Rekomendasi Pantai di Malang, Pantai Teluk Asmara - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi Pantai di Malang, Pantai Teluk Asmara

AKURAT.CO, Pantai yang menjadi milik Indonesia memang menjadi dambaan para wisatawan yang datang untuk menikmatinya.

Sebagai negara kepulauan yang terdiri lebih dari 17.000 pulau, Indonesia diberkahi dengan panorama bahari yang menakjubkan.

Destinasi wisata pantai tidak pernah sepi pengunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga:

Selain itu, pantai selalu membawa keberuntungan khusus dengan keindahannya. Bermain pasir, air dan pemandangan laut biru sejauh mata memandang memikat orang ke pantai.

Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati pemandangan pantai yang mempesona dan eksotis.

Ada banyak pantai tersembunyi di Indonesia yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Pulau Jawa dikenal sebagai pulau terpadat dari sekian banyak pulau yang dimiliki Indonesia. Pulau Jawa terkenal tidak hanya karena populasinya yang besar tetapi juga karena banyak pantainya yang indah. Pantai-pantai di pulau Jawa juga sangat cocok untuk aktivitas selancar karena memiliki ombak yang cukup besar seperti pantai-pantai di selatan pulau Jawa.

Jika Anda berwisata ke timur pulau Jawa, beberapa pantai di Malang Selatan bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi.

Salah satunya, Pantai Teluk Asmara yang terletak di Malang Selatan, Jawa Timur.

Terletak di Malang Selatan, Pantai Teluk Asmara sering disebut sebagai Raja Ampat. Hal ini dikarenakan pulau-pulau karang yang kecil dan kejernihan airnya. Pantai Teluk Asmara adalah bukti keindahan alam Malang Selatan.

Nama wisata alam ini sendiri mengacu pada 3 hal, yaitu lokasinya yang berada di Bay Area, deretan kepulauan di tepian Pantai Bangsong, dan sudut pandang Bukit Cinta yang kerap menanamkan rasa romantis, maka dari itu dinamakan Bangsong. Teluk Asmara (BTA).

Properti wisata alam ini merupakan pengembangan dari Perhutani KPH Malang dan bekerjasama dengan dua Wilayah Desa. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa tempat ini memiliki area yang luas.

Tempat yang masih jarang diketahui orang, pantai ini dihiasi dengan pasir putih yang indah, dengan pulau-pulau karang yang tersebar secara acak, sehingga ombak di pantai ini tidak terlalu besar.

Pantai di Malang ini sekarang kembali populer dan menjadi nama rumah tangga di kalangan wisatawan karena keindahannya yang menakjubkan.

Di Pantai Teluk Asmara, jangan lewatkan menyaksikan matahari terbenam atau sunset.

Ada beberapa titik di pantai ini yang bisa menjadi pilihan untuk menikmati pemandangan indah dan mahal ini, seperti dari atas bukit di pulau-pulau kecil di tengah pantai.

Hanya penyeberangan perahu singkat, abadikan momen ketika langit berubah menjadi jingga.

Dari Kota Malang menuju Pantai Teluk Asmara, pengunjung bisa melewati jalur Gadang dan Sumbermanjing.

Untuk rute terbaik menuju Pantai Teluk Asmara Malang, Anda dapat berkendara dari Kota Malang menuju Turen kemudian berbelok ke selatan hingga mencapai kawasan Sumbermanjing Wetan.

Setelah itu lanjutkan perjalanan menuju Pantai Sendang Biru, disana anda akan menemukan pertigaan dengan tanda Pantai Clungup.

Kemudian Anda akan menemukan Pantai Teluk Asmara di sebelah barat Pantai Clungup.

Tiket masuk pantai Teluk Asmara cukup murah yaitu Rp 10.000 per orang.

Setelah memasuki lokasi pengawasan, pengunjung akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Pantai Teluk Asmara dapat digunakan sebagai tempat untuk berkemah, snorkeling dan menjelajahi gua. Pantai ini sangat populer di kalangan milenial karena menawarkan pemandangan indah dari atas tebing.

Ombak di Pantai Teluk Asmara relatif tenang karena dipecah oleh pulau-pulau kecil yang tersebar di sepanjang pantai.

Di pantai ini Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan laut biru dan pasir putih, tetapi juga berenang dan snorkeling. Air laut yang jernih dan ketinggian yang cukup landai membuat berenang menjadi pilihan saat menghabiskan waktu di Pantai Teluk Asmara.

Saat air pasang Anda akan melihat ikan-ikan kecil berenang di sekitar karang dan rumput laut. Pengunjung bisa snorkeling untuk menikmati pemandangan bawah laut. Anda tidak perlu khawatir jika tidak memiliki peralatan snorkeling. Di pantai ini banyak menyewakan Google Gear atau peralatan untuk kegiatan snorkeling.

Tentu saja, jika Anda tidak ingin berenang atau snorkeling, Anda bisa berkemah di sini. Nikmati angin sepoi-sepoi yang meninabobokan Anda untuk tidur di hammock. Rasakan kemewahan menyatu dengan alam dan mendengarkan deburan ombak menghantam bebatuan.

Fasilitas di Teluk Asmara cukup memadai, dengan perkemahan, toilet, pendopo dan warung.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan gazebo yang disediakan untuk berteduh dan bersantai bersama keluarga atau rekan kerja.

Di sana Anda bisa menyewa perlengkapan tenda hanya dengan membayar Rp 35.000-50.000.

Situs ini terletak di Desa Tambak Rejo, Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jam operasional pantai ini adalah 24 jam.

Disarankan untuk tidak mengunjungi pantai ini selama musim liburan atau akhir pekan karena pantai ini merupakan pantai yang ramai dibandingkan dengan pantai lainnya.

Di sekitar pantai Teluk Asmara ada banyak pilihan wisata di sekitar Teluk Asmara yang bisa anda tempuh salah satunya.

Pantai Clungup, ke arah timur laut, yang berjarak sekitar 1 kilometer.

Pantai Tiga Varna yang searah dengan Clungup berjarak sekitar 2,5 hingga 3 kilometer.

Pantai Goa China berada di sebelah barat dan hanya bisa dikunjungi pada jarak 1,5 kilometer.

Pantai Watu Leter yang searah dengan Pantai Goa China berjarak sekitar 2 km.

Itulah beberapa informasi tentang pantai Teluk Asmara yang bisa menjadi salah satu tujuan liburan anda. Semoga bermanfaat dan Selamat Berlibur![]

Source: akurat.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button