Rasakan sensasi berenang di mata air Taman Lele Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Rasakan sensasi berenang di mata air Taman Lele Semarang

TRIBUNJATENG.COMSEMARANG – Tempat wisata air kerap menjadi acuan pengunjung untuk menghabiskan waktu liburannya.

Berendam di air, terutama di kolam renang, membuat seolah-olah semua beban pikiran Anda hilang bersama percikan air di tubuh Anda.

Apalagi jika kolam renangnya menggunakan mata air langsung dari alam.

Lain halnya dengan objek wisata Taman Lele Semarang.

Objek wisata yang berjarak sekitar 16,2 km atau sekitar 30 menit berkendara dari pusat kota Semarang ini memiliki kolam renang sumber langsung.

Sumbernya ada di Sendang Nyi Tuk Sari, sumber air alami.

Menurut Sugiyanto, Kepala UPTD Wisata Taman Lele Semarang, sumber air di Sendang Nyi Tuk Sari tidak hanya bisa mengisi air di kolam renang, tapi juga memenuhi kebutuhan air Taman Lele dan sekitarnya.

Anak-anak bermain di kolam renang di objek wisata Taman Lele Semarang, Selasa (27/12/2022).Anak-anak bermain di kolam renang di objek wisata Taman Lele Semarang, Selasa (27/12/2022). (Tribun Jateng/Agus Salim Irsyadullah)

“Hotel di Taman Lele juga menggunakan sumber air ini,” kata Sugiyanto kepada Tribunjateng.com, Selasa (27/12/2022).

Dikatakannya, kolam renang di Taman Lele sering menjadi pilihan pengunjung untuk berlibur, menikmati segarnya berenang langsung dari sumber mata air.

“Ya, banyak pengunjung yang berenang di sana kemarin. Mereka bilang berbeda dengan kolam lain,” imbuhnya.

Demi menjaga kualitas kebersihan kolam renang, Sugiyanto bersama pengelola lainnya rutin membersihkan kolam renang setiap malam setelah pengunjung keluar dari tempat wisata.

“Ganti airnya jam setengah lima. Itu diganti dan kemudian diisi ulang dengan air. Biasanya malam penuh dan bisa dipakai berenang lagi di pagi hari,” jelasnya.

Pengunjung asal Kendal, Lestari (30) sengaja datang dari jauh untuk merasakan segarnya air alami di Kolam Renang Taman Lele Semarang.

“Kolam renang di sini segar banget. Juga dikelilingi pepohonan,” ujarnya.

Anak-anak bermain di kolam renang di objek wisata Taman Lele Semarang, Selasa (27/12/2022).Anak-anak bermain di kolam renang di objek wisata Taman Lele Semarang, Selasa (27/12/2022). (Tribun Jateng/Agus Salim Irsyadullah)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button