Makanan dan minuman hangat ini cocok dikonsumsi saat musim hujan - WisataHits
Yogyakarta

Makanan dan minuman hangat ini cocok dikonsumsi saat musim hujan

Makanan dan minuman hangat ini cocok dikonsumsi saat musim hujan

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Yogyakarta dan sekitarnya saat ini sedang memasuki musim penghujan, sehingga dibutuhkan makanan atau minuman hangat untuk menyegarkan tubuh. Umumnya makanan atau minuman hangat ini disajikan dengan cita rasa tradisional. Sampai saat ini masih banyak di pelosok Yogyakarta.

Lalu, makanan atau minuman hangat apa yang bisa Anda seruput untuk mengusir rasa dingin yang baru-baru ini terjadi? Suasananya dijamin sangat tentram saat menyaksikan rintik hujan turun. Ini lebih banyak

1.Oseng Mercon

Makanan pedas ini sangat cocok untuk cuaca dingin. Rasa hangat di tubuh muncul saat makanan yang mengandung lemak, kulit, kerikil dan tulang muda dimasak dengan bumbu super pedas. Sangat enak jika dimakan dengan nasi hangat yang lebih longgar. Salah satu Mercon Oseng yang terkenal adalah Bu Nartis Oseng Mercon yang terletak di Jl. Kh. Ahmad Dahlan, Ngampilan. Anda juga bisa membawa pulang oleh-oleh dengan cara memanggang petasan seperti yang sudah dikalengkan.

2.Wedang Uwuh

Wedang Uwuh artinya wedang sampah bukan berarti terbuat dari sampah. Namun dari beberapa rempah dan daun yang konon memiliki khasiat untuk tubuh. Sebenarnya minuman ini berasal dari Imogiri Bantul yang bisa disajikan panas. Rasa minuman merah cerah ini merupakan perpaduan unik antara manis dan tajam. Wedang Uwuh mudah didapatkan dari beberapa lokasi di Yogyakarta.

3. Mie Rebus/Goreng

Mie adalah pendamping nasi. Menu ini juga memiliki rasa yang unik dan melegenda. Menu berbahan dasar mie ini menjadi pilihan makan malam. Ada mie kuning atau bihun, digoreng atau direbus, semua bisa disesuaikan selera.

Satu porsi Bakmi Yogyakarta/Jowo
© 2022 krjogja.com/istimewa

Yang istimewa dari Bakmi Jogja adalah proses memasaknya yang menggunakan anglo atau oven tanah liat. Bakmi Jogja yang terkenal dengan kelezatannya ini terletak di dekat Alun Alun Utara yaitu Bakmi Pak Pele.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button