Tempursari punya potensi, pertanian terpadu terwujud desa wisata - KRJOGYA - WisataHits
Yogyakarta

Tempursari punya potensi, pertanian terpadu terwujud desa wisata – KRJOGYA

MAGELANG, KRJOGJA.com – Desa Tempursari Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang memiliki potensi hasil pertanian dan rempah-rempah. Masyarakat sangat antusias untuk mengembangkannya, apalagi setelah mendapat dukungan dari tim Program Kemitraan Daerah (PKW).

Tidak hanya selama budidaya, tetapi juga selama pengolahan menjadi produk yang lebih berkualitas. Selain itu juga diajarkan berbagai hal yang berkaitan dengan tumbuhan dan manfaat yang ada disekitarnya.

Kepala Desa Tempursari Dahroni mengatakan, Jumat (19/8/2022) di sela-sela kegiatan pendampingan tim PKW di rumah produksi Tempursari 1 bahwa desa yang dipimpinnya memiliki potensi yang cukup banyak, baik di bidang pertanian, Rempah-rempah, Palawija maupun sektor pertanian lainnya. .

Kegiatan mobil ini dipimpin oleh Dr. Retno Rusdjijati MKes, lanjutnya, juga mendorong peningkatan produksi tanaman pangan, dan petani juga semakin bersemangat menanam talas, serai, jagung dan lain-lain.

Minyak sereh juga diuji dan diproduksi dari mobil ini. Informasi dari Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma), lanjutnya, hasil penelitiannya bagus. “Insya Allah akan dikembangkan di Desa Tempursari ke depan,” ujarnya.

Ketua Kelompok Tani Sumber Makmur Tempursari Son Haji secara terpisah membenarkan bahwa tanaman serai di Desa Tempursari subur dan proses perawatannya tidak terlalu rumit serta gulmanya besar.

Proses percobaan pencangkokan tanaman serai ke dalam minyak juga dilakukan beberapa kali, termasuk Jumat lalu.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button