Tempat wisata terbaru di jogja, menyuguhkan panorama alam yang indah dengan pengalaman seru - WisataHits
Yogyakarta

Tempat wisata terbaru di jogja, menyuguhkan panorama alam yang indah dengan pengalaman seru

Tempat wisata terbaru di jogja, menyuguhkan panorama alam yang indah dengan pengalaman seru

Rabu, 2 November 2022 15:15 Wartawan: Ayu Isti

Tempat wisata terbaru di jogja, menyuguhkan panorama alam yang indah dengan pengalaman seru
Waduk Sermo Kulon Progo, DIY. ©2020 Merdeka.com/dinpar.kulonprogokab.go.id

Merdeka.com – Yogyakarya merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjadi tujuan liburan populer. Bukan tanpa alasan kota ini memiliki beragam wisata alam dengan pemandangan yang sejuk dan indah. Selain itu, Yogyakarta juga memiliki berbagai tempat wisata populer di tengah kota yang sayang untuk dilewatkan.

Padahal, ada beberapa tempat wisata baru di Jogja yang populer dan banyak dikunjungi. Mulai dari Museum Ullen Sentalu, Upside Down World, Blue Lagoon, Ledok Sambi, Waduk Sermo hingga Heha Sky View. Berbagai tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan pengalaman yang seru.

Artikel media taboola

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan di Jogja, beberapa tempat wisata terbaru di Jogja bisa menjadi pilihan. Tentunya Anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata populer tersebut. Jangan khawatir, beberapa tempat wisata ini cukup terjangkau, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati liburan di Jogja.

Dengan istirahat sejenak Anda dapat bersantai dari kehidupan sehari-hari yang sibuk. Dengan cara ini, rasa lelah dan letih bisa sedikit dilawan. Selain itu, ini adalah cara yang efektif untuk meningkatkan energi dan pikiran segar untuk kembali ke rutinitas keesokan harinya.

Dari berbagai sumber berikut kami rangkum beberapa tempat wisata di jogja terbaru yang bisa menjadi rekomendasi liburan anda.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Jogja: Museum Ullen Sentalu, Dunia Terbalik

Museum Ullen Sentalu

Tempat wisata terbaru di Jogja yang bisa Anda kunjungi pertama kali adalah Museum Ulen Sentalu. Ini adalah museum yang dibangun untuk membuka jendela peradaban seni dan budaya Jawa. Di sini Anda akan belajar tentang sejarah peradaban Kerajaan Mataram yang terbagi menjadi empat keraton yaitu keraton Kesultanan Surakarta, Yogyakarta, Praja Mangkunegaran dan Kadipaten Pakualaman.

Selain belajar sejarah, kamu juga bisa melihat berbagai koleksi. Mulai dari koleksi lukisan, foto, bahan pewarna dasi Solo, gamelan kuno, hingga arca dari zaman Hindu dan Buddha. Awalnya ini adalah museum pribadi milik keluarga bangsawan Batik dari Yogyakarta. Karena kecintaannya pada budaya dan sejarah, museum ini dikelola dan dibuka untuk umum untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

dunia terbalik

Tempat wisata terbaru di Jogja selanjutnya adalah Upside Down World. Ini adalah tempat wisata baru yang menampilkan desain rumah terbalik. Tidak hanya pemandangan luar, Anda juga bisa melihat beberapa ruangan dengan dekorasi terbalik. Mulai dari ruang tamu, dapur, ruang makan dan lain sebagainya.

Ini adalah salah satu tujuan wisata favorit banyak orang. Dimana kamu bisa menemukan berbagai spot foto yang unik dan menarik. Cukup untuk membayar tiket masuk 80.000 rupiah untuk dewasa dan 30.000 rupiah untuk anak-anak, Anda bisa menikmati liburan dengan pengalaman yang seru dan menyenangkan.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Jogja : Blue Lagoon, Ledok Sambi

Laguna biru

Blue Lagoon juga merupakan objek wisata terbaru di Jogja yang menjadi tujuan wisata populer. Blue Lagoon adalah wisata pemandian sungai alami di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Di tempat ini tentunya Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan sejuk. Selain bisa bermain air, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti pendopo, tempat kuliner dan homestay di dekat tempat wisata jika ingin bermalam.

Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini setiap hari Senin hingga Jumat antara pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Biasanya membutuhkan waktu 40 menit untuk sampai di lokasi jika berangkat dari Kota Yogyakarta. Dengan hanya membayar tiket masuk sebesar 3.000 rupiah per orang, Anda sudah bisa menikmati waktu liburan bersama teman dan keluarga dengan menyenangkan.

Ledok Sambi

Tempat wisata terbaru di Jogja selanjutnya adalah Ledok Sambi. Ledok Sambi juga menjadi objek wisata memilih tempat dengan sungai. Di sini Anda dapat menikmati kegiatan berkemah bersama teman atau keluarga hanya dengan 35.000 rupiah per orang. Jika tidak membawa perlengkapan camping, Anda bisa dengan mudah menyewa perlengkapan camping lengkap yang disediakan pengelola wisata dengan tarif 120.000 rupiah per malam.

Selain camping, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas lainnya. Mulai dari river tubing untuk anak-anak, hingga permainan menembak paintball, hingga fasilitas outbond yang bisa mengisi aktivitas liburan Anda. Jika Anda tertarik, datang saja ke Wisata Ledok Sambi yang terletak di Desa Wisata Sambi Yogyakarta. Tempat wisata yang dikelola dengan baik ini menawarkan tempat yang bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Jogja : Waduk Sermo, Heha Sky View

Waduk Sermo

Tempat wisata terbaru di Jogja selanjutnya adalah Waduk Sermo. Waduk Sermo merupakan obyek wisata alam yang dibangun sejak tahun 1996 pada masa pemerintahan Presiden ke-2 Republik Indonesia Suharto. Namun belakangan ini, wisata Waduk Sermo kembali naik daun, karena memiliki spot-spot foto dengan pemandangan alam yang indah dan menarik.

Di sini Anda bisa melihat hamparan waduk buatan yang luas dengan latar belakang perbukitan hijau yang asri. Bagi Anda yang hobi berkemah, Anda bisa mengajak teman untuk berkemah dan menikmati malam di bumi perkemahan yang telah disediakan. Jika berminat bisa langsung menuju tempat wisata di Kabupaten Sermo Lor, Hargowills, Kokap dan Kulon Progo.

Halo pemandangan langit

Objek wisata terbaru di Joga yang tidak kalah menariknya adalah Heha Sky View. Heha Sky View adalah wisata di kawasan perbukitan Gunung Kidul yang menawarkan pemandangan alam yang indah dari atas. Anda juga bisa melihat pedesaan sambil menikmati makanan lezat di restoran modern.

Selain itu, tempat wisata ini dilengkapi dengan fasilitas menarik lainnya. Mulai dari Garden Area, Sky Glass, Love Box, Sky Swing, HeHa Airplane, Macrame, Bean Bag Area, Music Performance hingga Souvenir Shop. Jika tertarik, Anda bisa datang ke tempat wisata di Jl. Dlingo-Patuk No. 2, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

[ayi]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button