Begini Kata KAI tentang Diskon Tiket Kereta Api Untuk Dosen dan Alumni dari 5 Viral PTN - WisataHits
Jawa Barat

Begini Kata KAI tentang Diskon Tiket Kereta Api Untuk Dosen dan Alumni dari 5 Viral PTN

PT Kereta Api Indonesia (KAI) baru saja meluncurkan program penurunan tarif bagi dosen dan alumni dari 5 Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Diskon tersebut berlaku untuk dosen dan alumni Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), dan Universitas Indonesia (UI).

Melalui program ini, seluruh dosen dan alumni lima perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia mendapatkan potongan harga tiket kereta api jarak jauh sebesar 10 persen. Diskon berlaku untuk semua kelas yaitu Ekonomi, Bisnis dan Eksekutif.

Namun, diskon ini tidak berlaku untuk kereta S-Bahn, kereta harga khusus, dan kereta harga khusus. Diskon juga tidak berlaku untuk kereta mewah, imperial, prioritas atau wisata lainnya.

Diskon untuk dosen dan alumni kelima PTN tersebut hanya berlaku secara tatap muka. Keluarga guru, tenaga kependidikan atau alumni tidak berhak mendapatkan diskon.

KERETAKereta api, salah satu angkutan umum di Indonesia. (INSTAGRAM/KERETA API INDONESIA)

Komentar pengguna internet

Pemberlakuan diskon khusus ini menuai beragam komentar dari pengguna internet. Tak sedikit yang menilai PT KAI diskriminatif.

“Wah.. beda ya, nasib warga dan alumni kampus tidak populer…”

“Silahkan bagi alumni kampus selain yang bernama KAI, naik bus saja.. bisa beli, gak usah nunggu diskon… kan… yaaa… kan…”

“Kamu serius @KAI121? Seberapa sulit bagi Anda untuk memasukkan SEMUA siswa tanpa melihat nama kampus? Mengapa begitu diskriminatif?”

Tanggapan dari PT KAI

Mulai dari kompas.comVice President Humas PT KAI Joni Martinus tidak membenarkan pendapat netizen yang menilai diskon tersebut diskriminatif. Karena selama ini PT KAI baru bekerja sama dengan lima PTN tersebut.

“Tidak benar ada diskriminasi. Sementara itu, hanya universitas yang bekerja sama. Tidak menutup kemungkinan juga dilakukan dengan universitas lain,” ujar Joni kompas.com.

Menurut Joni, PT KAI bersedia bekerja sama dengan semua orang pemangku kepentingan memajukan pendidikan di Indonesia.

“Kerjasama yang telah terjalin dengan sejumlah perguruan tinggi ini merupakan bentuk komitmen KAI terhadap pengembangan sumber daya manusia di dalam perusahaan. Kerjasama ini merupakan bagian penting dari upaya peningkatan kompetensi seluruh insan KAI,” kata Joni dalam siaran persnya, Kamis (9/8/2022), seperti dikutip okezone.com.

Source: www.pramborsfm.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button