Taman Suroboyo akan memiliki taman bermain anak-anak dan arena berkuda - WisataHits
Jawa Timur

Taman Suroboyo akan memiliki taman bermain anak-anak dan arena berkuda

KOMPAS.com – Taman Suroboyo di Kota Surabaya, Jawa Timur akan ditingkatkan dengan fasilitas wisata baru termasuk taman bermain anak-anak dan arena berkuda.

“Agar ada tempat bermain nantinya, ada juga tempat untuk riding, yang bisa mendongkrak perekonomian kampung nelayan,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi seperti dikutip DiantaraSabtu (5.11.222).

Baca juga:

Ia melanjutkan, lahan yang belum terbangun di belakang taman ini nantinya akan terhubung dengan kawasan Pantai Kenjeran. Selain itu, akan ada area plaza tempat pengunjung bisa duduk.

“Jadi sekarang pohon-pohon besar sedang dipangkas agar pemandangan Taman Suroboyo dan laut bisa terlihat. Targetnya tahun ini selesai,” ujarnya.

Baca Juga: 6 Taman di Surabaya, Tempat Liburan Murah

Sebagai informasi: Taman Suroboyo terletak di Jalan Pantai Kenjeran, Desa Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

Taman ini memiliki luas 11.000 meter persegi dan berjarak 10 kilometer dari stasiun kereta Pasar Turi, dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.

Menurut situs Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Surabaya, taman ini terletak di depan Pusat Ikan Bulak (SIB) yang sebelumnya dibangun sebagai pusat penjualan suvenir di kawasan pesisir Surabaya.

Baca juga:

Salah satu daya tarik utama Taman Suroboyo adalah Patung Suro Boyo dengan ketinggian 25 meter.

Wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang patung, hang out, berolahraga dan menikmati panorama matahari terbit (matahari terbit) di taman ini.

Baca Juga: 20 Souvenir Khas Surabaya, Dari Sambal Bu Rudy Hingga Bandeng Asap

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button