3 Makanan Khas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Apa yang harus dibawa untuk oleh-oleh. - WisataHits
Jawa Barat

3 Makanan Khas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Apa yang harus dibawa untuk oleh-oleh.

Sumedang Express – Kabupaten Sukabumi yang juga dikenal sebagai Kota Pelajar memiliki kekayaan alam yang beragam seperti tempat wisata yang indah dan makanan atau kuliner yang enak dan bergizi. Berikut mimin masuk ke 3 makanan khas Kabupaten Sukabumi.

Meski Kabupaten Sukabumi memiliki luas wilayah terkecil di Provinsi Jawa Barat, namun Sukabumi menawarkan banyak kuliner khas legendaris dengan resep turun temurun.

3 masakan khas kabupaten sukabumi

1. Bandros
Bandros merupakan sajian yang sering dinikmati oleh para wisatawan, dan masyarakat Sukabumi juga menyukai makanan ini, apalagi jika ditemani dengan segelas es teh hangat. Biasanya kalau ada penjaja bandros pasti dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak muda yang ada disana.

2. mochi
Tidak lengkap rasanya jika membicarakan makanan khas sukabumi, namun tidak ada makanan yang kenyal dan tidak ada duanya, apalagi kalau bukan mochi.

Mochi Sukabumi tidak hanya sangat populer karena warnanya yang cerah, tetapi juga karena rasanya yang berbeda. Karena ada rasa original, blueberry, kacang durian, kacang hijau, rasa kombinasi, dll, cocok untuk dijadikan oleh-oleh saat anda berkunjung ke Kabupaten Sukabumi.

3. roti jahe
Terakhir, ada makanan bernama gingerbread, kenapa disebut demikian? Karena kue jahe ini terbuat dari olahan parutan jahe yang dicampur dengan gula disertai dengan tekstur yang lembut dan kue jahe ini termasuk kue yang legendaris ya teman-teman sumeks.

Baca juga: 4 Makanan Khas Kabupaten Subang yang Wajib Dicoba

Baca juga: 4 Makanan Khas Kabupaten Garut yang Wajib Dicoba

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button