebesar Gareng, Petruk, Semar dan Bagong.

Untuk kegiatan wisata budaya, wisatawan dapat mengikuti kegiatan seperti belajar gamelan, menari, membatik, boneka rumput, dan daun kelapa. Tidak hanya itu, Anda juga akan belajar hal baru seperti menangkap ikan, membajak sawah dan menanam padi. Kegiatan ini sangat cocok sebagai sarana pembelajaran bagi anak-anak.

Setelah belajar tentang pertanian, peternakan dan seni budaya mereka, Anda juga dapat menjelajahi ekonomi Desa Wisata Pentingsari. Salah satu kegiatan yang menyenangkan adalah membuat tempe. Selain tempe, Anda yang menyukai kopi bisa belajar mengolahnya secara langsung.

Jika Anda memiliki jiwa sosial yang tinggi, Anda dapat berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan, taman baca, dan mendirikan fasilitas umum. Selain berbagai aktivitas seru, desa wisata ini ternyata memiliki Hujan Suci Medium Sari yang dipercaya sebagai tempat bertemunya Dewi Nawang Wulan dan Jaka Tarup.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button