Pantai Nirwana, pantai yang indah dengan pemandangan matahari terbenam yang eksotis di Padang - WisataHits
wisatahits

Pantai Nirwana, pantai yang indah dengan pemandangan matahari terbenam yang eksotis di Padang

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Raya Padang-Painan, Teluk Bayur, Kec. Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat; Kasus: Cek lokasi

Seolah tak ada habisnya membahas Padang. Berbagai hal dapat ditemukan di kota Sumatera Barat ini. Dari kuliner khasnya yang terkenal di dunia hingga berbagai wisata alamnya. Berbagai wisata alam dapat ditemukan di sini, seperti Pantai Nirwana. Anda bisa menemukan pantai yang berjuluk serpih surga ini di Padang.

Dalam bahasa Melayu khas Sumatera Barat, Nirwana sendiri berarti surga. Jika ditelusuri lebih jauh, memang benar pantai ini seperti surga dunia yang ada di Padang. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut ditemani oleh deretan pohon kelapa yang menciptakan kesan eksotis khas pantai Indonesia. Tak hanya itu, airnya yang biru jernih mampu memikat siapa saja.

Pantai dengan ombak yang relatif tenang ini bisa membuat siapa saja betah dan betah untuk berlama-lama disini. Singkat kata, Pantai Nirwana merupakan destinasi wisata yang keindahannya tak terkira. Ini wajib dikunjungi bagi Anda pecinta wisata. Dijamin, Anda tidak akan menemukan butiran pemandangan biasa di pantai ini. Sangat mengesankan!

Atraksi Pantai Nirvana

Atraksi Pantai NirvanaKredit gambar: Twitter Sudip Daso

Pantai Nirwana merupakan pantai eksotis yang terletak di Sumatera Barat. Pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Banyak wisatawan yang rela datang dari luar wilayah Sumatera Utara hanya untuk melihat pemandangan yang disuguhkan dari pantai ini. Beragamnya atraksi yang dimiliki menjadi faktor banyaknya pengunjung yang datang.

1. Pesona pantai yang eksotis

Pantai ini memiliki pesona alam yang tidak diragukan lagi keindahannya. Warna pasirnya yang putih bersih dan warna birunya lautan yang biru muda bersahabat baik dengan indahnya ufuk biru sehingga mampu memukau siapa saja yang melihatnya. Selain itu, deretan pohon kelapa yang berjejer sempurna di tepian pantai menambah nuansa eksotis pantai khas Indonesia.

Angin sepoi-sepoi yang berhembus ke arah bibir pantai juga menjadi salah satu daya tarik pantai ini. Angin sepoi-sepoi yang dibawa ombak tenang. Bahkan di sini, wisatawan tidak akan menemukan bongkahan batu besar yang terkadang menghalangi pemandangan laut yang indah. Sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin menghabiskan liburan keluarga.

2. Keanekaragaman biota laut yang luar biasa

Keindahan yang terpancar dari Pantai Nirwana tidak hanya datang dari tampilan luarnya saja. Pemandangan bawah lautnya juga patut diacungi jempol karena pantai ini memiliki berbagai biota laut yang tentunya menakjubkan. Keanekaragaman biota laut menjadi salah satu daya tarik pantai di Padang ini.

Pesona bawah laut pantai ini merupakan rumah bagi berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang tidak sebanyak tempat lain. Keunggulan ini tentunya banyak dimanfaatkan oleh pengunjung yang datang, salah satunya adalah diving. Dengan menyelam di kawasan perairan pesisir ini, Anda akan memiliki pengalaman menyelam yang tentunya tidak akan terlupakan.

3. Matahari terbenam yang eksotis dari pantai

Daya tarik lain dari objek wisata mirip pantai ini adalah eksotisme sunset dari tepi pantai. Suasana eksotis dan romantis yang disuguhkan pantai ini paling terasa saat sore hari, menjelang matahari terbenam. Eksotisme sunset yang dialami pantai ini juga menjadi salah satu daya tarik yang paling diminati wisatawan.

Puncak keindahan sunset pantai ini terjadi pada bulan Juli hingga Agustus. Keindahannya semakin lengkap jika ditambah dengan perahu-perahu nelayan yang berlayar, semilir angin ombak, goyangan pohon kelapa, pasir yang lembut dan sinar matahari yang redup. Semua itu menyatu dalam satu pantai eksotis di Padang. Sangat menarik!

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai NirvanaKredit gambar: Google Maps Rafki Zainil

Pantai Nirwana merupakan salah satu destinasi wisata pantai eksotis alam yang terletak di Padang, tepatnya di sebelah barat kota Padang. Pantai ini berjarak sekitar 14 km dari pusat kota Padang, Sumatera Barat. Akses jalan dan akomodasi di tempat tujuan sudah memadai dan mudah bagi siapa saja yang ingin berkunjung, termasuk wisatawan asing.

Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk mengunjungi pantai dengan panorama eksotis ini sekitar 30 menit jika memulai perjalanan dari pusat kota Padang. Waktu tempuh ini dapat berubah jika jalan menuju pantai macet. Mengingat sejuta keindahan yang disuguhkan pantai ini mampu memikat siapa saja, maka banyak sekali pengunjung yang datang ke sini.

Untuk mengunjungi pantai ini, wisatawan dapat memulai perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dengan menuju arah selatan dari Teluk Bayur. Kemudian, setelah sampai di Teluk Bayur, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan mengacu pada rambu dan rambu yang tersedia untuk membawa Anda mengunjungi objek wisata yang dituju.

Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan umum dapat menggunakan angkutan umum jalur 437 menuju Pasar Raya Padang. Angkutan umum ini akan mengantar wisatawan menuju objek wisata tepi pantai yang dituju dengan melewati jalan Sutan Syahrir kemudian dilanjutkan menuju Jalan Padang – Bengkulu. Sampai wisatawan tiba di pantai eksotis ini

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Pantai NirvanaKredit gambar: Twitter Info Sumatera Barat

Objek wisata Pantai Nirwana terletak 14 km dari pusat kota Padang. Banyak wisatawan yang berkunjung juga dari luar daerah Padang, atau bahkan dari manca negara. Wisatawan yang ingin mengunjungi pantai ini bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi ke pantai, Anda dapat menggunakannya dengan tarif khusus.

Wisatawan yang berkunjung menggunakan angkutan umum seperti bus, dapat menyiapkan dana riil sebesar Rp 26.000 yang akan mengantarkan wisatawan ke tempat tujuan. Harga ini sebanding bahkan murah jika ditukar dengan keindahan alam yang disuguhkan oleh pemandangan pantai yang eksotis. Wisatawan tidak akan merasa rugi setelah menginjakkan kaki di sini.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Nirvana

Aktivitas di Pantai NirvanaKredit gambar: Google Maps Djarot Herdiman

1. Kagumi pesona laut saat berlayar

Pantai cantik ini sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Banyak hal yang bisa dilakukan wisatawan untuk menikmati keindahannya. Salah satunya adalah berlayar. Wisatawan yang ingin melihat pesona pantai dari sisi lain bisa menaiki perahu wisata yang tersedia. Perahu ini akan membawa wisatawan ke tengah pantai dan merasakan keindahannya!

2. Snorkeling dengan ribuan biota laut

Aktivitas menarik lainnya yang dapat dilakukan wisatawan di pantai ini adalah snorkeling dengan ribuan biota laut. Keanekaragaman biota laut yang tersimpan di pantai ini menjadi daya tarik wisata. Wisatawan bisa mencoba snorkeling ditemani pemandu yang akan membantu aktivitas Anda. Peralatan snorkelling juga disediakan. Dengan demikian, wisatawan tidak perlu khawatir membawa peralatan snorkeling.

3. Nikmati secangkir kopi dengan pesona sunset

Puncak keindahan yang ditampilkan pantai ini bisa Anda rasakan saat matahari terbenam. Kehangatan mentari sore, semilir angin yang dibawa ombak serta hembusan nafas lembut pohon kelapa bisa dirasakan disini. Apalagi kalau turis menikmatinya sambil ngopi seperti anak indie, seru apa sih yang kamu tolak.

Penginapan murah di sekitar pantai

Fasilitas Pantai NirvanaKredit gambar: Google Maps Kris Rasta

1. Hotel Savali

Hotel yang mengusung tema mirip kerajaan Jawa ini memiliki berbagai fasilitas yang dapat memuaskan para tamunya. Dilengkapi dengan kolam renang yang bersih, pelayanan yang ramah, masakan yang lezat, lokasi yang strategis, dilengkapi dengan AC dan harga yang terjangkau, hotel ini menjadi favorit para wisatawan di Pantai Nirwana.

2. Hotel & Restoran Pantai Cavery

Hotel bintang 3 ini memiliki bangunan bertema minimalis. Lokasinya juga di pinggir pantai, jadi sangat cocok untuk bermalam setelah lelah bermain di pantai. Lokasinya yang berada di pinggir pantai juga menciptakan pemandangan pantai yang eksotis dari dalam hotel. Hal ini juga yang menjadi salah satu daya tarik hotel bintang 3 ini.

3. Homestay Yani

Hotel ini memiliki tampilan kamar yang dipenuhi dengan warna-warna ceria. Warna-warna ceria ini bisa menyemangati wisatawan setelah lelah mengunjungi objek wisata pantai. Pelayanan yang ramah, harga yang terjangkau, tempat yang bersih, dilengkapi dengan AC dan TV yang dapat menunjang aktivitas para tamu selama di sini menjadikan Yani Homestay menjadi favorit.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Nirvana

Fasilitas di Pantai NirvanaKredit gambar: Google Maps Ulung Jantama Wisha

Fasilitas yang disediakan pengelola wisata pantai ini cukup lengkap dan memadai. Mengingat letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Padang selain menjadi salah satu destinasi wisata favorit, fasilitas yang tersedia di sini terbilang lengkap dan memadai.

Fasilitas tempat wisata ini juga cukup lengkap. Anda dapat menemukan fasilitas seperti toilet, taman bermain, gazebo, kafetaria, peralatan snorkeling, persewaan perahu tersedia di sini.

Inilah hal-hal menarik tentang Pantai Nirwana di Padang. Meski lokasinya dekat dengan pusat kota, pantai ini masih cukup bagus dan jauh dari sampah. Maka tugas kita selanjutnya adalah menjaga kebersihan pantai yang indah ini dengan membuang sampah pada tempatnya. Dan yang terpenting, jangan lupa mampir!

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button