Nikmati keindahan Danau Toba dari Huta Ginjang - KRJOGJA - WisataHits
Yogyakarta

Nikmati keindahan Danau Toba dari Huta Ginjang – KRJOGJA

TAPANULI UTARA, KRJOGJA.com – Danau Toba merupakan salah satu tujuan wisata yang paling diminati oleh wisatawan yang berkunjung ke Indonesia Barat, lebih khusus lagi Sumatera Utara. Sebagian besar kawasan Danau Toba menawarkan keindahan wisata alam, salah satu yang menjadi favorit adalah Huta Ginjang.

Menurut wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba, tempat ini merupakan tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Danau Toba. Huta Ginjang, berasal dari bahasa Batak “Huta” yang berarti desa dan “Ginjang” yang berarti di atas, menawarkan pemandangan Danau Toba dari ketinggian 1.555 meter di atas permukaan laut (dpl).

Terletak di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Huta Ginjang merupakan salah satu tempat wisata untuk menikmati pemandangan Danau Toba. Sejak wisatawan pertama datang, mereka langsung disuguhkan pemandangan yang langsung memperlihatkan panorama luas Danau Toba. Wisatawan bisa berfoto dengan background Danau Toba.

Wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahan suatu tempat dengan membayar 400.000 rupiah, tetapi juga menikmati pemandangan aktivitas layang-layang dan paralayang. Selain panoramanya yang indah, akses jalan menuju kawasan wisata Geopark Huta Ginjang kini sudah lancar.

Kondisi jalan yang berkelok-kelok mudah untuk dilalui dengan kendaraan roda empat. Infrastruktur jalan dibangun untuk meningkatkan konektivitas ke Destinasi Wisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba.

Kosmas Harefa, Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), mengatakan dalam diskusi online dengan MAPPNUS bahwa ketersediaan infrastruktur jalan yang memadai akan mengubah wajah daerah sekaligus mempercepat kenaikan Danau Destinasi wisata Toba pasca pandemi dan peningkatan pelayanan bagi wisatawan untuk mencapai tujuannya.

Himpunan Masyarakat Media, Akademisi, Praktisi Wisata Nusantara (MAPPNUS) sebagai bagian dari kegiatan Press Tour “Jelajahi Kebangkitan Pariwisata Berkelanjutan Danau Toba” pada 11-13 Juli 2022 merasa akses sudah lancar. Press tour yang didukung oleh Kementerian Koordinator Kelautan dan Perikanan ini menampilkan dampak dari konektivitas tanpa batas yang dapat mendorong Geopark Huta Ginjang menjadi salah satu tempat wisata unggulan di DPSP Danau Toba.

Geopark Huta Ginjang merupakan bagian dari kawasan Geosite Kaldera Danau Toba yang menawarkan panorama indah. Saat ini, kawasan Geopark Huta Ginjang menjadi anggota UNESCO Global Geopark (UGG). (Lmg)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button