New Honda ADV 160 Lebih bertenaga dan tetap lincah - WisataHits
Jawa Barat

New Honda ADV 160 Lebih bertenaga dan tetap lincah

JawaPos.com – Petualangan dengan New Honda ADV 160 menghilangkan rasa penasaran untuk merasakan performa dan ubahan dari skutik petualang Honda ini. Seperti diberitakan sebelumnya, New Honda ADV 160 melakukan debut globalnya di Indonesia pada awal Juli 2022.

JawaPos.com berkesempatan menguji ketangguhan New Honda ADV160 yang diuji pada Selasa hingga Rabu (19-20 Juli) dalam tur pertama yang diikuti 20 wartawan. Di atas kertas, tenaga yang dihasilkan sebenarnya lebih besar dan beberapa perubahan desain juga dilakukan oleh pabrikan asal Jepang ini.

Ketangguhan skutik penjelajah ini digunakan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata menarik dengan rute dan kondisi jalan yang berbeda. Rombongan tour menjelajahi beberapa rute di jalan Jakarta-Puncak, Bogor. Para peserta berkendara melewati daerah pedesaan dengan kondisi jalan menanjak untuk menguji performa mesin. (Dok. AHM)

Mulai dari AHM Pulogadung dan lewati jalur menuju Puncak melewati berbagai medan mulai dari mudah hingga sedang hingga sulit tergantung kondisi jalan. Jarak totalnya sekitar 119 km dari AHM Pulogadung.

Melewati jalanan kota yang sibuk mulai dari kawasan Jakarta Timur hingga Jalan Raya Bogor dan Cibinong. Performa mesin baru eSP+160cc 4-valve sudah teruji di kondisi jalan stop and go.

Akselerasi responsif dicapai saat rombongan melewati kawasan Stadion Pakansari, Bogor dan kawasan Sentul City yang cenderung lurus, beraspal mulus dengan kontur jalan sedikit naik turun.

Meninggalkan kawasan Sentul City menuju Pendopo Ciherang dan Curug Leuwi Hejo tenaga mesin baru Honda ADV160 dengan tenaga maksimal 18,3 kW pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm pada 6.500 RPM mampu menaklukkan kondisi jalan berkelok-kelok . menanjak curam. Tenaga dan torsi yang dihasilkan memanjakan pengemudi. Dengan mesin yang lebih besar, tenaga dan torsi yang dihasilkan memanjakan pengendara. (Dok. AHM)

Sesuai dengan konsep New Honda ADV160 yaitu Explore New Everyday, rombongan tour akan mengeksplor berbagai hidden gems atau tempat menarik di sepanjang jalan menuju Ciherang Pendopo, Air Terjun Leuwi Hejo, hingga pemberhentian di kawasan Puncak 2 melalui jalur Air Terjun Cipamingkis.

GM Corporate Communications PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin mengatakan touring new Honda ADV160 merupakan sarana pembuktian skutik urban explorer terbaru ini mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan tangguh yang digunakan untuk menjelajah dengan kenyamanan maksimal.

“Honda ADV160 baru hadir untuk memenuhi impian konsumen akan sepeda motor cruiser. Tour ini membuktikan bahwa new ADV160 mampu menjadi riding partner yang paling cocok untuk menjelajah destinasi baru, disertai dengan kecanggihan dan fitur-fitur barunya,” ujar Muhib yang turut berbagi keseruan tour perdana new ADV160 itu.

Kondisi jalan yang berbeda dan menantang menjadi sarana untuk merasakan suspensi depan teleskopik yang dipadukan dengan suspensi belakang subtank ganda. Setang bolong terasa mampu bertahan dengan baik terhadap getaran mesin yang merencanakan jalan dan menjaga stabilitas.

Posisi berkendara yang nyaman, dibantu dengan kursi yang lebih rendah, membuat pengemudi nyaman menikmati kemacetan atau stop & go karena jangkauan kaki lebih ke tanah.

Kaca depan dipasang pada posisi yang lebih tinggi untuk menahan angin di sekitar perbukitan Sentul dan Puncak 2 sekaligus memberikan kenyamanan untuk berkendara jarak jauh. Ada banyak fitur yang dapat Anda gunakan dalam perjalanan jauh, termasuk mengisi daya perangkat Anda. (dok.AHM)

Sepanjang tur kami menggunakan fitur baru dan lebih canggih. Pengisi daya USB praktis yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai gadget saat bepergian tanpa adaptor tambahan.

Pengukur panel serba digital memberikan informasi yang lebih lengkap. Pengukur RPM dan waktu perjalanan baru-baru ini ditambahkan untuk menambahkan informasi selama perjalanan, yang ditampilkan pada tata letak dasbor yang lebih besar dan lebih jelas. Bahkan suhu dingin di area puncak dapat terbaca pada panel baru Honda ADV 160 meter.

Menariknya, volume bagasi meningkat menjadi 30 liter. Fitur ini dapat digunakan untuk mengangkut barang-barang penting selama perjalanan menjelajahi berbagai destinasi menarik.

Penerbit: Dony Lesmana Eko Putra

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button