Taman Margasatwa Taru Jurug Solo akan dibuka kembali pada akhir Desember 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Taman Margasatwa Taru Jurug Solo akan dibuka kembali pada akhir Desember 2022

KOMPAS.com – Taman Satwa Taru Jurug yang juga dikenal sebagai Kebun Binatang Taman Jurug di Solo, Jawa Tengah, akan dibuka kembali pada Selasa (27/12/2022) karena revitalisasi tahap pertama saat ini hampir selesai.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengatakan pembukaan akan dilakukan pada Minggu (25/12/2022) namun terpaksa ditunda.

Baca juga:

“Ada sedikit keterlambatan (proses konstruksi) karena cuaca. Insya Allah tahap pertama ini semua bisa jalan,” kata Gibran dikutip dari Di antaraSabtu (17/12/2022).

Meski Gibran tidak merinci harga tiketnya, kemungkinan besar harganya di bawah Rp 50.000. Tempat wisata ini diharapkan bisa dikunjungi hingga 6.000 orang per hari pada saat pembukaan dimulai.

Baca Juga: Kisah Hari Ayah Nasional Ternyata Lahir di Solo

Dilaporkan oleh Kompas.comPada Kamis (01/09/2022), Taman Satwa Taru Jurug ditutup sementara sejak awal September 2022 untuk direvitalisasi.

Jalan masuk dan pulau di danau buatan diremajakan.

Baca juga:

Sebagai informasi, satu-satunya kebun binatang di Solo ini terletak di Jalan Ir. Sutami nomor 109, Jebres, Solo, Jawa Tengah. Kebun binatang ini juga dikenal sebagai yang tertua sejak didirikan pada 17 Juli 1901.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button