Temu Waktu Bupati Kaltim berperan dalam pariwisata di Kalteng - WisataHits
Yogyakarta

Temu Waktu Bupati Kaltim berperan dalam pariwisata di Kalteng

Temu Waktu Bupati Kaltim berperan dalam pariwisata di Kalteng

TEMPO.CO, jakarta – Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar Kejuaraan Otomotif Time Rally Bupati Kotawaringin Timur pada Sabtu dan Minggu, 21 dan 22 Januari 2023 di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Acara Temu Waktu Pimpinan Kabupaten Kotawaringin Timur digelar dalam rangka memperingati 70 tahun pemerintahan Kotawaringin Timur. Ajang otomotif tersebut dinilai cocok untuk mempromosikan pariwisata daerah di Kalteng.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Ketua IMI Kotawaringin Timur, Angga Aditya Nugraha. Dijelaskannya, Kejuaraan Time Rally Bupati Kotim diikuti oleh peserta dari berbagai daerah.

“Kami berharap para peserta dapat melihat kota Sampit dan mengetahui objek wisata dan potensi yang dimiliki kota ini,” ujarnya. tempo.co dari Diantara hari ini.

Lebih lanjut ia mengatakan beberapa objek wisata yang dilintasi yakni Terowongan Nur Mentaya, Islamic Center dan Ikon Yelavat. Ia pun berharap peserta dapat menikmati lomba sambil merenungkan keindahan Sampit.

“Ada sekitar empat mobil dari luar daerah, yakni dari Banjarmasin, Kalsel, Palangka Raya, dan Pangkalan Bun. Kami senang para peserta sangat antusias,” tambahnya.

Peserta yang mengikuti Kotim Waktu Bupati Kotim tahun ini ada sekitar 62 peserta. Kejuaraan mobil seharusnya bukan acara cepat. Namun, kata Angga, pemenang ditentukan oleh ketepatan waktu.

Sementara itu, Ketua Lomba Juma’eh mengatakan, para kontestan menyeberang jalan pada pukul 17.00 WB di hari pertama. Menurut dia, peserta time rally Bupati Jatim akan menempuh rute sepanjang 150 km.

“Hari ini (Sabtu) akan ditentukan rankingnya. Rute hari ini (Sabtu) dan besok (Minggu) sama. Ada posko resmi dan tidak resmi. Itu membutuhkan kejelian peserta untuk melihat rambu-rambu atau petunjuk sesuai dengan aturan yang berlaku. panduan yang diberikan dibagikan dia menjelaskan.

Baca Juga: Pindad Akan Rilis Mobil Rantis Maung Versi Listrik 2024

DI BAWAH

Apakah Anda ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram GoOto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button