Temu Bisnis STB Industri Pariwisata Kaltim - WisataHits
Jawa Tengah

Temu Bisnis STB Industri Pariwisata Kaltim

Semarang (ANTARA) – Sarawak Tourism Board (STB) menggelar temu bisnis dengan ratusan pemangku kepentingan industri pariwisata di Kalimantan Timur pada 22-23 November 2022 di dua kota, yakni Samarinda dan Balikpapan, dengan tema “Sarawak A Journey Awaits” .

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menarik wisatawan dari Indonesia ke Sarawak. Dalam kesempatan tersebut, Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) dan Tourism Malaysia (TM) Jakarta juga terlibat dalam kegiatan tersebut.

Manajer pemasaran STB untuk kawasan ASEAN dan domestik, Barbara Benjamin Atan, dalam keterangan tertulisnya di Semarang, Rabu, mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengedukasi 120 pemangku kepentingan industri pariwisata di Kalimantan Timur yang diundang tentang keragaman dan daya tarik wisata di Sarawak untuk menengahi.

“Selain memperkuat kemitraan antara Sarawak dan industri pariwisata di Kalimantan Timur,” kata Barbara.

“Dengan lonjakan perjalanan lintas batas, ini adalah kesempatan sempurna bagi para pemangku kepentingan industri pariwisata di Sarawak dan Kalimantan Timur untuk menyegarkan diri bersama dan melihat peluang untuk mengembangkan Sarawak sebagai tujuan wisata sehat terkemuka,” ujarnya.

Dia menambahkan, salah satu daya tarik utama Sarawak adalah wisata kesehatan yang berkualitas.

Menurut Barbara, sebelum pandemi, Indonesia merupakan penyumbang terbesar, dengan lebih dari 53.000 orang mengunjungi Sarawak untuk berobat. “Pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan juga akan menjadi faktor penting dalam memfasilitasi warga yang ingin mendapatkan layanan kesehatan selama perjalanan mengingat kedekatan geografis Sarawak,” kata Barbara.

Selain MHTC dan TM Jakarta, lembaga lain yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Normah Medical Expert Center, Khaimal Borneo Travel & Tours Sdn Bhd, Hemisphere Corporation Sdn Bhd dan Damai Beach Resort.

Sarawak A Journey Awaits in East Kalimantan akan diselenggarakan pada 22 November 2022 di Samarinda di Mercure Hotel City Center dan pada 23 November 2022 di Balikpapan di Hotel Grand Senyiur.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button