Badan Pariwisata Gunungkidul Targetkan Rp 28,9 Miliar Untuk Kawasan Resor - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Badan Pariwisata Gunungkidul Targetkan Rp 28,9 Miliar Untuk Kawasan Resor – ANTARA News Yogyakarta

Badan Pariwisata Gunungkidul Targetkan Rp 28,9 Miliar Untuk Kawasan Resor – ANTARA News Yogyakarta

Gunungkidul (ANTARA) – Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta membidik Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2023 untuk kawasan resort sebesar Rp 28,9 miliar dengan 4.117.190 pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Mohammad Arif Aldian di Kulon Progo mengatakan, Senin, pihaknya akan bekerja ekstra keras untuk mencapai target tersebut karena target PAD Rp 27 miliar pada 2022 turun menjadi Rp 20,8 miliar atau tercapai 77,3 persen.

“Kami optimis target tersebut akan tercapai pada akhir tahun ini,” kata Arif.

Ia mengatakan, Dinas Pariwisata Gunungkidul akan menyiapkan beberapa kegiatan dan terobosan wisata untuk memaksimalkan tujuan tersebut.

Salah satu kegiatan di tahun 2023 adalah Asian Tourism di Gunungkidul yang dihadiri beberapa perwakilan asing di bulan Februari dan Juni disana. Tontonan malam geoparkke berbagai aktivitas lainnya.

“Apalagi banyak kegiatan yang dilakukan manajemen. Sehingga menjadi lebih semarak di setiap objek wisata,” ujarnya.

Arif mengatakan Kabupaten Gunungkidul layak dijadikan destinasi wisata keluarga. Selain sebagian besar tempat wisata alam, sudah ada beberapa penginapan dan hotel.

“Promosi pariwisata juga akan kami tingkatkan agar informasi terkait tempat-tempat wisata di Kabupaten Gunungkidul semakin luas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan, pihaknya membuat rekomendasi pengawasan setiap tiga bulan, yang disampaikan kepada bupati untuk diperbaiki.

“Kami mengimbau pemerintah kabupaten untuk mencegah kebocoran pungutan kawasan resort, termasuk dengan memperkuat sosialisasi e-ticketing. Kami mendorong upaya intensifikasi dan perluasan pemungutan iuran,” kata Endah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button