Tempat wisata terbaru Gunung Kidul menyuguhkan panorama alam yang eksotik - WisataHits
Yogyakarta

Tempat wisata terbaru Gunung Kidul menyuguhkan panorama alam yang eksotik

Tempat wisata terbaru Gunung Kidul menyuguhkan panorama alam yang eksotik

Merdeka.com – Gunung Kidul memang terkenal dengan wisata pantainya yang indah dan beragam. Mulai dari pantai pasir putih seperti Pantai Indrayanti, Pantai Ngandong atau Pantai Pok Tunggal. Atau pantai berpasir hitam seperti Pantai Baron. Beberapa pantai di Gunung Kidul menawarkan panorama alam yang indah dan eksotis yang menarik perhatian pengunjung.

Meski demikian, kawasan Gunung Kidul tidak hanya menawarkan wisata pantai, tetapi juga beberapa destinasi wisata alam lain yang tak kalah menarik. Mulai dari wisata alam berupa goa dengan dekorasi stalagtit dan stalagmit yang unik, sungai dengan mata air jernih, perbukitan hingga wisata arung jeram yang menawarkan pengalaman seru.

Artikel media Taboola

Bahkan, beberapa di antaranya merupakan tempat wisata terbaru Gunung Kidul yang populer dan ramai pengunjung. Mulai dari Bukit Kosakora, Cave Tubing Kalisuci, Gua Jomblang, hingga Telaga Biru Semin. Namun, jika ingin menjelajahi pantai-pantai seru, Gunung Kidul juga memiliki beberapa destinasi pantai baru yang bisa menjadi pilihan.

Tentunya bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi destinasi liburan alam, beberapa tempat wisata ini bisa ditambahkan ke daftar destinasi wisata Anda. Dilansir dari berbagai sumber, berikut kami rangkum beberapa tempat wisata terbaru Gunung Kidul untuk Anda lihat.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata Gunung Kidul Terbaru : Bukit Kosakora, Cave Tubing Kalisuci

Bukit Kosakor

Tempat wisata Gunung Kidul terbaru yang bisa menjadi pilihan pertama Anda adalah Bukit Kosakora. Bukit setinggi 50 meter itu tak jauh dari Pantai Drini. Meski tidak terlalu tinggi, sangat cocok untuk pemula yang ingin mendaki ke puncak bukit.

Di atas bukit Anda bisa melihat panorama pantai-pantai eksotis yang seolah terbentang jauh. Ini juga merupakan tempat yang tepat untuk berburu matahari terbenam yang indah dan cerah. Jangan lupa membawa peralatan kamera untuk mengabadikan momen menarik di Bukit Kosakora.

Gua Kalisuci Tubing

Tempat wisata di Gunung Kidul terbaru selanjutnya adalah Cave Tubing Kalisuci. Bagi Anda yang ingin bermain air sambil merasakan pengalaman seru dan menantang, Anda bisa menjelajahi objek wisata yang satu ini. Ini adalah gua gunung kapur yang di dalamnya terdapat sungai yang panjang.

Di sini Anda bisa menyewa ban terapung untuk menikmati pemandangan indah di sepanjang sungai gunung kapur. Dalam perjalanan tentunya ada spot foto menarik yang tidak boleh Anda lewatkan. Dengan cara ini, lengkapi perlengkapan kamera dengan pelindung air, sehingga Anda bisa mendapatkan gambar yang bagus. Jika tertarik untuk berkunjung, objek wisata ini terletak di Desa Calonejo, Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata Gunung Kidul Terbaru : Goa Jomblang, Telaga Biru Semin

Gua Jomblang

gua tunggal

©2014 merdeka.com/istimewa

Berikutnya adalah Gua Jomblang. Tempat wisata terbaru gunung kidul ini sangat cocok bagi anda yang memiliki jiwa petualang. Di sini Anda akan disuguhkan goa lengkap sedalam 60 meter, berbentuk vertikal seperti lubang bawah tanah.

Jalan setapak vertikal ini juga menampilkan sinar matahari yang bersinar indah di pagi atau sore hari. Selain itu, Gua Jomblang juga memiliki keunikan lain yang bisa Anda temukan yaitu hutan kecil di dalam gua. Tentu saja, ini merupakan panorama alam yang indah dan menarik yang dapat memanjakan mata.

Danau Biru Semin

Tempat wisata Gunung Kidul terbaru yang bisa menjadi rekomendasi selanjutnya adalah Telaga Biru Samin. Tempat ini dulunya adalah bekas tambang yang kemudian menjadi objek wisata yang menarik bagi masyarakat. Di sini Anda bisa melihat kolam besar dengan warna air hijau kebiruan yang cerah dan indah.

Di sekelilingnya masih terdapat gunungan batu dengan ukiran yang unik. Bahkan di tengahnya terdapat gunung batu yang terlihat seperti bukit di tengah sungai. Tak heran jika ini menjadi salah satu wisata alam yang mempesona dan banyak menarik perhatian para wisatawan. Jika tertarik, Anda bisa datang ke tempat wisata di Desa Candi Rejo, Semin, Gunung Kidul, Yogyakarta ini.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata Gunung Kidul Terbaru : Pantai Watu Kodok, Pantai Jogan

Pantai Watu Kodok

Tempat wisata terbaru dari Gunung Kidul selanjutnya adalah pantai. Adalah Pantai Watu Kodok yang merupakan salah satu pantai yang masih alami karena belum banyak dijangkau dan dikunjungi oleh wisatawan. Di sini Anda bisa melihat pantai dengan laut biru yang memukau.

Menariknya, pantai ini memiliki batu karang yang menonjol menyerupai katak. Itulah latar belakang mengapa pantai ini dinamakan Pantai Watu Kodok. Tak hanya itu, pantai berpasir putih ini juga memiliki lingkungan yang bersih sehingga sangat menyenangkan untuk dikunjungi.

Pantai Yoga

Tempat wisata terbaru Gunung Kidul berupa pantai lain adalah Pantai Jogan. Berbeda dengan pantai pada umumnya, di pantai ini Anda tidak akan menemukan pasir putih, melainkan bebatuan kecil dan besar yang terlihat indah.

Keunikan lainnya, pantai ini memiliki air terjun yang jatuh bebas dari tebing di satu sisi. Meski tidak setinggi itu, semburan air yang jatuh dari tebing terlihat bagus dan indah. Dengan cara ini, Anda bisa menikmati dua takaran keindahan alam sekaligus di tempat ini. Bagi Anda pecinta pantai, Anda wajib mengunjungi Pantai Jogan Gunung Kidul.

(mdk/ayi)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Pasal

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button