Berwisata di Bandungan sambil belajar membuat Tahu menjadi Batik Sibori - WisataHits
Jawa Tengah

Berwisata di Bandungan sambil belajar membuat Tahu menjadi Batik Sibori

Heraldjateng.id, Hungaria – Mengisi liburan akhir tahun dengan mengunjungi tempat wisata mungkin sudah menjadi hal yang biasa dan biasa dilakukan oleh banyak orang.

Namun mengisi musim liburan akhir tahun dengan menjelajahi lingkungan desa sambil “belajar” tentang berbagai aktivitas warganya bisa menjadi alternatif pilihan wisata untuk mengisi musim liburan akhir tahun.

Sehingga wisatawan tidak hanya menikmati pemandangan dan suasana pedesaan yang khas, tetapi juga mencicipi kuliner khas, belajar memanen lebah secara langsung, belajar membuat tahu, membuat selai dan sirup dari bunga mawar, serta membuat batik Sibori.

Inilah yang ditawarkan Bepezee Trans Wisata (BTW) untuk menyambut libur tahun baru 2023 di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Dengan menggandeng UMKM lokal dari beberapa desa di Kabupaten Bandungan, BTW meluncurkan paket wisata desa sekaligus wisata edukasi pada awal Desember 2022.

“Ternyata respon masyarakat (wisatawan) cukup luar biasa, tidak hanya wisatawan lokal tapi juga wisatawan mancanegara,” kata Manajer Operasional BTW Ahmad Budi Santoso, Kamis (29/12/2022) di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Pada libur tahun baru ini, jelasnya, paket edukasi jelajah desa ini menjadi salah satu paket wisata andalan untuk menarik wisatawan di Kabupaten Semarang, Kota Semarang dan sekitarnya.

Hanya dengan Rp 75.000 per orang, wisatawan diajak berkeliling desa-desa di Kabupaten Bandungan sambil belajar tentang berbagai produk UMKM dan kerajinan unggulan yang dibuat di setiap desa.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button