Tempat wisata di Tasikmalaya ini menawarkan berbagai wahana air, ikan bakar di Situ Gede selalu diminati - WisataHits
Jawa Barat

Tempat wisata di Tasikmalaya ini menawarkan berbagai wahana air, ikan bakar di Situ Gede selalu diminati

Laporan Wartawan TribunPriangan.com, Aldi M. Perdana

TRIBUNJABAR.ID, KOTA TASIKMALAYA – Obyek Wisata Situ Gede Tasikmalaya merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Jawa Barat yang sangat diminati baik oleh warga Tasikmalaya maupun luar Tasikmalaya.

Karena aksesnya yang tidak terlalu jauh dari jalan utama yaitu Jalan Ir H Juanda, maka jalan beraspal menuju obyek wisata Situ Gede Tasikmalaya juga cukup mudah dilalui karena terawat dengan baik.

Menurut Dedin, 52, wakil pejabat Obyek Wisata Situ Gede Tasikmalaya, biaya masuk untuk masuk ke Obyek Wisata Situ Gede adalah Rp 5.000. Sedangkan biaya parkirnya dikelola sendiri oleh pihak Karang Taruna setempat.

“Fasilitas kita ada tempat parkir tentunya toilet, jogging path, pendopo, ada juga warung makan dan wahana wisata air,” imbuhnya.

Objek wisata air yang dimaksud adalah perahu dan rakit. Wisatawan dikenakan biaya Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak untuk naik perahu.

Baca Juga: Tempat Wisata Bandung Murah, Taman Lalu Lintas Untuk Anak, Tiket Travel Ramah Saku

Dengan perahu, wisatawan diajak untuk mengelilingi danau yang memiliki pemandangan pepohonan rimbun dan eceng gondok liar yang mengapung di tepi danau.

Saat menaiki rakit, biaya layanan tidak dikenakan per orang tetapi per grup.

Biayanya Rp 30.000, baik untuk satu orang maupun untuk rombongan.

Menurut Dedin, ada juga sepeda air yang bisa disewa beberapa jam, namun jumlahnya masih sedikit dan belum maksimal.

Sejumlah pengunjung menikmati liburan Idul Fitri menikmati sensasi berperahu di wisata alam alternatif Situ Gede di Kabupaten Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Kamis sore (6/6/2019).Beberapa waktu lalu, saat libur Lebaran, sejumlah pengunjung menikmati sensasi berperahu di wisata alam alternatif Situ Gede di Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya. (Tribunjabar.id)

“Kalau kita menyewa jasa ini, kita juga bisa menyeberangi danau dan mengunjungi makam Eyang Prabudilaya,” tambahnya sambil menunjuk sebuah pulau kecil di tengah danau.

Wisatawan bahkan bisa melihat tulisan “Prabudilaya” di pinggir pulau yang dimaksud.

Baca juga: Tempat Wisata di Garut Ada Surga Tersembunyi, Kolam Renang yang Bersentuhan Langsung dengan Alam

Kuliner, objek wisata Situ Gede Tasikmalaya terkenal dengan ikan bakarnya.

Alfan (27), turis asal Panjalu, Ciamis, mengaku datang bersama keluarganya hanya untuk menikmati ikan bakar di Situ Gede.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button