Tiket dan Aktivitas KAMPOENG KOPI BANARAN - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas KAMPOENG KOPI BANARAN

Tiket dan Aktivitas KAMPOENG KOPI BANARAN

Harga Tiket Masuk Kampoeng Kopi Banaran : Rp 15.000 – Rp KM 1.5 Bawen, Gentong, Asinan, Bawen, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50661

Sedang mencari tempat liburan yang cocok untuk seluruh keluarga, dari kakek-nenek hingga cucu? Atau ingin mengisi liburan dengan kunjungan yang mendidik dan bermanfaat? Butuh udara segar setelah seharian bekerja? Kampoeng Kopi Banaran yang ada di semarang mungkin bisa jadi jawabannya.

Selain mencicipi kopi khas Banaran, pengunjung juga bisa berkeliling perkebunan kopi, belajar ilmu kopi dan menikmati berbagai aktivitas seru!

Tiket masuk

Untuk memasuki kawasan Kampoeng Kopi Banaran, pengunjung harus membayar tiket yang terjangkau. Tiket ini belum termasuk biaya fasilitas yang dikandungnya, seperti taman dan factory tour, arena permainan dan sejenisnya.

Harga aktivitas
Mobil mini/15 menit, panahan, sepeda udara, menembak target Rp 30.000
anak-anak keluar Rp150.000
Panahan Rp 30.000
Perjalanan sepeda gunung singkat Rp 35.000
Perjalanan sepeda gunung yang panjang Rp 200.000
Kereta Wisata/5 Orang Rp85.000
berkuda Rp 50.000
Perjalanan jip singkat Rp250.000
Perjalanan panjang jip Rp 500.000
bola cat Rp 100.000
Insentif Rp 15.000
Sepeda Listrik Orion/Jam Rp 35.000
lukisan yang menyenangkan Rp25.000
ekskavator hidrolik Rp20.000

Baca: Tiket Masuk DUSUN SEMILIR Semarang dan 5 Wahana Seru

Jam operasional

Kampoeng Kopi Banaran buka setiap hari untuk umum. Tempat ini selalu menjadi tujuan liburan saat liburan sekolah, akhir pekan atau hari libur nasional.

Jam buka
Tours (Sabtu, Minggu dan Tanggal Merah) 09.30 – 16.00 WIB
Menara air (harian) 09.00 – 16.00 WIB

Beragam Kegiatan di Kampoeng Kopi Banaran

Kampoeng Kopi BanaranObjek wisata yang menawarkan taman rekreasi dan restoran dengan menu kopi spesial. Foto: Google Maps/CP Rahayu

Keberadaan Kampoeng Kopi Banaran berawal dari sebuah kawasan perkebunan yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara IX (Persero). Berada di ketinggian 480 hingga 600 meter di atas permukaan laut, kawasan wisata ini merupakan kawasan perkebunan kopi yang sudah ada sejak lama. Destinasi agrowisata ini mengklaim one-stop-shop untuk pariwisata dan pendidikan—klaim yang tidak salah karena fasilitas lengkap yang ditawarkan.

Baca: 30 Tempat Wisata Paling Seru di Semarang

Pengunjung memiliki berbagai pilihan akomodasi untuk bermalam, kegiatan di luar ruangan, dan wisata pendidikan. Semua fasilitas ini bisa dinikmati di satu tempat. Tak heran jika Kampoeng Kopi Banaran selalu ramai dikunjungi pengunjung lokal maupun mancanegara.

Agrowisata dan wisata edukasi

Pengunjung bepergian dengan kereta wisataWisatawan dapat mengunjungi perkebunan kopi dengan berbagai pilihan transportasi seperti kereta wisata dan kereta golf – Foto: Google Maps/Kampoeng Kopi Banaran

Wisata dasar yang ditawarkan Kampoeng Kopi Banaran adalah agrowisata dan edukasi. Seperti namanya, kawasan wisata ini merupakan tempat yang tepat untuk belajar dan menambah informasi tentang kopi. Pengunjung dapat memulai dengan mengunjungi Pabrik Kopi Banaran, Museum Kopi Banaran dan berjalan-jalan di sekitar perkebunan kopi.

Di pabrik, pengunjung akan diajak melihat secara langsung proses transformasi kopi dari kebun menjadi produk siap minum atau ready-to-drink. Di Museum Kopi Banaran, pengunjung bisa belajar tentang sejarah perkembangan produk kopi di Indonesia. Jika ingin lebih santai, kunjungi perkebunan kopi dengan kereta api, mobil golfatau sekedar jalan-jalan menghirup udara pegunungan yang segar.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas KOPENG Park

Meski bertajuk “Kampung Kopi”, ruang lingkup agrowisata di sini tidak terbatas pada kopi. Pengunjung dapat mengunjungi berbagai taman lain di kawasan wisata ini. Kebun tersebut adalah kebun kakao, kebun karet dan kebun buah.

Kampoeng Kopi Banaran juga menawarkan wisata Pabrik Gula Rendeng. Salah satu pabrik gula tertua di Jawa Tengah terletak di Jalan Jend. Sudirman nomor 285, Kudus. Pengunjung tidak hanya bisa belajar tentang proses pembuatan gula dari awal, tetapi juga sejarah keberadaan Pabrik Gula Rendeng sejak zaman Belanda. Jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk berfoto di sekitar gedung yang dinobatkan sebagai situs cagar budaya.

istirahat sejenak

Kopi spesial BanarianTersedia berbagai racikan kopi Banaran dan jajanan lokal – Foto: Google Maps/Halim Dravin

Terletak di pegunungan dengan alam terbuka, Kampoeng Kopi Banaran memiliki medan yang tepat sebagai area berkemah. Berkemah adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menikmati tidur di alam. Ada paket untuk camping dan juga aktivitas keluar cocok untuk acara mengumpulkan keluarga atau instansi.

Jika Anda ingin akomodasi yang lebih eksklusif, tersedia vila dan hotel resor tepi laut lengkap dengan fasilitas spa. Terdapat berbagai jenis spa mulai dari coffee spa hingga candle spa, layanan pijat dan facial yang dapat memanjakan wisatawan. Indahnya pemandangan Rawa Pening Ambarawa yang terlihat dari kejauhan akan membuat istirahat Anda semakin berkesan.

Baca: Tiket Masuk SALOKA PARK dan 7 Fun Rides

Setelah melalui proses pengolahan kopi sebelumnya, jangan lupa untuk mencicipi cita rasa kopi Banaran di kopi. Ada berbagai kreasi racikan kopi Banaran mulai dari kopi seduh hingga Kopi dengan susu. Produk khusus lainnya yang harus dimiliki adalah teh Kaligua dan Es Kopi Pisang. Masih banyak jenis minuman lain yang bisa dinikmati dengan berbagai jajanan lokal yang enak.

Destinasi Liburan Keluarga

Pengunjung mencoba memanahAktivitas yang bisa dinikmati wisatawan antara lain panahan dan outbond – Foto: Google Maps/Kampoeng Kopi Banaran

Banyak sekali kegiatan outdoor yang bisa dinikmati oleh berbagai kelompok. Keluar dan bola cat adalah beberapa dari mereka. Ada juga panahan, flying fox, sepeda gunungSepeda BMX, menunggang kuda.

Untuk anak-anak tersedia taman bermain dengan berbagai wahana. Anak-anak juga bisa bermain dan berinteraksi langsung dengan kelinci di Rabbit Park. Wahana lainnya termasuk trampolin, istana balon, korsel dan kereta kelinci.

Baca: Tiket Masuk Ayanaz GEDONGSONGO dan Tempat Selfie

Fasilitas Kampoeng Kopi Banaran

Objek wisata ini memang pas untuk dijadikan destinasi wisata yang lengkap. Fasilitas umum lainnya meliputi parkir gratis, mushola, restoran, kopi, dari toko serba ada, toilet, gedung dan ruang pertemuan, lapangan tenis dan kolam renang, hingga area spa. Pilihan akomodasi yang tersedia terdiri dari hotel, villa dan bumi perkemahan.

Kebun yang tersedia sebagai tempat wisata adalah kebun kopi, kebun karet, kebun kakao dan kebun buah. Sarana transportasi yang tersedia untuk berkeliling adalah kereta wisata dan Golf mobil. Kegiatan di luar ruangan meliputi: keluar, menunggang kuda, MTBmemanah dan bola cat. Selain itu, terdapat berbagai taman bermain untuk anak-anak yang dilengkapi dengan berbagai wahana menarik.

Baca: 5 Taman Hiburan Menarik di Semarang

Lokasi Kampoeng Kopi Banaran

Lokasi Kampoeng Kopi Banaran berada di Jalan Raya Semarang – Solo KM 35, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini mudah ditemukan karena posisinya yang berada di pinggir Jalan Semarang – Salatiga. Dari Semarang, ambil jalan tol Semarang – Bawen. Jaraknya hanya 1 kilometer dari terminal Bawen. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Telepon: 0298 – 3429053 atau E-mail: [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button