TANGKAL PINUS Camping seru dengan harga terjangkau - WisataHits
wisatahits

TANGKAL PINUS Camping seru dengan harga terjangkau

TANGKAL PINUS Camping seru dengan harga terjangkau

Harga tiket masuk Tangkal Pinus: Rp 15.000 – Rp 869.000. Jam buka: 24 jam. Nomor Telepon: 0895336666900. Alamat/Tempat: Desa Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391.

Wisata seru cocok untuk keluarga dan teman di bandung, tinggal datangi kulit kayu pinus. Kawasan hutan yang menjadi arena berkemah dengan fasilitas lengkap.

Tidak ada vila atau cottage, hanya tenda dengan kapasitas berbeda. Meski begitu, fasilitas tenda sangat nyaman dan tidak kalah dengan fasilitas hotel.

Hal lain yang unik dari area camping ini adalah suasana areanya. Karena selain bermalam, wisatawan juga akan ditemani hewan-hewan jinak yang menggemaskan.

Misalnya, dua alpaka dari Amerika Selatan dan seekor kuda putih yang cantik. Selain itu, ada aktivitas lain yang wajib dicoba seperti mountain biking dan forest scouting.

Harga Tiket Masuk Tangkal Pinus Bandung

Obyek wisata ini mengenakan biaya masuk yang berbeda yaitu masuk ke kawasan hutan dan masuk ke obyek wisata. Persiapkan juga biaya parkir sesuai kendaraan.

Kemudian jika wisatawan ingin menginap dan berwisata, akan ada tarif tergantung wahananya. Namun semua itu akan terbayar dengan pengalaman istimewa yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain.

Harga tiket masuk dan menginap
Masuki area tersebut Rp 15.000
Masuk objek wisata Rp35.000
Menunggang kuda, bersepeda gunung, dll. Rp 100.000 – Rp 300.000
Tarif parkir
Sepeda motor Rp 10.000
Mobil Rp 15.000
Harga tenda
Harga perkemahan Rp 148.000 – Rp 869.000

Baca: Tiket dan Kegiatan HUTAN RAHONG PINUS

Jam Buka Pinus Barn

Tempat wisata ini dibuka untuk umum setiap hari. Untuk pengunjung wisata buka dari pagi hingga sore hari, sedangkan yang menginap bisa datang kapan saja. Namun tetap harus sesuai dengan waktu check-in pukul 14.00 WIB. Serta jadwal keberangkatan pukul 11.00 WIB.

Jam buka setiap hari
pengunjung wisata 07:00 – 17:00 WIB
tamu menginap 24 jam

Wisata Segar Sejuk dikelilingi hutan pinus

Kopi di Tangkal PinusKafe di Tangkal Pinus. Foto: Gmap/indra triadhi

Tangkal Pinus, berarti pinus. Dan itu sangat cocok dengan tempat ini. Pemandangan pepohonan pinus menjadi suguhan utama bagi para wisatawan begitu memasuki tempat ini. Tinggi, panjang dan menjulang tinggi ke angkasa, dengan daunnya yang runcing dan rimbun.

Jarak antara pinus dan pohon lain cukup baik. Sehingga wisatawan bisa leluasa mendirikan tendanya tanpa diganggu pepohonan.

Lebih jenaka lagi, pengelola juga membatasi kunjungan pengunjung. Sehingga tenda tidak ramai dan para tamu bisa lebih nyaman menikmati quality time.

Kontur medan di hutan ini berbukit-bukit, namun tidak terlalu tinggi. Dengan alas berbentuk bumi yang ditumbuhi rerumputan hijau.

Ada juga bagian jalan berbatu yang merupakan jalan utama di area perkemahan. Pemandangan alam yang hijau dibalut dengan suasana sejuk yang begitu menenangkan.

Baca: DATAR PINUS CAMP Tiket Murah Panorama Ciamik

Berinteraksi dengan alpaka yang lucu dan ramah

Berinteraksi langsung dengan alpakaBerinteraksi langsung dengan alpaka. Foto: Gmap/Niknik Mudrikah Zain

Interaksi langsung dengan alpaka adalah salah satu daya tarik utama yang ditawarkan. Alpaca adalah mamalia dengan leher panjang dan bulu putih tebal.

Hewan ini berasal dari Amerika Selatan, dan dapat hidup di alam liar Indonesia. Seperti yang terjadi di Tangkal Pinus di Bandung.

Kedua alpaka itu berjenis kelamin jantan dan betina, diberi nama Rintik dan Langit. Keduanya tanpa ragu atau takut berjalan ke area perkemahan.

Sesekali dikunjungi wisatawan bersantai di sekitar tenda. Wisatawan pun menyambut baik kedatangan dua hewan menggemaskan ini.

Berfoto dan langsung memegang alpaka menjadi hal favorit wisatawan. Rintik dan Langit pun dengan tenang ikut berinteraksi, seperti mendekatkan diri dengan pengunjung.

Kedua alpaka ini tidak akan takut atau kabur karena selalu ditemani seorang pelatih. Kabar baiknya, sang betina sedang hamil, yang akan menjadi penghuni baru Tangkal Pinus.

Baca: Tiket Masuk ORCHID FOREST Cikole, camping dan aktivitas

Menunggang kuda di kawasan hutan

Menunggang kuda mengelilingi hutan pinusBerkuda Mengelilingi Hutan Pinus. Foto: Gmap/Tangkal Pinus Jayagiri Lembang

Berinteraksi dengan alpaka memang menjadi pengalaman seru tersendiri. Namun, wisatawan tidak bisa menunggangi kedua hewan ini meski bentuknya seperti kuda.

Jika ingin merasakan pengalaman berkuda, ada seekor kuda putih berbintik hitam bernama Bulan. Siapa yang siap mengantar wisatawan keliling hutan.

Mengelilingi hutan pinus dengan menunggang kuda akan menghadirkan pengalaman romantis tersendiri. Ini seperti berada dalam dongeng yang unik.

Untuk bisa menaiki kuda, wisatawan dikenakan biaya per 15 menit. Kalau mau lebih lama, ada paket 30 menit atau 1 jam.

Baca: DATAR PINUS CAMP Tiket Murah Panorama Ciamik

Petualangan Trek Ekstrim

Selain menunggang kuda, wisatawan juga bisa berpetualang dengan sepeda gunung. Tentu saja jalannya berbeda dan lebih sulit. Garis perbukitan dari atas ke bawah disertai dengan jalan berbatu dan lantai licin.

Dijamin asyik menikmati pemandangan sekitar dengan cara berbeda ini. Jalurnya tentu akan semakin jauh, di luar area camp. Turis mana yang akan diajak berkunjung selama satu jam.

Baca: Tiket Masuk dan Penginapan GUNUNG RIUNG Pangalengan

Naik turun bukit dengan pelacakan hutan

Mau sedikit berolahraga, wisatawan bisa mencoba aktivitas mendaki hutan. Akan ada pemandu yang akan memandu wisatawan menyusuri jalan setapak kawasan wisata.

Naik turun bukit akan menjadi jalan setapak. Jadi pastikan untuk memakai sepatu dan pakaian yang nyaman.

Berkemah di tenda mewah yang nyaman

Berkemah di Tangkal PinusBerkemah di Tangkal Pinus. Foto: Gmap/Yoseph Wijayanto

Kenyamanan hotel sepertinya dibawa masuk ke tenda kemah. Pasalnya, di dalam tenda wisatawan akan menikmati fasilitas yang nyaman seperti kamar hotel.

Seperti kasur empuk, meja, sleeping bag, air minum, dan tentunya tenda anti dingin dan anti air. Dan ada banyak pilihan jenis tenda.

Bagi yang ingin berhemat, ada paket Mandiri Camp. Dimana Tangkal Pinus hanya menyediakan tenda. Sedangkan peralatan dan perlengkapan berkemah harus dibawa oleh wisatawan sendiri.

Jika tidak ingin repot, Anda bisa memilih paket camping lainnya. Ada kubu keluarga, kubu Pucuk, kubu manja, kubu Ruci dan kubu Dakara. Jika ingin memarkir mobil di dekat tenda, tersedia paket Campervan dengan harga sewa per mobil. Dan bisa digabungkan dengan pilihan paket camping lainnya.

Pemasangan barak pinus

Fasilitas disini menyerupai hotel, ada lobby, kamar mandi air panas, mushola dan toilet. Traveler yang ingin barbeque atau api unggun juga bisa melakukannya.

Bagi yang tidak ingin menginap, tersedia juga area piknik. Dan ada paket piknik khusus dengan hidangan lezat yang menggugah selera.

Lokasi Pagar Pinus Bandung

Camping dan wisata alam ini berlokasi di Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya sekitar 21 kilometer sebelah utara kota Bandung. Dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button