5 ide sarapan enak di surabaya, dari bubur sampai pecel - WisataHits
Jawa Timur

5 ide sarapan enak di surabaya, dari bubur sampai pecel

Sarapan adalah salah satu hal terpenting yang harus dilakukan di pagi hari. Dengan cara ini Anda memiliki lebih banyak energi untuk aktivitas sehari-hari. Anda tidak selalu harus memasak di rumah, Anda juga bisa membelinya di luar untuk menghemat waktu.

Jika Anda sedang berwisata kuliner di Surabaya, Anda akan menemukan berbagai menu sarapan yang lezat. Mulai dari bubur ayam hingga pecel, semuanya sudah termasuk. Nah, biar nggak bingung, berikut beberapa ide sarapan enak di Surabaya yang wajib dicoba.

1. Bubur ayam Spenix

5 ide sarapan enak di surabaya, dari bubur sampai pecel Bubur ayam Spenix (instagram.com/buburayamspenix)

Warga Surabaya pasti tahu bubur ayam legendaris ini. Bubur ayam di dekat SMPN 6 Surabaya ini tidak pernah sepi pelanggan. Padahal udah buka dari jam 6 pagi, banyak yang sering keluar rumah lho.

Bubur ayam ini memiliki komponen seperti kebanyakan bubur lainnya. Terdiri dari ayam suwir, kakwe, seledri, bawang goreng dan kacang kedelai. Tapi Anda juga bisa mendapatkan sepotong hati perut, lho. Membuat perut Anda hangat dan rileks.

Lokasi: Tol Gubeng No.66, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Waktu aktif: setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 9.30 pagi.

Harga: Rp13.000 – Rp20.000.

2. Soto Ayam Lamongan Cak Har

5 ide sarapan enak di surabaya, dari bubur sampai pecel Soto Ayam Lamongan Cak Hars (instagram.com/kulinersuraboyo)

Buat kamu yang jalan-jalan di Merr Street di pagi hari, tak ada salahnya mampir ke soto ini. Kelezatan soto ayam ini sangat digemari, terutama di kalangan wisatawan. Tidak lengkap rasanya pergi ke Surabaya tanpa mencoba soto di sini.

Dalam satu porsi Anda akan menemukan potongan ayam yang cukup besar dan tebal. Ada juga soto kuning hangat bernama Soto yang dijamin bikin sakit perut. Tambahkan Koya agar rasanya lebih enak, ya!

Lokasi: 136 Jalan Arief Rahman Hakim, Kecamatan Sukolilo, Surabaya.

Waktu aktif: setiap hari 06.00-22.00.

Harga: Rp20.000 – Rp50.000.

Baca juga: Kecanduan! 10 Artis Korea Tanggapi Masakan Indonesia

3. Lontong Balap Pak Fat

5 ide sarapan enak di surabaya, dari bubur sampai pecel Balap Pak Fat Lontong (instagram.com/faizal_jordan)

Lontong Racing bisa menjadi menu pilihan Anda jika tidak ingin makan nasi. Toko balap lontong ini tidak pernah sepi pengunjung karena seleranya tidak pernah berubah sejak dibuka pada tahun 1960-an. Sarapan pagi lomba lontong bikin tambah semangat, eh.

Sajian lontong race yang dijamin mengenyangkan di sini antara lain irisan lontong, tahu, lentho, taoge, kaldu sapi dan taburan bawang goreng. Jika suka pedas, tambahkan saus sambal agar rasanya lebih enak.

Lokasi: Jalan Kranggan Nomor 60, Kecamatan Bubutan, Surabaya.

Waktu aktif: setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

Harga: Rp 20.000 – Rp 30.000.

4. Nasi Pecel Bambu Berduri

5 ide sarapan enak di surabaya, dari bubur sampai pecel Nasi Pecel Bambu Pedas (instagram.com/kulinersby)

Pecel di tengah kota ini sangat sederhana tapi rasanya bikin ketagihan. Namanya saja menunjukkan potongan ini terletak di dekat Monumen Bambu Runcing. Anda bisa memilih berbagai lauk pauk dengan harga terjangkau.

Nasi disajikan dengan sayuran khas Pecel: taoge dan bayam. Kemudian Anda bisa memilih lauk pauk sesuai selera Anda, mulai dari mata sapi, telur dadar, tempe, hati perut hingga ayam goreng, semuanya sudah termasuk. Di mana lagi Anda bisa sarapan dan menikmati panorama kota jika tidak di sini?

Lokasi: Jalan Embong Ploso Nomor 1, Kecamatan Genteng, Surabaya.

Waktu aktif: Senin s/d Sabtu 06.00-100.00.

Harga: Rp 10.000 – Rp 20.000.

5. Nasi Madura Suramadu

5 ide sarapan enak di surabaya, dari bubur sampai pecel Nasi Madura Suramadu (instagram.com/reinaldolauw)

Sudah pernah mencoba sarapan dengan nasi madura kan? Kalau belum, tempat ini bisa jadi referensi kamu lho. Nasi Madura terkenal dengan berbagai lauk pauknya yang lezat: cumi, babat, paru sapi, empal sapi hingga tuna.

Namun, komponen yang membuat nasi madura lebih enak adalah menaburkannya dengan serundeng. Saat dicampur dengan nasi putih hangat, rasanya dijamin lebih menggugah selera. Jangan sampai terlambat agar lauk pauknya masih lengkap.

Lokasi: Jalan Demak Nomor 304, Kecamatan Bubutan, Surabaya.

Waktu aktif: setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore.

Harga: Rp15.000 – Rp25.000.

Dari ide sarapan enak di Surabaya, kamu mau pilih yang mana? Sarapan Anda dijamin lebih enak dan mengenyangkan. Perut kenyang, mood bagus.

Baca Juga: 600 Kuliner Surabaya Pilihan Keren yang Bisa Kamu Temukan di Buku Ini!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jatim.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button