Tempat wisata populer dan murah di solo jawa tengah lengkap dengan harga tiketnya - WisataHits
Jawa Tengah

Tempat wisata populer dan murah di solo jawa tengah lengkap dengan harga tiketnya

Tempat wisata populer dan murah di solo jawa tengah lengkap dengan harga tiketnya

Kamis, 22 September 2022 13:51 Wartawan: Ayu Isti

Tempat wisata populer dan murah di solo jawa tengah lengkap dengan harga tiketnya
Bekas pabrik gula Colomadu telah disulap menjadi resor wisata. ©2018 Merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com – Tempat wisata di Solo bisa menjadi tujuan liburan. Ada berbagai tempat wisata populer di Solo yang wajib Anda kunjungi. Mulai dari tempat wisata Solo yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah, hingga tempat wisata yang menawarkan berbagai hiburan seru.

Tak hanya itu, ada juga beberapa tempat wisata di Solo yang menawarkan beragam pengalaman di spot foto unik yang sayang untuk dilewatkan. Berkunjung ke beberapa tempat wisata di Solo pasti akan membuat akhir pekan Anda menyenangkan dan menyenangkan.

Artikel media taboola

Jangan khawatir, beberapa tempat wisata di Solo juga terjangkau, jadi Anda tidak perlu merogoh kocek untuk liburan akhir pekan.

Dari berbagai sumber, berikut kami rangkum beberapa tempat wisata populer, murah dan terjangkau di Solo yang bisa menjadi pilihan Anda.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Solo: Transformer Park, The Heritage Palace

Tempat wisata populer pertama di Solo yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Transformer. Termasuk tempat wisata baru di Solo yang menawarkan kesempatan berfoto yang unik dan menarik. Ini adalah taman dengan tumpukan kendaraan bekas seperti yang Anda lihat di film Transformers.

Meski terlihat lusuh dan tidak tertata, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk berfoto-foto menarik. Selain spot foto yang menarik, ada juga stand yang menawarkan berbagai hidangan lezat.

Tentu saja, akhir pekan Anda bisa lebih menyenangkan menjelajahi objek wisata baru ini. Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang terletak di Banaran, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah. Harga tiket masuk objek wisata Taman Transformer Surakarta adalah Rp 5.000/orang.

Tempat wisata populer di Solo selanjutnya adalah The Heritage Palace. Seperti namanya, ini adalah tempat wisata yang menampilkan istana atau kastil kuno bergaya Eropa yang megah. Tentu saja spot foto yang unik dan menarik akan kamu dapatkan di titik ini.

Selain pemandangan gedung-gedung tua, Anda juga bisa melihat galeri seni dan koleksi barang antik di sini. Jika Anda ingin bersantai, tersedia juga tempat duduk dan gazebo di food court yang menawarkan berbagai makanan lezat.

Bagi Anda yang tertarik, datang saja ke lokasi objek wisata di Honggobayan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore.

Tiket masuk The Heritage Palace seharga Rp 45.000 di hari biasa, Rp 58.500 di akhir pekan, dan Rp 67.500 di high season.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Solo: Kampung pewarna dasi Laweyan, Taman Sriwedari

Tempat wisata populer di Solo yang bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya adalah Kampung Batik Laweyan. Di sini Anda tentu saja dapat melihat proses pembuatannya pewarna dasi Karya tulis solo dari pengrajin handal. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencoba membuat tie-dye sendiri bahan putih dengan tepi tradisional.

Termasuk wisata edukasi yang selalu diminati pengunjung. Tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan asing. Tentunya Anda bisa mengajak keluarga atau teman-teman Anda untuk menikmati pengalaman akhir pekan yang seru dan menyenangkan di sini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen tie-dye Anda agar bisa menjadi kenang-kenangan. Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore.

Taman Sriwedari juga merupakan salah satu tempat wisata di Solo yang paling populer dan menarik pengunjung. Ini adalah tempat yang tepat untuk Anda piknik bersama keluarga. Ada berbagai wahana mendebarkan untuk dicoba di sini.

Selain itu, ada panggung hiburan setiap hari dengan berbagai pertunjukan budaya dan seni. Namun Anda juga bisa bersantai bersama keluarga sambil menikmati pemandangan taman dan mencicipi hidangan lezat yang ditawarkan di kantin objek wisata. Jika tertarik, Anda bisa datang langsung ke tempat wisata yang ada di Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah ini. Objek wisata ini buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Tiket masuk tempat wisata di Solo Taman Sriwedari adalah Rp 7.000/orang.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Solo: Pasar Malam Ngarsopuro, De Tjolomadoe

Tempat wisata di Solo yang populer dan selalu dipadati pengunjung, yang terdekat adalah Pasar Malam Ngarsopuro. Ini adalah pasar malam di Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Di sini terdapat warung-warung yang menyajikan berbagai menu yang enak dan lezat.

Tidak hanya itu, ada juga berbagai jenis jajanan modern yang sayang untuk dilewatkan. Tak heran, karena tempat ini selalu menjadi tujuan populer bagi para solo traveler maupun wisatawan untuk berburu kuliner di malam hari. Tempat wisata ini buka mulai pukul 18:00 hingga 22:00.

Tiket masuk objek wisata di Pasar Malam Ngarsopuro Solo tidak dipungut biaya masuk atau gratis.

Tempat wisata di Solo yang paling populer dan yang terakhir namun tidak kalah menarik adalah De Tjolomadoe. Ini sebenarnya adalah kompleks pabrik gula tua yang kemudian menjadi tempat wisata yang menarik. Di sini Anda dapat melihat bangunan pabrik besar dan gaya Eropa kuno yang dipentaskan.

Selain itu, Anda dapat melihat berbagai koleksi unik di ruang galeri, yang terbuka untuk setiap pengunjung. Setelah selesai mencari spot foto dan melihat-lihat koleksi galeri, Anda bisa bersantai sambil duduk-duduk di taman dan menikmati pemandangan sekitar.

Ada juga kafe jika Anda lapar dan ingin makan atau sekedar jajan. Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 11 pagi sampai jam 6 sore di hari biasa dan dari jam 11 pagi sampai jam 8 malam di akhir pekan.

Tiket masuk tempat wisata di Solo De Tjolomadoe seharga Rp 35.000 per orang.

[ayi]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button