Peringati Hari Pahlawan, BPIP: Lanjutkan Perjuangan Pahlawan dengan Mendukung Agenda Nasional | bpip - WisataHits
Jawa Tengah

Peringati Hari Pahlawan, BPIP: Lanjutkan Perjuangan Pahlawan dengan Mendukung Agenda Nasional | bpip

“Jadi mendukung suksesnya G20 juga merupakan bentuk kepahlawanan,” ujar pria yang juga menteri Katolik itu.

“Jadi mendukung suksesnya G20 juga merupakan bentuk kepahlawanan,” ujar pria yang juga menteri Katolik itu.

Staf Khusus Ketua Panitia Pengarah BPIP Antonius Benny Susatyo mengatakan peringatan Hari Pahlawan merupakan saat yang tepat untuk memaknai perjuangan para pahlawan tersebut. “Mari kita ingat, kita sekarang bebas berkat jasa para pahlawan kita yang mengorbankan diri untuk membebaskan anak bangsa kita agar kita bisa hidup bebas. Karena kalau bukan karena mereka, kita tidak akan bebas,” ujarnya pada Kamis (10/11), TVRI Jabar dan BPIP menjadi tuan rumah dialog publik “Memperkenalkan Pahlawan dan Perjuangan Hari Ini”.

Lanjut membaca:
media indonesia »

Kasal Akan Melamar Kembali Pahlawan Yang Bertarung Di Laut – ANTARA News

ANTARA – Ada 5 tokoh TNI Angkatan Laut yang dianugerahi gelar Pahlawan Nasional. Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono akan melamar kembali dengan… Selengkapnya>>

Menyambut Hari Pahlawan, SDN Semarang mengadakan lomba kepahlawananPeringatan Hari Pahlawan disambut dengan lomba kepahlawanan oleh siswa-siswi SDN Pekunden Kota Semarang.

Puisi Hari Pahlawan 10 November: Puisi Untukmu Pahlawan Karawang Bekasi Karya Chairil Anwar – Tribunnews.comDengarkan kumpulan puisi yang didedikasikan untuk Hari Pahlawan, yang dirayakan setiap 10 November. Ada puisi karya Chairil Anwar yang berjudul Karawang Bekasi dan Diponegoro.

Peringati Hari Pahlawan, TNI dan ASN Gotong Royong, Kota Tangsel Jaga Makam PahlawanKepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan mengatakan, pemeliharaan makam tidak hanya melibatkan jajaran pemerintah, tetapi juga anggota TNI.

Untuk memperingati Hari Pahlawan, siswa SLB Blora berziarah dan menabur bunga di Taman Makam PahlawanSebelum bunga nisan ditaburkan, para siswa juga diajak berdoa untuk pelayanan para pahlawan.

Rekomendasi Wisata di 5 Kota Tempat Lahir Pahlawan NasionalBerikut referensi wisata Hari Pahlawan yang salah satunya adalah hari libur kampung halaman pahlawan nasional.

10 Ucapan Selamat Hari Pahlawan untuk Dibagikan di Instagram, Facebook, dan WhatsApp – Mind-People.com Hari Pahlawan, yang diperingati setiap tanggal 10 November, adalah momen untuk memperingati jasa para pahlawan.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengajak masyarakat Indonesia untuk memaknai perayaan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November dengan menghormati dan melanjutkan perjuangan para pahlawan. POS SOLO. Mengorbankan seluruh jiwa, raga dan nyawa untuk negeri ini. Hai anak muda negeri ini, kalian adalah generasi harapan bagi negeri ini. Bangun negara dan lindungi ibu pertiwi. Sebarkan semangat dalam jiwa Anda dan angkat merah dan putih. Perjuanganmu tidak seperti dulu. Lawan banyak penjajah hingga pertumpahan darah Kalian adalah generasi harapan bangsa ini TANGERANG, KOMPAS.

Staf Khusus Ketua Panitia Pengarah BPIP Antonius Benny Susatyo mengatakan peringatan Hari Pahlawan merupakan saat yang tepat untuk memaknai perjuangan para pahlawan tersebut. “Mari kita ingat, kita bebas hari ini berkat jasa para pahlawan kita yang mengorbankan diri untuk membebaskan anak bangsa kita agar kita bisa hidup bebas. (Solopos. Karena tanpa mereka kita tidak akan mandiri,” ujarnya dalam dialog publik bertajuk “Memperkenalkan Pahlawan Masa Kini dan Perjuangannya” yang diselenggarakan oleh TVRI Jabar dan BPIP, Kamis (10/11) Asia-Afrika sebagai penyeimbang kekuatan selama perang dingin.com, SEMARANG Kota Semarang, Jawa Tengah (Jawa Tengah).’160; “Konferensi Asia-Afrika ini menciptakan keseimbangan. Baca juga: Sementara itu di Bogor, Jawa Barat, Puluhan Orang Bergabung Di Dalam, Hotel Indonesia Pengurus Besar Ikatan Bogor, untuk membersihkan dan mengecat Makam Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Keruk.

Artinya, bangsa-bangsa bersatu dan menciptakan poros kekuatan baru yang menyeimbangkan blok Barat dan Timur. Tidak hanya para siswa yang diminta untuk mengenakan pakaian khas pahlawan. Seperti sekarang G20 di mana Indonesia memiliki Presiden dan dipilih sebagai penjaga perdamaian dunia di tengah ketidakpastian ini,” tambahnya. “Oleh karena itu, mendukung keberhasilan G20 juga merupakan bentuk kepahlawanan. Promosi Daihatsu Rocky, mobil harganya Rp 200 juta, jadi hanya Rp 99, “kata pria yang juga ulama Katolik. Benny menekankan bahwa anak muda dapat melanjutkan perjuangan pahlawan melalui media sosial. “Saya menjadi Laksamana Malahayati Kesultanan Aceh.

“Saat ini, perang dengan media sosial berarti perang teknologi. Gunakan media sosial untuk mempromosikan perasaan cinta dan bangga akan kekuatan lokal Indonesia. 000 prajurit dalam satu pertempuran dan satu orang pemberani,” kata Yasinta Aura Firdausa, siswa SD Pekunden Semarang. Artinya, mewarisi api pertempuran, bukan abunya saja,” katanya. Baca juga: UNJ dan BPIP Sosialisasikan Pancasila Values ​​Through Music Historywati dari Universitas Padjadjaran Kartika menambahkan bahwa kota Bandung adalah pusat intelektual dan budaya serta tempat lahirnya semangat kemerdekaan. Arkan meniru gaya Sukarno.” Bung Karno belajar di Bandung dan memulai perjuangannya di Bandung , salah satunya melalui imbauan Indonesia Mengjuang yang dibacakannya pada 18 Agustus 1930,” jelasnya.

Menurutnya, salah satu tindakan yang dilakukan anak muda untuk menjadi panutan atau pahlawan masa kini adalah kecintaan terhadap budaya lokal. Baca Juga: Paku Buwono X, Pahlawan Kelahiran Tokoh Nasional dan Cendekiawan Solo “Tidak terlalu sulit mempelajari biografinya.” “Seperti budaya Sunda yang kini berangsur-angsur ditinggalkan. Anak muda harus bangga. Kepala Sekolah Dasar Pekunden Semarang, Abdul Kholik, mengatakan tujuan dari lomba kepahlawanan ini adalah agar siswa dapat menemukan panutan untuk dijadikan panutan. Belajar bahasa Inggris atau Korea boleh saja, tapi jangan tinggalkan bahasanya, terutama budayanya, lokal dan orang Indonesianya,” ujarnya. Baca juga: Dari Dokter hingga Artis, Ini Daftar Pahlawan Indonesia Keturunan Tionghoa untuk hero yang paling mirip dengannya, otomatis dia akan memilahnya.

Pembicara juga mengakhiri percakapan mereka dengan pentingnya pahlawan hari ini. “Pahlawan adalah siapa saja yang memberikan hati dan pikirannya untuk kemajuan bangsanya. Penampilan para peserta yang menyerupai para pahlawan SDN Pekunden juga diunggah ke media sosial Instagram. Demi bangsa dan negara Indonesia, disiplin, tepat waktu, dan rela berkorban.” Kata Benny. Kartika menambahkan, “Siapa pun yang bisa menjadi pahlawan lingkungan menjadi berguna. “Jadi ada dua kategori, yaitu 1, 2 dan 3 pemenang untuk best performer dan pemenang 1, 2 dan 3 untuk best favourite,” kata Abdul Kholik. Misalnya membangun tempat kerja dengan mengedepankan budaya dan kuliner lokal.

Yang penting selalu bermanfaat untuk orang Indonesia lainnya,” tutupnya.(RO/OL-7).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button