Taman Kebayoran Baru Langsat dengan Fasilitas Lengkap - WisataHits
wisatahits

Taman Kebayoran Baru Langsat dengan Fasilitas Lengkap

Taman Kebayoran Baru Langsat dengan Fasilitas Lengkap

Taman Langsat – Bagi mereka yang menyukai keseimbangan antara rutinitas sehari-hari dan waktu untuk menenangkan diri, piknik mungkin menjadi suatu keharusan. Kegiatan liburan biasanya dilakukan pada akhir pekan atau hari libur lainnya.

Ibu-ibu biasanya paling antusias menyiapkan segala kebutuhan, mulai dari makanan hingga tikar hingga dibawa. Biasanya tempat tujuan piknik tidak jauh dari rumah Anda, misalnya di area taman kota. Nah… bagi warga Jakarta, mungkin mereka piknik di kawasan Taman Langsat.

Taman yang cukup rindang dan diberkahi tata letak yang asri ini memang bisa digunakan keluarga untuk beristirahat di sana.

Taman Langsat memang merupakan salah satu dari sekian banyak taman yang ada di kota Jakarta dan memiliki keunikan dan sejarah tersendiri. Taman ini berada di dekat Taman Ayodya. Cukup dengan mengikuti Tiang Ayodya, Anda sudah bisa melintasi kawasan Langsat.

Taman Ayodya adalah salah satu taman terindah di Jakarta Selatan dengan danau yang tertata apik, pilar dan lampu taman. Ada juga berbagai fasilitas peralatan olahraga seperti taman di Korea Selatan.

Hingga malam hari, masih banyak anak muda yang berkumpul di sana. Tentunya hal ini sangat berbeda dengan kawasan Taman Langsat. Penasaran ingin tahu apa cerita di balik ini? Ikuti ulasan berikut ini!

Penataan Payung di Taman Langsat via AiryroomsPenataan Payung di Taman Langsat via Airyrooms.com

Kunjungi juga: 18 Tempat Makan Enak di Tebet Jakarta Selatan

Sejarah Taman Langsat

Taman yang juga disebut Taman Barito ini dulunya merupakan tempat penyimpanan benih-benih tanaman milik Pemkot DKI Jakarta. Kemudian pada tahun 2012, taman ini dirombak dan diperindah dengan berbagai fasilitas yang memadai.

Diperkenalkan sebagai taman tersembunyi Namun, Hidden Garden semakin populer, apalagi dengan banyaknya pernak-pernik di Taman yang bisa dijadikan spot foto.

Taman Tersembunyi di Taman Langsat via NoodlehairTaman Tersembunyi di Taman Langsat via Noodlehair.com

Namun entah kenapa taman itu disulap kembali menjadi bentuk taman yang biasa, tanpa pernak-pernik seperti dulu. Namun fungsinya ditingkatkan, yakni menjadi areal perluasan tanam. Meski desainnya sedikit berubah, masih ada area yang luas dengan banyak keteduhan dari pepohonan.

Lokasi dan cara menuju ke taman

Taman Langsat terletak di sebelah Taman Ayodya di Jl Barito, tepatnya di Desa Kramat Pela, Kebayoran Baru. Bagi wisatawan yang berasal dari kota Jakarta Selatan tentu mengetahui lokasinya.

Namun bagi yang belum tahu atau turis asing kita, sebaiknya ikuti rambu-rambu ini agar tidak tersesat di jalan. Semua sarana transportasi bisa menjangkau daerah ini. Anda dapat menggunakan transportasi umum atau pribadi.

Jika Anda memilih menggunakan bus atau angkutan umum lainnya, Anda bisa berhenti di Terminal Kota dan dilanjutkan menggunakan moto-taxi untuk sampai ke sana.

Jika Anda memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi, baik itu sepeda motor atau mobil, Anda cukup menuliskan nama petunjuk arah tujuan Anda di Google Maps, lalu ikuti petunjuknya. Mudah, bukan?

Atraksi Taman Langsat

Taman Langsat sebenarnya adalah taman dengan keindahan yang tak tertandingi. Penduduk setempat ramah dan mudah diajak bicara.

Di pagi hari, taman ini sangat cocok untuk berolahraga karena suasananya yang asri dan udaranya yang segar. Bahkan karena saking indahnya, taman ini banyak digunakan untuk acara-acara bertema. pesta kebun Kamu tahu!

Bak oasis di tengah kota, taman ini menawarkan keindahan danau dan sungai buatannya yang melintasi taman. Cocok untuk tempat piknik keluarga.

Sungai di Taman Langsat melalui KakipasirSungai di Taman Langsat via Kakipasir.com

Tidak hanya di pagi dan sore hari, bahkan di malam hari banyak komunitas yang berkumpul di sana. Taman yang rindang dan rindang ini juga memiliki beragam tanaman yang tertata rapi.

Memiliki luas sekitar 3,5 hektar dan sangat dekat dengan terminal Blok M dan pasar Mayestik membuat taman ini sering dikunjungi wisatawan untuk bersantai sebelum melanjutkan aktivitas.

Setelah puas berkeliling taman, pengunjung bisa menuju ke Pasar Burung Barito karena taman ini berada tepat di belakang pasar. Ada banyak hewan peliharaan, mulai dari anjing, hamster, kucing, dll.

Fasilitas Taman Langsat

Ada banyak peralatan meskipun fungsional dasar Taman ini belum mengalami modifikasi yaitu :

  • Area parkir kendaraan
  • Kamar mandi
  • ruang sholat
  • Jalur jogging hampir 1 km
  • Lapangan untuk olahraga tenis
  • Area untuk melihat koleksi tanaman
  • Area bermain anak-anak
  • Fasilitas untuk lansia

Jogging track via Duniaibrahim.wordpresscomJogging track via Duniaibrahim.wordpress.com

Sejarah mistis Taman Langsat

Tidak ada yang mengira taman itu akan digunakan untuk kegiatan siang hari menyegarkan pengunjung disulap menjadi alam yang berbeda di malam hari.

Bahkan pohon-pohon rindang nan nyaman yang kerap dijadikan penutup kontes di siang hari terlihat begitu seram. Hal ini tak lepas dari pengunjung taman yang tidak selalu ramai setiap harinya.

Taman yang menurut penduduk setempat angker ini sangat sepi setelah matahari terbenam. Menurut cerita, ada kuntilanak yang bertengger di pohon di area taman.

Bahkan ada cerita yang berkembang dari mulut ke mulut bahwa pernah ada seseorang yang sedang duduk di gazebo dekat taman dan tiba-tiba, tanpa alasan yang jelas, orang tersebut berpamitan. Setelah didesak, orang tersebut mengaku melihat sosok genderuwo di sana.

Bahkan, menurut warga, tak jarang ada bau aneh, bau anyir, dan suara tawa yang tidak jelas. Wah… ngeri ya?

Suasana angker ini semakin terasa di malam hari karena di Taman Langsat tumbuh pohon-pohon yang sangat tua, misalnya pohon beringin besar berumur seabad juga terdapat di sana. Namun bagaimanapun juga, keindahan taman ini pada siang hari tidak bisa menandinginya.

Tips dan Trik Berlibur di Taman Langsat

Taman Bermain Anak di Taman Langsat via TravelxtransTaman Bermain Anak di Taman Langsat via Travelxtrans

Tidak ada saran khusus untuk liburan Anda di taman ini. Hanya saja, tidak apa-apa jika berkunjung pada malam hari, hati-hati dan usahakan bersama teman-teman. Bukan karena gangguan dari makhluk gaib, namun kesunyian kawasan tersebut memungkinkan terjadinya kejahatan yang akan kita sesali jika tidak mawas diri.

Dari ulasan di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa meski Jakarta adalah kota metropolitan tempat semua orang mencoba peruntungan, gemerlapnya juga memiliki sisi cerita lain yang mungkin tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Modal bukan hanya tentang rutinitas pekerjaan dan aktivitas yang seolah tak ada habisnya, namun modal juga bisa disebut sebagai tempat tujuan wisata.

*****

Nah berikut ini adalah gambaran singkat tentang salah satu taman yang ada di kawasan Jakarta Selatan. Semoga ulasan ini dapat menginspirasi dan memberikan referensi bagi siapa saja yang membutuhkannya. Tak ada salahnya sejenak bersenang-senang di Taman Langsat, jauh dari hiruk pikuk pembangunan yang mungkin harus segera diselesaikan. Semoga ini bermanfaat.

Mari kunjungi: Daftar taman di Jakarta Kunjungan terakhir

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button