Turis tewas tertimpa Batu Terjun di Madakaripura Probolinggo, keamanan disoroti - WisataHits
Jawa Timur

Turis tewas tertimpa Batu Terjun di Madakaripura Probolinggo, keamanan disoroti

Turis tewas tertimpa Batu Terjun di Madakaripura Probolinggo, keamanan disoroti

Merdeka.com – Nasib tragis seorang turis di objek wisata air terjun Madakaripura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur pada Selasa (13/12/2022). Cahya Satvika, warga Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya meninggal dunia setelah tertimpa batu yang jatuh dari tebing air terjun Madakaripura.

Batu diyakini disentuh oleh monyet liar yang mencari makan. Batu tersebut jatuh dari ketinggian 300 meter dan mengenai kepala korban. Akibatnya, korban Cahya mengalami luka serius di kepala.

Artikel media Taboola

“Sekitar 300 meter dari Air Terjun Madakaripura, korban terjatuh dari batu. Namun sebelum mengenai korban, batu tersebut terlebih dahulu mengenai tanah kemudian memantul pada korban,” kata Kapolres Lumbang AKP Sono dikutip dari akun Instagram @proboliggokita.

2 dari 3 halaman

Meninggal di tempat


Korban mengalami luka parah di kepala akibat tertimpa batu berdiameter sekitar 30 sentimeter. Korban kehilangan banyak darah hingga menghembuskan nafas terakhirnya di tempat kejadian perkara.

Kejadian yang merenggut nyawa wisatawan tersebut menjadi tanda tanya besar bagi pihak manajemen terkait jaminan keamanan di Air Terjun Madakaripura Probolinggo.

Kapolres Probolinggo Teuku Arsya Gaddafi mengaku akan berkoordinasi dengan dinas pariwisata, khususnya pengelola air terjun, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Informasi adanya kecelakaan di lokasi salah satu wisata terkenal di Kabupaten Probolinggo ini sempat membuat heboh netizen.

Wah…korban lagi, Madakaripura‘ tulis pemilik akun Instagram @attalisiyah.

Aku takut pada saat itutambah pemilik akun Instagram @alphknd.

Tempat seperti ini (air terjun) sebaiknya dihindari di akhir tahun, sayang tidak ada yang mengetahuinya. Semoga (kurban) husnul khatimah,komentar @aniez.dornan.

(mdk/rka)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button