Daftar 7 Rekomendasi Wisata Nganjuk, Alamnya Sangat Mempesona - WisataHits
Jawa Tengah

Daftar 7 Rekomendasi Wisata Nganjuk, Alamnya Sangat Mempesona

Bisnis.com, SOLO – Nganjuk memiliki tempat wisata yang tak hanya cantik tapi juga mempesona. Apalagi jika Anda sedang berlibur dan berkunjung ke Nganjuk. Sayang sekali jika Anda tidak begitu mengetahui keindahan alam Nganjuk. Untuk melakukan ini, Anda harus terbiasa dengan wisata semalam.

Tempat wisata di Nganjuk sudah dibuka dan sangat bergantung pada status zonasi selama periode PPKM dan grafik penyebaran Covid-19. Dan tempat wisata yang ditutup itu hanya bersifat sementara. Kabupaten Nganjuk di Provinsi Jawa Timur sangat beruntung karena dikaruniai pesona alam yang sangat indah.

Di bawah ini beberapa destinasi wisata bermalam yang dilansir dari berbagai sumber:

Air Terjun Sumber Manik

Anda akan dimanjakan dengan latar belakang alam yang mempesona dan udara pegunungan yang segar. Namun air terjun ini merupakan salah satu tempat meditasi Damarwulan pada masa kerajaan Majapahit. Lokasinya memang tersembunyi dan menghadirkan tantangan tersendiri bagi pengunjung.

Cairns Songgong

Bukit berbatu ini menyuguhkan pemandangan perbukitan yang eksotis. Ada susunan bebatuan yang rapi dan terlihat indah dan unik. Lokasinya berada di lereng Gunung Wilis yang menampilkan keindahan alam yang mempesona. Di sini Anda akan menemukan pemandangan perbukitan dan menyejukkan mata.

Groyogan Duwur

Grojogan Duwur memiliki akses situs yang tidak mudah. Namun sangat sebanding dengan pemandangan yang akan Anda dapatkan. Ada sungai kuno yang diukir dari batu kapur yang terlihat eksotis.

Gua Margo Tresno

Goa ini juga merupakan tempat wisata alam di Nganjuk yang menyuguhkan situs sejarah sebagai jejak sejarah Perang Pajang. Gua Margo Tresno memiliki ukuran 15 x 50 meter dan sebelum sampai di pintu masuk gua Anda akan melewati sebuah kolam dengan kondisi air yang jernih.

Sendang Putri Wilis

Tempat wisata ini dikelilingi hutan pegunungan Wilis yang masih alami. Terdapat air terjun dengan arus yang cukup deras. Pengunjung bisa berenang atau berendam di spot ini dan menjelajahi setiap sudut keindahan alam Sendang Putri Wilis. Pengunjung juga bisa berswafoto dengan latar belakang panorama alam yang indah.

Ngarai Gatuk

Di tempat ini Anda bisa melihat keindahan panorama alam pegunungan dengan persawahan milik masyarakat setempat. Selain itu juga terdapat kawasan air terjun yang cukup tinggi dengan aliran air yang sangat bersih dan jernih.

Karena jauh dari perkotaan, kondisi alam di sekitar tempat ini sangat terjaga dan tentunya sangat asri. Jika Anda sedang mencari tempat untuk bersantai saat akhir pekan, Anda bisa mengunjungi tempat ini.

Monumen Jenderal Sudirman

Tugu peringatan ini didirikan di kecamatan Loceret di desa Ngepeh. Menurut informasi yang beredar, situs di sekitar Monumen Jenderal Soedirman setiap tahun dijadikan tempat wisata kenangan karena lokasinya yang luas.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Nganjuk yang wajib dikunjungi.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button