Telaga Biru Cisoka, pesona keindahan telaga dua warna yang lagi hits di Tangerang - WisataHits
wisatahits

Telaga Biru Cisoka, pesona keindahan telaga dua warna yang lagi hits di Tangerang

Telaga Biru Cisoka, pesona keindahan telaga dua warna yang lagi hits di Tangerang

Telaga Biru Cisoka memiliki banyak pengunjung untuk menghabiskan liburan yang sangat panjang aneka ragam kegiatan yang menarik.

Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 06.00–18.00 WIB, Alamat: Cigaru, Kec. Cisoka, Kab. Tangerang, Banten; Kasus: Verifikasi lokasi

Kota padat seperti Tangerang terkenal dengan kawasan industrinya yang memiliki banyak pabrik. Namun, siapa sangka ternyata ada sebuah danau cantik yang ternyata menjadi kawasan wisata? Nama kawasan wisata tersebut adalah Telaga Biru Cisoka.

Padahal, kawasan ini sudah berdiri sejak 2015 dan saat ini banyak dikunjungi wisatawan. Banyak orang mengunjunginya sebagai tempat relaksasi karena mereka dapat bersantai menikmati keindahan alam.

Dan ternyata masih banyak lagi objek wisata yang dimilikinya sehingga siapa saja yang mendengar nama wisata ini pasti ingin mengunjunginya. Penasaran dengan apa saja yang ada di wisata ini?

Daya tarik Telaga Biru Cisoka

Daya Tarik Telaga Biru Cisoka, TangerangKredit gambar: Google Maps Tommy Tjahjono

Terkenal dengan berbagai atraksi uniknya, danau ini digemari wisatawan karena:

1. Keindahan danau

Untuk kunjungan Telaga Biru Cisoka ternyata merupakan telaga tua pengambilan pasir yang dibuat di Tangerang. Meski begitu, tidak menutupi keindahan yang dimiliki oleh air telaga ini karena keindahannya sendiri sangat memukau.

Warna air danau ini bisa dibilang sangat indah karena memiliki warna biru dan terkadang berubah menjadi hijau. Mitos mengatakan bahwa kawasan ini cukup angker karena perubahan warna.

Padahal jika dilihat secara ilmiah, perubahan warna tersebut disebabkan oleh tingkat keasaman dan ganggang yang ada di danau tersebut. Asam yang tinggi akan mengirimkan peringatan kepada para pelancong untuk berhati-hati karena dapat membakar kulit.

2. Air danau yang jernih

Jika Anda melihat air danau yang sangat jernih, sebenarnya sangat kecil kemungkinannya itu adalah sampan pasir tua. Saat wisatawan mengambil foto dari sudut yang tepat, warnanya akan sangat indah dan bersih. Orang yang melihatnya di foto akan berbeda ketika melihat air secara langsung.

3. Ada 2 danau

Di Telaga Biru Cisoka ternyata memiliki dua buah telaga yang bisa dikunjungi wisatawan. Untuk danau yang pertama memiliki dasar dengan tebing pasir yang sangat indah. Sedangkan telaga kedua memiliki air dengan warna agak putih.

Kedua danau tersebut akan hadir untuk menyambut kedatangan wisatawan yang baru saja memasuki kawasan wisata tersebut. Pemandangan alam yang begitu indah membuat pengunjung akan terkagum-kagum dan terpesona.

4. Nuansa pedesaan

Meski ini wisata alam, namun nuansa desa masih terasa sangat kental. Itu karena banyak pohon dan tidak ada bangunan seperti di kota yang sibuk. Oleh karena itu, tidak jarang orang mencari tempat ini untuk menghilangkan stres mereka.

5. Banyak spot foto

Karena Telaga Biru Cisoka merupakan kawasan wisata alam modern, disediakan juga spot foto Instagramable. Anda tidak perlu bingung jika ingin berfoto disini karena banyak sekali tempat yang menarik.

Untuk spot foto pertama, Anda bisa menggunakan pepohonan hijau alami yang menjadi keindahan kawasan wisata ini. Atau Anda juga dapat mengambil foto pada ayunan dan bingkai cinta yang sangat estetis. Karena tempatnya yang sangat unik, hasil foto yang akan anda dapatkan akan sangat indah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Telaga Biru Cisoka, TangerangKredit gambar: Google Maps Barani Lérida

Perjalanan bisa ditempuh dengan baik jika ingin mengikuti wisata ini. Namun perlu diketahui alamatnya berada di Jalan Cigaru Cisoka, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten.

Untuk sampai, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jarak yang ditempuh memang cukup jauh, namun akan terbayar ketika anda tiba dan melihat keindahan Telaga Cisoka yang membiru ini.

Jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik kereta api atau KRL dari stasiun Tanah Abang menuju Maja. Turun di stasiun Tigaraksa, lalu naik angkutan umum jurusan Adiyasa – Balaraja. Kemudian turun di pertigaan SMAN 8 Cisoka dan lanjutkan dengan berjalan kaki ke tempat tujuan.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda cukup mencari Telaga Biru Cisoka di Google Maps. Nantinya, Google Maps akan menunjukkan kepada wisatawan jalan dengan rute terbaik.

Harga tiket masuk objek wisata

Ternyata untuk masuk ke kawasan wisata ini wisatawan tidak akan dipungut biaya. Hanya saja wisatawan yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir. Untuk parkir motor Rp 5.000 dan Rp 10.000 untuk parkir mobil.

Jika Anda berkunjung ke kawasan wisata ini, Anda bisa melakukannya pada jam buka, yaitu dari pukul 07.00 hingga 18.00. Melihat waktu yang cukup panjang untuk melakukan berbagai aktivitas menarik.

Ada kegiatan yang bisa dilakukan yaitu menaiki bebek yang bisa digunakan untuk mengelilingi danau. Dan untuk kegiatan ini, wisatawan cukup membayar Rp 20.000 saja.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Telaga Biru Cisoka

Kegiatan Telaga Biru Cisoka TangerangKredit gambar: Google Maps Tommy Tjahjono

Di kawasan wisata Telaga Biru Cisoka, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti:

1. Naik wahana yang disediakan

Telaga ini memiliki berbagai jenis wahana yang bisa dimainkan oleh pengunjung. Misalnya seperti sepeda terbang dan flying fox. Wahana yang memacu adrenalin karena lintasannya berada tepat di atas danau ini dari ketinggian beberapa meter.

Namun, jika ingin berwisata santai, Anda juga bisa menggunakan perahu bebek yang bisa dinaiki di tepi danau.

2. Santai

Ini adalah waktu yang tepat untuk menggunakan waktu yang dihabiskan di area ini hanya untuk bersantai. Mengapa tidak? Pasalnya, bersantai di danau akan membuat pikiran lebih segar dan menyenangkan.

Nuansa pedesaan yang masih terasa di kawasan wisata ini akan membuat penat yang Anda rasakan hilang. Semilir angin dapat menenangkan jiwa. Bahkan jika ditemani secangkir kopi, akan lebih nikmat.

3. Foto selfie

Jangan lupa untuk berfoto di tempat yang telah disediakan. Pilih sudut yang tepat agar foto terlihat sangat indah dan layak untuk diperbarui di jejaring sosial. Pilih tempat yang instagramable agar hasil foto lebih estetik.

Namun waktu berkunjung ke sini harus diperhitungkan karena pada siang hari akan sangat panas. Disarankan untuk mengambil foto terbaik di pagi atau sore hari untuk mendapatkan golden hour yang bagus. Sinar matahari saat itu masih terlihat malu-malu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Pemasangan Telaga Biru Cisoka di TangerangKredit gambar: Google Maps Astra Asep

Karena kawasan wisata ini dikelola dengan baik, maka kenyamanan wisatawan menjadi yang utama. Fasilitas yang disediakan antara lain tempat parkir yang luas, mushola, toilet, kolam renang, wahana dan masih banyak lagi.

Wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang sangat menarik. Bahkan ada toko di dalamnya. Biasanya digunakan untuk membeli snack, makanan dan minuman.

Kawasan wisata Telaga Biru Cisoka memiliki fasilitas dan aktivitas menarik yang bisa dinikmati di sana. Oleh karena itu, wisatawan akan sangat nyaman dan betah berada di kawasan wisata ini untuk bersantai dan berlibur dari pagi hingga sore hari.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button