Kunjungi Desa Wisata Kambo, Sandiaga Uno: Amanat Presiden untuk tetap eksis di tengah masyarakat - WisataHits
Jawa Tengah

Kunjungi Desa Wisata Kambo, Sandiaga Uno: Amanat Presiden untuk tetap eksis di tengah masyarakat

ERA.id – Gejolak politik jelang pemilihan presiden 2024 semakin memanas. Berbagai nama bermunculan dan menghiasi hasil jajak pendapat politik yang berbeda.

Sederet nama yang kerap disebut sebagai calon presiden dan wakil presiden terus meramaikan media sosial. Yang kemudian menjadi perbincangan hangat di berbagai pemberitaan.

Salah satunya adalah Sandiaga Uno. Nama Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif kerap disandingkan dengan sederet tokoh politik.

Di antaranya Anies Baswedan yang juga Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Namun, Sandiaga Uno melihat ini sebagai perintah dari Presiden Joko Widodo untuk dekat dengan rakyat.

“Saya melihat sudah waktunya bagi kita untuk berpartisipasi. Presiden kemarin memberikan misi, fokus dan konsentrasi bagaimana kita bisa terus hadir di masyarakat dan memberikan dukungan yang diperlukan,” kata Sandiaga Uno saat berkunjung ke Desa Wisata Kambo di Kabupaten Mungkajang. Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu (12/12/10/2022).

“Program Desa Wisata ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi UMKM karena perekonomian mereka ke depan akan semakin kencang,” imbuhnya.

Meski demikian, Sandiaga mengungkapkan terus menjalin hubungan dengan sejumlah tokoh dan partai politik. Langkah itu, kata dia, sejalan dengan pesan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Selain itu, mengingat singkatnya fase pemilu 2024, silaturahim politik perlu lebih diintensifkan: “Persahabatan politik terus berjalan, dan seperti yang dikatakan Pak Prabowo, seribu teman hilang, satu musuh terlalu banyak,” kata Sandiaga.

“Jadi silaturrahimnya jalan terus, banyak diskusi dengan rekan-rekan, dan itu dalam rangka tahapan (penetapan capres dan cawapres), mungkin September-Oktober tahun depan, juga kampanye hanya 75 hari, sangat singkat. Tentu saja kita harus meningkatkan intensitas silaturahim di beberapa bulan ke depan,” ujarnya.

Source: era.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button