6 bandara paling menakutkan di dunia, apakah kamu berani mengunjunginya? - WisataHits
Yogyakarta

6 bandara paling menakutkan di dunia, apakah kamu berani mengunjunginya?

harianjogja.com, JAKARTA – Banyak artikel yang memberikan rekomendasi tempat-tempat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Tapi pernahkah Anda mendengar daftar tempat paling menakutkan di dunia? forbes Sebagai gantinya, buatlah daftar bandara paling menakutkan di dunia, berikut peringkatnya.

Bandara Lukla, Nepal

DIDUKUNG: YouGov: Tokopedia jadi brand yang paling direkomendasikan untuk orang Indonesia

Jika Anda ingin mengunjungi Gunung Everest, Anda harus mendarat terlebih dahulu di Bandara Lukla di Nepal. Mengapa bandara ini mengerikan? karena landasan pacu bandara berada di antara pegunungan dan sangat pendek. Bahkan listrik di area bandara terkadang padam dan pilot harus berkomunikasi dengan pengontrol lalu lintas udara saat mendarat.

Mendarat dengan mendaki Gunung Everest tidak kalah menegangkan, bukan?

Bandara Toncontin, Tegucigalpa, Honduras

Mirip dengan Bandara Lukla, Bandara Toncontin memiliki landasan pacu yang cukup sempit dan dibatasi oleh pegunungan, membuat pendaratan lebih dramatis. Selain itu, setelah membuka pintu pesawat setelah pendaratan yang menegangkan, penumpang disambut dengan senapan mesin oleh penjaga keamanan. Hal ini tentu menambah kesan dramatis selama perjalanan.

Ini seperti berada di pesawat yang dibajak, bukan?

Bandara Paro di Bhutan

Bandara di Bhutan ini juga sama dengan dua bandara sebelumnya yang dikelilingi pegunungan. Bahkan landasan pacu bandara ini dikelilingi oleh puncak gunung setinggi 5.000 m. Selain itu, bandara ini juga memiliki landasan pacu sepanjang 6.500 kaki yang hanya dapat menerima kedatangan dan keberangkatan siang hari.

Namun, setelah berhasil mendarat dan menghirup udara di sana, pengalaman dramatis yang baru saja dialami tergantikan dengan udara segar dan pemandangan yang indah.

Bandara Saba, Karibia

Bandara ini sebenarnya bernama Bandara Juancho E. Yrausquin dan terletak di pulau Saba di Karibia. Bandara ini merupakan salah satu bandara terkecil, persis di sisi kanan pulau Saba. Landasan pacu bandara ini hanya sepanjang 400 meter, menjadikannya sebagai landasan pacu terpendek di dunia. Maka tidak heran jika hanya pilot terlatih yang diperbolehkan terbang di bandara ini.

Bandara Internasional Couchevel, Prancis

Terletak hampir sepanjang landasan pacu Bandara Saba, bandara ini juga hanya memiliki satu landasan pacu yang panjangnya 1.700 kaki, namun bandara ini juga memiliki gradien sebesar 18,5%. Pendaratan harus benar-benar sempurna, tak heran mengapa hanya pilot bersertifikat yang boleh terbang di bandara ini.

Bandara Internasional Wellington, Selandia Baru

Panjang landasan pacu di bandara ini tidak sesingkat dua bandara sebelumnya, yaitu sepanjang 6.351 kaki, namun landasan pacu ini berawal dan berakhir di perairan. Selain itu, angin kencang juga menjadi salah satu penyebab sulitnya pendaratan di bandara ini karena bandara ini juga berada di dekat daerah pegunungan.

Source: wisata.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button