Berikut 6 cara mencari tiket murah ke Bali tanpa menguras kantong! - WisataHits
Jawa Tengah

Berikut 6 cara mencari tiket murah ke Bali tanpa menguras kantong!

Beberapa tujuan wisata yang paling diminati oleh wisatawan lokal adalah Yogyakarta, Bali dan Lombok. Buat kamu yang sudah punya rencana untuk Bepergian ke bali Anda perlu mengetahui beberapa tips perjalanan agar liburan menjadi menyenangkan. Karena itu, mencari tiket murah ke Bali di sini menjadi salah satu topik utama yang banyak dicari orang.

Bali adalah salah satu tempat wisata yang semakin seru. Panorama alamnya luar biasa, banyak tempat wisata yang menarik, juga menakjubkan dari segi adat dan budayanya.

Rute akomodasi dan transportasi ke Bali juga meningkat dari tahun ke tahun. Misalnya, Anda dapat menggunakan Layanan Transfer Bandara Bali untuk angkutan dari Bandara Ngurah Rai ke Kuta, Ubud dan daerah lain di Bali.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk berlibur ke Bali, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu cara mencari tiket murah ke Bali di bawah ini.

  1. Pilih waktu perjalanan

Padahal, kebanyakan orang hanya bisa berwisata saat musim liburan tiba. Tapi untuk Bali, usahakan untuk tidak berlibur ke sana jika memungkinkan musim tinggi. Alasannya jelas, pulau ini menjadi sangat ramai dikunjungi pengunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempat wisata dan jalan raya akan padat. Harga sembako atau sekedar oleh-oleh pun menjadi tidak hanya merepotkan, tapi juga lebih mahal dari harga biasanya. Jadi sebaiknya pilih waktu liburan akhir musim lebih tenang dan lebih murah.

Selain itu, pilihlah waktu liburan di musim kemarau untuk menghindari hujan. Sedangkan saat musim kemarau bisa dinikmati matahari terbenam dan matahari terbit pantai-pantai indah di Bali.

  1. pemesanan tiket

Ada dua yang kamu butuhkan pemesananyaitu tiket transportasi dan akomodasi. Untuk transportasi, Anda bisa memesan tiket pesawat jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tempat duduk.

Cari penginapan murah yang dekat dengan lokasi yang diinginkan. Cara pemesanannya mudah, tinggal pakai Traveloka untuk memesan tiket pesawat dan mencari akomodasi tanpa masalah.

  1. Buat daftar bagasi

Kemasan dapat menjadi bagian Bepergian paling sulit, tetapi jika Anda mencoba membawa barang sesedikit mungkin, barang bawaannya akan lebih ringan. Kemasan bisa sangat stres jika Anda melakukan ini secara spontan atau pada menit terakhir sebelum keberangkatan.

Untuk mempermudah tugas Anda, buatlah daftar Kemasan terlebih dahulu sebelum keberangkatan. Dengan cara ini Anda tahu apa yang harus dikemas dalam perjalanan Anda dan dapat melakukan pra-pembelian barang-barang tertentu jika Anda belum memilikinya.

Tip yang sangat berguna adalah jangan membawa terlalu banyak barang. Anda mungkin berpikir bahwa Anda akan membutuhkan banyak sepatu dan pakaian untuk liburan selama seminggu di Bali, tetapi ketika Anda sampai di sana, Anda hanya akan mengenakan sebagian kecil dari apa yang Anda bawa.

Belum lagi menyeret koper besar bukanlah hal yang menyenangkan. Maka ingatlah untuk meninggalkan sesuatu tempat untuk membawa pulang oleh-oleh dari perjalanan Anda.

  1. Selalu masukkan waktu tambahan rute

Salah satu cara untuk mengurangi stres adalah dengan memberi diri Anda lebih banyak waktu daripada yang sebenarnya Anda butuhkan. Dengan begitu Anda tidak panik atau stres ketika hal-hal tidak berjalan sesuai rencana.

Misalnya, jika Anda naik pesawat ke Bali, Anda pasti harus datang ke Bali Bandara setidaknya 2-3 jam sebelumnya, terutama jika Anda perlu berganti terminal atau mencari penerbangan lanjutan.

Jangan pernah meremehkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melewati keamanan, terutama jika Anda sedang terbang musim tinggi. Hal yang sama berlaku untuk kegiatan lain di rute Anda.

Jika Anda berencana jalan-jalan ke Pantai Kuta atau Pantai Sanur, beri diri Anda sedikit waktu agar tidak tersesat. Tidak ada yang ingin terburu-buru saat berlibur. Datang lebih awal untuk menyelesaikan sesuatu juga dapat menghindari stres karena terlambat.

  1. Bergabunglah dengan grup tur

Tip dan cara yang bagus untuk bertemu banyak orang jika Anda ingin melihat pemandangan tanpa khawatir membingungkan diri sendiri adalah bergabung dengan grup wisata.

Ada berbagai jenis tur kelompok tersedia dengan destinasi di Bali mulai dari wisata kuliner hingga wisata sejarah sehingga anda dapat menemukan rombongan yang sesuai dengan minat anda.

Ini adalah pilihan yang baik ketika Anda bosan bepergian sendiri. Cara ini juga asyik dilakukan bersama keluarga atau teman.

  1. Pilih akomodasi dengan bijak

Menemukan hotel yang bagus terkadang bisa membuat stres. Penting untuk merencanakan akomodasi Anda sejak awal.

Jika Anda ingin memiliki masa tinggal yang nyaman, ada baiknya membayar sedikit lebih untuk tinggal di tempat yang nyaman. Tidur malam yang nyenyak membuat hari-hari liburan Anda menjadi lebih baik.

Misalnya, jika Anda bepergian dengan keluarga, Anda mungkin ingin memilih hotel dengan fasilitas bermain anak-anak sehingga Anda memiliki waktu untuk bersantai. Namun, jika Anda mencari jenis liburan romantis, Anda mungkin perlu menginap di hotel mewah.

Tetapi bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas, ada banyak hostel bagus yang tidak akan menguras kantong.

Itulah beberapa tips berwisata ke Bali dengan cara yang nyaman dan menyenangkan dengan mendapatkan tiket murah. Ingat, pastikan Anda telah mengikuti semua tips di atas jika Anda berencana untuk bepergian. imm

Source: duta.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button