Tempat Kepala Manyungs di Semarang, pedasnya nikmat, goyang lidah - WisataHits
Jawa Tengah

Tempat Kepala Manyungs di Semarang, pedasnya nikmat, goyang lidah

SEMARANG merupakan ibu kota Jawa Tengah yang sudah cukup maju dalam hal transportasi. Bisa naik kereta, pesawat, bus, dll. Bagi mereka yang memilih untuk bepergian melalui udara, ada juga berbagai pilihan jadwal dan armada. Kamu bisa Pemesanan tiket online di Traveloka kapan saja, di mana saja.

Selain itu, pilihan wisatanya sangat beragam. Sangat cocok untuk dijadikan alternatif tujuan wisata ketika sedang bosan di Bali atau Jogja. Dalam istilah kuliner, semarang identik dengan lumpia atau lumpia. Selain itu, ada juga olahan kepala ikan lele. Di bawah ini adalah rekomendasi tempat kepala ikan lele populer di Semarang.

Sutradara Manyung Ms. Fat

Spot of Manyung Heads yang paling populer ini menampilkan kepala lele lidah-di-pipi, Kepala Manyung Bu Fat. Kepala ikannya besar, segar dan kaya akan bumbu. Tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1969 dengan cita rasa yang tidak perlu diragukan lagi. Ukuran lele yang ditawarkan bisa 2-4 kg per porsi.

Saat menyentuh mulut, sensasi gurih, tajam, dan manis akan membuat Anda ingin terus mengunyah. Meski Spot Head membuka Manyung Bu Fat di Jakarta, mencicipinya langsung dari pusatnya akan memberikan sensasi berbeda. Lokasi pusatnya adalah Jl. Ariloka, Krobokan, Semarang Barat, Semarang.

Kepala Ikan Istimewa Manyung Mas Angga

Pilihan lain jika Anda ingin mencoba kepala lele bersama Bu Fat adalah Kepala Ikan Angga Manyung Mas Spesial. Menu yang ditawarkan di tempat ini sebenarnya beragam. Ada bandeng presto, paha ayam goreng, opor ayam hingga kepala lele jumbo. Namun dari berbagai jenis menu, olahan kepala lele menjadi salah satu primadonanya.

Satu porsi kepala ikan lele bisa menjadi lauk untuk beberapa orang sekaligus. Jika anda tertarik mencoba ikan lele dari tempat ini datang saja ke lokasinya di Jl. Supriyadi, Kalicari, Pedurungan, Semarang. Jam buka mulai pukul 06.30 hingga 18.00 WIB.

Kepala Manyung hilang, Bu Darwati

Ada juga Mangut Kepala Manyung Bu Darwati yang juga sangat populer. Mangut di sini pedas dan tidak ada pilihan. Tetapi jika Anda ingin memesan sesuatu yang tidak berbumbu, Anda harus menunggu sedikit terlebih dahulu. Soal rasa tentu tidak perlu ditanyakan lagi.

Selain kepala lele, menu lainnya adalah pecel ngapak, sambal bakar, ayam Laos, dan belut mangut. Tempatnya terlihat sederhana tapi nyaman dan bersih untuk makan. Alamatnya di Jl. WR. Supratman Cemara 4 No. 1, Gisikdrono, Semarang.

Belut Istimewa dan Kepala Manyung Bu Nasimah

Restoran ini sudah ada sejak tahun 1980 dan menyajikan berbagai hidangan lezat. Beberapa contoh favorit pengunjung adalah sidat mangout dan lele. Rasanya sangat enak sehingga Anda tidak bisa berhenti menambahkan nasi.

Jika tidak ingin memesan lele atau belut, Anda bisa mencoba menu lainnya. Misalnya asam jawa, cumi balakutak, ikan pari mangut dan lain-lain. Lokasi stand makanan ini berada di Jl. Kyai Saleh, Randusari, Semarang Selatan, Semarang.

Kepala Manyung Mbak warna-warni

Ada dua ukuran kepala lele berbeda yang bisa dibeli di sini, yaitu kecil dan besar. Dalam satu porsi Anda akan disuguhkan saus kental yang lezat, sejumput cabai, petai, dan pengalaman rasa rempah yang kuat. Bagi yang makan sendiri, ukurannya yang kecil sangat mengenyangkan.

Selain kepala lele, Anda juga bisa memesan menu lain yang tak kalah menggiurkan. Misalnya, mujair goreng, lele goreng, bandeng goreng, serta berbagai jenis sayuran. Bagi Anda yang sedang diet, Anda bisa memesan nasi merah. Lokasinya di Jl. Puspogiwang 2 No.43, Semarang Barat, Semarang.

Kepala Khusus Manyung Bu Kanan

Warung lain yang menawarkan ikan lele lezat dan beraroma yang akan memanjakan lidah adalah Kepala Spesial Manyung Bu Kanan. Bagi Anda penggemar ikan lele pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Meski tempatnya sangat sederhana, pengunjung datang dan pergi.

Biar makin kenyang, jangan lupa pesan nasi ramesan dengan lauk yang berbeda. Mulai dari orek tempe, bihun, kacang panjang goreng, pare dan lain sebagainya. Alamatnya di Jl. Tarupolo Raya 3 No.1, Gisikdrono, Semarang Barat, Semarang. Jam buka mulai pukul 7 pagi hingga 2 siang WIB.

Restoran Ibu Ana

Kemudian ada Warung Makan Ibu Ana yang sederhana namun menawarkan cita rasa masakan yang kaya. Tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1993 dan bisa dibilang selalu ramai. Beberapa menunya adalah lele, kepala lele, kepiting, ikan, udang, cumi dan lain-lain.

Meski tempatnya bisa dibilang sangat sederhana, orang yang makan berasal dari kalangan yang berbeda. Termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Situs ini terletak di Kompleks Puri Maerokoco, Tawangsari, Semarang Barat, Semarang. Jam buka mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore WIB.

Sekian pembahasan mengenai rekomendasi kepala lele populer di Semarang. Tambahkan ke daftar tempat untuk dikunjungi. Baik Anda sedang menuju Semarang dalam waktu dekat atau dalam waktu lama, selalu pesan kebutuhan liburan Anda dari Traveloka. Anda mendapatkan harga tiket yang lebih murah dan proses pemesanan yang nyaman.

Source: lintasterkini.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button