WISATA TASIKMALAYA LEBIH MENYENANGKAN: Ada Malioboro, Kampung Korea, Wahana Ombak Laut, Kuliner Ikan Bakar Situ Gede - WisataHits
Yogyakarta

WISATA TASIKMALAYA LEBIH MENYENANGKAN: Ada Malioboro, Kampung Korea, Wahana Ombak Laut, Kuliner Ikan Bakar Situ Gede

DESKJABAR – Berwisata ke Kota Tasikmalaya selalu lebih menyenangkan. Kini tempat wisata unggulan di Kota Tasikmaya tersebut menambah satu lagi yaitu kawasan Jalan HZ Mustofa dan Cihideung.

Kawasan HZ Mustofa dan Cihideung di pusat kota Tasikmalaya saat ini sedang ditata ulang dan dirombak total. Kedua tempat ini diharapkan menjadi ikon baru pariwisata Tasikmalaya.

Penyiapan hampir selesai. Jalan HZ Mustofa dan Cihideung kini menjadi indah, yang membuat malu para pengunjung kota Tasikmalaya.

Ya, trotoar di jalan HZ Mustofa dan Cihideung yang dulunya sempit dan dipadati pedagang kaki lima (PKL), kini melebar seperti Malioboro di Yogyakarta.

Baca Juga: Terapkan Gaya Hidup Minimalis dengan 8 Alasan Bermanfaat untuk Ketenangan Pikiran

Namun bedanya, Malioboro Tasikmalaya dihiasi puluhan ornamen khas kota Tasikmalaya, seperti payung dan kelom geulis. Ukurannya, tak tanggung-tanggung, sangat besar.

Khusus untuk kelom geulis raksasa, fungsinya tidak hanya sebagai ornamen penghias ikon Tasikmalaya, tetapi juga sebagai tempat duduk bagi pengunjung yang datang ke kawasan HZ Mustofa dan Cihideung.

pemantauan DeskJabar.com Pada Kamis 13 Oktober 2022, pembangunan kawasan jalan HZ Mustofa dan Cihideung kini telah memasuki tahap akhir dan akan diresmikan bertepatan dengan HUT Kota Tasikmalaya ke-21 pada 17 Oktober 2022.

Namun meski belum diresmikan, kini banyak warga yang mampir untuk berfoto selfie setiap hari, terutama pada sore hingga malam hari, apalagi saat cuaca tidak hujan.

“Indah sekali, senang sekali bisa betah berlama-lama jalan-jalan di HZ Mustofa,” kata Tashya Aulia, warga Leuwidahu, Kota Tasikmalaya, Kamis, 13 Oktober 2022.

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button