Upacara Pedang Pora Tanda Perpisahan dengan Kapolres Bukittinggi (Video) - WisataHits
Jawa Tengah

Upacara Pedang Pora Tanda Perpisahan dengan Kapolres Bukittinggi (Video)

Bukittinggi, (ANTARA) – Polres Bukittinggi, Sumatera Barat menggelar upacara pora pedang sebagai tanda perpisahan dengan Kapolres setempat yang telah resmi berganti.

Upacara berlangsung di pelataran Polres Bukittinggi dan dihadiri oleh seluruh jajaran kepolisian. Itu berakhir pada hari Kamis dengan prosesi melalui kota wisata.

AKBP Wahyuni ​​Sri Lestari menjabat Kapolres Bukittinggi ke-31 setelah serah terima jabatan dari pejabat lama AKBP Dody Prawiranegara.

Wahyuni ​​Sri Lestari adalah perempuan kelahiran 44 tahun lalu di Kabupaten Pati, Jawa Tengah dan merupakan satu-satunya perempuan yang pernah memimpin Polres Bukittinggi.

“Saya mohon doa dan kerjasamanya, semua program kerja yang dibangun selama ini akan terus berlanjut, kota Bukittinggi memiliki kekhususan Polda Sumbar, ini harus tetap dipertahankan,” kata Wahyuni.

Sebelum menjabat Kapolres Bukittinggi, Wahyuni ​​Sri Lestari menjabat sebagai Kepala Pusat Diklat Pusdiklat Binmas Pusdiklat Nasional dan terutama bertugas di bawah wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

Lahir di Pati, Jawa Tengah, polisi ini sudah tiga kali menjabat kapolsek dan juga pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Satuan Narkoba di wilayah hukum Polres Semarang.

“Pertama tentunya kita akan meningkatkan pelayanan, mengurangi insiden dan kriminalitas di masyarakat, berupa peningkatan patroli dan himbauan proaktif,” ujarnya.

Ia mengatakan akan segera memulai pemetaan dan menyasar masyarakat Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam sebagai wilayah kerja.

“Berkat pimpinan yang telah mempercayakan jabatan ini, saya telah dan akan terus melakukan pemetaan internal dan eksternal untuk mendekatkan diri ke semua lapisan, ini penting untuk tugas saya,” ujarnya.

Sementara itu, AKBP Dody Prawiranegara mengaku bersyukur dan bangga telah terbantu dalam menjalankan tugasnya serta dianugerahi beberapa penghargaan dan prestasi.

“Kami telah melakukan banyak pekerjaan selama satu tahun dan 10 bulan, terima kasih kepada semua staf untuk terus melayani masyarakat sebanyak mungkin,” katanya.

Sebelumnya, sebagai Kapolsek Kota Bukittinggi, Kompol Rita Suryati merupakan petinggi polisi wanita di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

Source: sumbar.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button