Ganjar Tanam Ribuan Pohon di Kawasan Rawan Longsor dan Banjir Bandang Semarang: Okezone News - WisataHits
Jawa Tengah

Ganjar Tanam Ribuan Pohon di Kawasan Rawan Longsor dan Banjir Bandang Semarang: Okezone News

Ganjar Tanam Ribuan Pohon di Kawasan Rawan Longsor dan Banjir Bandang Semarang: Okezone News

Ganjar menanam ribuan pohon di Semarang di daerah rawan longsor dan banjir bandang.

Ia pun mengajak warga untuk mengoptimalkan lahan kritis yang ada untuk ditanami tanaman pangan – Jateng – Okezone News

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama warga setempat menanam pohon di lahan kritis di Desa Nyemoh, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. POS SOLO. Ganjar juga menanam pohon untuk mencegah banjir bandang. REPUBLIK.

Ini dilakukan untuk mencegah banjir bandang.” Desa Tempuran, Kecamatan Bringin (Solopos.) kata Ganjar usai tanam, Sabtu (28/1/2023) pasti kena, sedimen (material longsoran) akan ke sana,” kata Ganjar, Sabtu (28/1/2023.com, KARANGANYAR — Ribuan bibit pohon telah ditanam di kawasan rawan longsor di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar Kabupaten, pada Sabtu (28/1/2023) Ganjar juga melakukan penanaman pohon Alpukat secara simbolis dan 1 Hotel Meruorah untuk mengikuti KTT ASEAN ke-42.

500 pohon di Desa Nyemoh, kemudian dikunjungi seluruh warga Secara simbolis penanaman dilakukan oleh Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo; Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC dan Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar, Rober Christanto dan sejumlah anggota DPRD PDIP di Lapangan Kroya Desa Wonorejo Penanaman pohon juga dilakukan serentak se-Jawa Tengah dan serentak dilakukan se-Jawa Tengah. Ia juga mendorong warga untuk mengoptimalkan lahan kritis yang ada untuk ditanami pohon kayu. Sebanyak 200 benih ditanam. Meski demikian, warga juga diminta memperhatikan kondisi lahan yang akan ditanami. “Agar hutan bisa dijaga, dirawat, dirawat, dilestarikan, dan lahannya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan manfaat dari program-program sosial,” kata Ganjar. dengan beberapa kementerian, insyaallah bisa jadi awal yang baik,” kata pria kelahiran Jakarta itu.

Dalam kesempatan itu, ia meminta Pemkab Semarang, Perhutani, TNI-Polri dan warga berkoordinasi terkait potensi longsor dan banjir bandang serta ikut serta gotong royong mencegah bencana Kita bicara ideal. Kami akan meratakannya sehingga kami dapat mengontrolnya nanti. Jangan sampai penebangan pohon berdampak besar terhadap terjadinya bencana tanah longsor. kita semua,” jelas Ganjar. Sekaligus harapan kita adalah wujud dari apa yang menjadi tugas kita,” jelas Ganjar. Kemudian, pada 22 Mei 2017, Presiden melakukan penanaman bersama Raja Carl XVI dari Swedia. Gustaf dan Ratu Silvia Istana Kepresidenan Bogor dan Center for International Forestry Research (CIFOR), Desa Situ Gede, Bogor Barat, Kota Bogor.

Baca Juga: Aksi Nyata Inspirasi Revitalisasi 50 Tahun, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri Beberapa waktu lalu Megawati Soekarnoputri yang ke 76. Gerakan bersih sungai juga dilakukan dalam kegiatan ini selain penanaman pohon.Dalam arahannya, Mega menghimbau seluruh kader partai, termasuk kader Partai di tingkat eksekutif dan legislatif untuk melakukan gerakan penghijauan di daerahnya.” Kami diinstruksikan oleh Ketua Umum Bu Mega, hari ini Pengurus Eksekutif, Legislatif dan Partai semuanya bercocok tanam di seluruh Indonesia. sekaligus,” pungkas Ganjar. Kalau sungai bersih, warga bisa memanfaatkannya untuk wisata arung jeram atau tubing.” Kami diinstruksikan Ketua Umum Bu Mega. katanya Ganjar. Sebelumnya 1 2 Selanjutnya.

Lanjut membaca:
Okezone » {{PageTitle}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

DPC PDIP Karanganyar menanam ribuan bibit pohon di desa rawan longsorDPC PDIP Karanganyar menanam ribuan bibit pohon berbagai jenis di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar. Kegiatan ini merupakan upaya menjaga lingkungan dan merupakan bagian dari peringatan HUT ke-50 PDIP.

Ganjar menanam 1.500 pohon di kawasan rawan longsor untuk menyelamatkan lahan vitalGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanam pohon di lahan kritis di Desa Nyemoh, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang.

Erick meninjau lokasi KTT ASEAN dan meminta ‘Kayu Persahabatan’ |Republika OnlinePohon ulin tersebut dipilih oleh Presiden Jokowi sebagai pohon persahabatan

Heru Budi memanfaatkan lahan tidur dan menanam 525 pohon milik Pemprov DKIDi lahan seluas 761 meter persegi itu, Heru dan jajarannya menanam 525 pohon yang terdiri dari 500 cabe rawit, 15 pohon cempaka putih, dan 10 pohon ketapang.

Untuk menghijaukan DKI Jakarta, gubernur incumbent Heru Budi tak henti-hentinya menanam ratusan pohon di ibu kotaPemprov DKI Jakarta berupaya menjadikan kota ini lebih hijau dan tertata rapi. Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri acara penanaman pohon. Pekerjaan tukang kebun sebenarnya tidak dipercayakan pada pekerjaan Gek…

Senam dan penanaman pohon, PDIP Surabaya semakin menyatu dengan masyarakatPDIP Surabaya menggelar kegiatan senam, penanaman pohon dan bersih desa dalam rangka memperingati HUT PDIP ke-50 dan hari lahir Megawati Soekarnoputri

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button