Taman Rekreasi Danau Lido, Cure tidak harus terlalu jauh dari Jakarta - WisataHits
Jawa Barat

Taman Rekreasi Danau Lido, Cure tidak harus terlalu jauh dari Jakarta

TEMPO.CO, jakarta – Bogor tidak hanya memiliki satu kawasan wisata populer yaitu Puncak. Rekomendasi traveller lainnya adalah Danau Lido. Tempat ini terletak di pinggir Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lebih tepatnya, di perbatasan Bogor dan Sukabumi.

Disebutkan di halaman ksmtour.com, Jarak yang bisa ditempuh untuk mengunjungi tempat ini adalah sekitar 65 km dari kota Jakarta atau hanya sekitar 1,5 hingga 2 jam saja. Tentunya perjalanan Anda akan terbayarkan saat Anda masuk dan melihat indahnya pemandangan tempat ini.

Saat meluncurkan website resmi Kabupaten Bogor, ada beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan. Diantaranya adalah restoran, arena rekreasi, studio musik, arena billiard di tengah danau. Memancing di utara. Sebuah lapangan golf dan penginapan hotel terbentang di sebelah timur lokasi ini.

Danau Lido. PHOTO/Instagram/lidolakeresort

Namun, tempat yang paling populer adalah wisata air. Wisatawan dapat menikmati keindahan danau dengan perahu pedal, speed boat atau rakit bambu. Pengalaman menarik bisa didapat dengan mengunjungi pulau kecil dan makan di tengah danau.

Fasilitas unik lainnya adalah penerbangan seperti penyewaan microlight dengan bantuan pilot berpengalaman. Terjun payung, model flying, paramotor, flying fox juga ditawarkan di lokasi ini. Wahana ini memungkinkan wisatawan untuk meluncur dari atas sambil menikmati pemandangan di bawah dan merasakan sejuknya udara disana. Ada juga landasan pacu sepanjang 850 meter yang cocok untuk pendaratan pesawat ringan dan pelatih.

Perlu diketahui bahwa tempat ini awalnya merupakan rawa yang dibendung oleh banyak danau. Luasnya mencapai 1.700 hektar dan berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Destinasi wisata ini diapit langsung oleh Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Untuk masuk dan menikmati keindahan Danau Lido cukup membayar Rp 5.000/orang dan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung inflasi.

FATHUR RACHMAN

Baca Juga: 20 Pantai Terbaik Di Malang Untuk Snorkeling dan Diving

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita dan berita terbaru Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button