10 Tempat Makan Kepiting di Yogyakarta, Goyang Lidah - WisataHits
Yogyakarta

10 Tempat Makan Kepiting di Yogyakarta, Goyang Lidah

Tidak hanya dikenal sebagai tujuan wisata dan belanja, Yogyakarta juga merupakan surga kuliner yang lezat, termasuk olahan kepiting dan seafood. Dari resto hingga tenda stand, rasa makanannya dijamin bikin lidah goyang dan harganya nggak bikin kantong nangis lho!

Jangan lupa perhatikan, berikut 10 rekomendasi tempat makan kepiting yang wajib dicoba di Yogyakarta.

1. Stand Makanan Laut Kasual

10 Tempat Makan Kepiting di Yogyakarta, Goyang LidahWarung Santai Seafood (instagram.com/seafood_warung_santai)

Berdiri sejak tahun 1981, Warung Santai Seafood menawarkan menu spesial seafood yang lengkap dan lezat. Ada dua jenis menu kepiting masak dan goreng yang dibanderol dengan harga Rp 35.000 per porsi. Selain kepiting, ada juga kerang, udang, dan gurita yang bisa menjadi pilihan Anda saat berkunjung ke sana.

Lokasi: Jalan Jenderal Sudirman nomor 40 Yogyakarta

2. Kanker 1818

10 Tempat Makan Kepiting di Yogyakarta, Goyang Lidah1818 Kepiting Jogja (instagram.com/crab1818jogja)

Crab 1818 adalah restoran seafood dengan menu lezat yang menyajikan kepiting, kerang, cumi dan banyak lagi. Jika Anda datang ke sini bersama teman atau keluarga, paket makan Bancakan Kepiting 1818 cocok untuk Anda karena lebih murah jika dinikmati oleh dua orang atau lebih. Harganya mulai dari Rp 110.000. Buka setiap hari mulai pukul 13.00 hingga 21.30 WIB.

Lokasi: Jalan Tegal Turi Nomor 58, Giwangan, Yogyakarta

3. Kepiting cabai pedas

10 Tempat Makan Kepiting di Yogyakarta, Goyang LidahKepiting Cabai Panas (instagram.com/hotchilicrab)

Hot Chili Crab adalah tempat makan kepiting terdekat yang sangat populer. Anda bisa menikmati hidangan ikan dengan harga terjangkau tapi enak. Untuk menu kepiting harganya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 70.000. Jika ingin lebih hemat lagi, Anda bisa memilih paket jumbo dengan harga mulai dari Rp 110.000 hingga Rp 180.000.

Lokasi: Jalan Monjali Nomor 149, Sinduadi, Mlati, Sleman

Baca Juga: 10 Nasi Bebek di Jogja, Dagingnya Empuk dan Gurih

4. Kepiting Bang Jai

10 Tempat Makan Kepiting di Yogyakarta, Goyang LidahKepiting Bang Jai (instagram.com/kepitingbangjai)

Selalu ramai, Bang Jai Crab menawarkan menu seafood yang enak dan terjangkau. Untuk menu kepiting harganya mulai dari Rp 20.000. Sedangkan untuk menu jumbo yang terdiri dari kepiting, jagung, kerang dan cumi-cumi, harganya berkisar antara Rp 80.000 hingga Rp 400.000 tergantung besar kecilnya porsi.

Lokasi: Jalan Seturan Raya Nomor 168 Kledokan, Caturtunggal, Sleman

5. Kepiting Cak Gundul

10 Tempat Makan Kepiting di Yogyakarta, Goyang LidahCak Gundul 1992 Jogja (instagram.com/hangout.oi)

Kepiting Cak Gundul menjual menu kepiting dari ukuran terkecil hingga jumbo. Harganya mulai dari Rp 26.000 – Rp 41.000. Anda tidak hanya dapat memilih ukuran kepiting, tetapi Anda juga dapat memilih gaya memasak makanan laut favorit Anda, mulai dari manis dan asam, kari, mentega hitam, dan bumbu masak. Ada juga menu nasi goreng kepiting seharga Rp 45.000.

Lokasi: Jalan Damai Gang Watugede RT1/19 Sariharjo, Ngaglik, Sleman

6. Seafood Pak Purwanto

10 Tempat Makan Kepiting di Yogyakarta, Goyang LidahSeafood Pak Purwanto (instagram.com/warungpakpurwanto_yk)

Seafood Pak Purwanto terletak di sekitar kampus UGM dan menjadi idola banyak orang lho. Harganya murah tapi rasa yang ditawarkan mewah. Meski mudah di booth tenda, booth seafood ini selalu ramai dan tidak pernah sepi. Bahkan ada yang harus mengantri terlebih dahulu untuk mencoba menu seafoodnya.

Lokasi: Jalan Kaliurang Km 4, Caturtunggal, Depok, Sleman.

7. Si pemarah

10 Tempat Makan Kepiting di Yogyakarta, Goyang LidahThe Crabbys Jogja (instagram.com/thecrabbys)

Pencinta kepiting di Sleman bisa mencoba menu The Crabby yang beragam dan enak lho. Buka mulai pukul 11.00-22.00 WIB. Menu kepiting bumbu spesial ini bisa kamu cicipi dengan harga mulai Rp 165.000 – Rp 400.000 untuk porsi 0,5 – 1 kg.

Lokasi: Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Depok, Sleman.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Sei Sapi Terbaik di Jogja yang Wajib Kamu Coba!

8. Terminal kepiting

10 Tempat Makan Kepiting di Yogyakarta, Goyang LidahTerminal Kepiting (instagram.com/crab terminal)

Dibuka sejak tahun 2018, Terminal Crab menawarkan tempat makan bagi pecinta seafood dengan suasana baru dan berbeda. Di sini Anda dapat mencicipi makanan favorit Anda di dalam bus.

Selain dekorasinya yang unik, nama menunya masih bertema bus dan terminal. Salah satunya adalah menu paket bus ekonomi untuk dua orang yang terdiri dari kepiting, udang, cumi, jagung, dan kerang. Harganya hanya Rp 78.000 dan bisa dinikmati oleh dua hingga tiga orang.

Lokasi: Jalan Tiyasan Sidomukti Nomor 11 Condongcatur, Depok, Sleman

9. Kepiting abadi

10 Tempat Makan Kepiting di Yogyakarta, Goyang LidahIncess-Krabbe (instagram.com/incess-Krabbe)

Crab Incess memiliki sajian kepiting asam manis yang siap menggiurkan lidah pecinta seafood. Disini juga disediakan tingkat kepedasan yang berbeda untuk setiap masakan dan bisa disesuaikan dengan selera konsumen. Selain kepiting, ada menu cumi, udang, dan kerang.

Lokasi: Jalan Seturan I, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman

10. Zona Makanan Laut

10 Tempat Makan Kepiting di Yogyakarta, Goyang LidahZona Makanan Laut (instagram.com/zona.seafood)

Terakhir, jika Anda sedang mencari tempat makan kepiting yang enak dan asyik untuk hang out, Seafood Zone mungkin jawabannya. Menu kepitingnya pun terjangkau mulai dari Rp 68.000 hingga Rp 100.000.

Di sini Anda juga dapat memilih tingkat kepedasan dan jenis hidangan yang Anda inginkan, mis. B. manis dan asam atau lainnya. Selain kepiting, masih banyak menu seafood lainnya seperti udang, gurami, dori, kerang dan lain-lain. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati suasananya nyaman dan nyaman dari beberapa tempat duduk yang tersedia, atap, eksterior dan interior.

Lokasi: Jalan Abu Bakar Ali Nomor Dua Kotabaru, Yogyakarta

Sebagian besar pemakan kepiting di atas memiliki porsi tunggal atau jumbo yang lebih cocok untuk keluarga/kelompok. Ini membuat makan lebih efisien dan lebih bahagia. Dari semua tempat di atas, mana yang ingin kamu coba duluan?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Iga Bakar di Jogja, Nagih!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button