TAMAN MATAHARI Bogor: tiket dan fasilitas lengkap - WisataHits
wisatahits

TAMAN MATAHARI Bogor: tiket dan fasilitas lengkap

Harga tiket masuk Bogor Matahari Park: Rp 60.000

Jika Anda bepergian ke Bogor, pastikan untuk mengunjungi tempat-tempat seperti Jungle Bogor, Jungle Land dan Taman Matahari Bogor, dll. Terletak di Cisarua yang masih dingin di Jalan Raya Puncak KM 77 No 132 Cilember. Biaya masuk ke Taman Matahari Bogor juga masih tergolong murah.

Taman Matahari Bogor adalah taman rekreasi keluarga yang mottonya adalah “Taman rekreasi dan pendidikan”. Taman ini memiliki berbagai area bermain untuk keluarga dan anak-anak yang sayang untuk dilewatkan. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari tema alam hingga tema permainan yang sengaja dibuat untuk pengunjung.

Baca: Tiket Masuk Jungleland Sentul dan 12 Wahana Mendebarkan

Permainan ini tidak hanya untuk orang dewasa tetapi juga untuk anak-anak dan remaja. Wahana yang tersedia di taman ini sangat bervariasi. Beberapa wahana tersebut adalah wahana wisata air, wahana permainan, wahana petualangan dan wahana edukasi.

Wahana air, misalnya, memiliki banyak area, antara lain perahu dayung, sepeda air, bumper boat, dan perahu naga. Juga Waterplay, Perahu Kayak, Perahu Mini, Refleksi Terapi Ikan, Perahu Dayung Anak dan Perahu Laser Bomber. Sedangkan bagi pecinta wisata petualang, di sini juga menawarkan banyak atraksi seru.

Baca: 29 TEMPAT WISATA PALING SPEKTAKULER DI BOGOR

Beberapa di antaranya memiliki wahana petualangan seperti rubah terbang, Moto VTT, Wara Wiri, Padamoto, Green Car dan Kereta Safari. Sedangkan untuk wahana, anak-anak bisa mencoba Dinopark, Trampoline Park, Mini Go Kart, dan Citra Playland.

Sedangkan untuk kendaraan pendidikan, anak-anak akan dapat menjajal penggembalaan ternak, konter sayur dan sawah. Bagi yang datang berkelompok dengan teman, Anda bisa menjajal area Fun Games saat berada di sini.

Baca: 60+ Tempat Wisata di Bogor yang Direkomendasikan

Harga tiket masuk Bogor Matahari Park

Anda yang berencana mengunjungi sebuah taman hiburan, jangan khawatir karena harga tiketnya tetap terjangkau.

Harga Tiket Masuk Taman Bogor Matahari
Tiket masuk 60.000 rupiah

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Cimory Dairyland

Informasi berikut harus menarik bagi pengunjung:

  • Anak-anak dengan tinggi badan 80 cm dikenakan harga tiket masuk normal.
  • Pengelola merekomendasikan pengunjung untuk membawa sertifikat vaksinasi atau memiliki aplikasi PeduliLindung.
  • Taman TWM memungkinkan segala usia untuk mengunjungi.

Jam buka

Taman wisata puncak ini memiliki jam buka umum seperti taman wisata lainnya. Buka dari pagi hingga sore. Baik hari kerja maupun akhir pekan.

Jam buka
Senin Jum’at 08:00 – 16:00
Sabtu – Minggu & hari libur nasional 08:00 – 16:00

Baca: Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara dan Aneka Taman

Permainan Taman Wisata Matahari Bogor Cisarua

Baca: 11 Wahana Seru di Cisarua Sun Park

Meredakan

Taman hiburan ini memiliki fasilitas yang lengkap sehingga pengunjung tidak perlu khawatir saat berkunjung ke sana. Ada fasilitas umum yang harus selalu ada seperti toilet, mushola dan ATM. Selain fasilitas umum, tempat wisata ini juga memiliki berbagai fasilitas penunjang.

Sebut saja restoran, pasar murah, food court, cafe, hotel, losmen dan gazebo untuk kenyamanan pengunjung. Beberapa akomodasi lain juga ditawarkan seperti Rumah Manado, Villa Bambu dan Villa Merah sebagai akomodasi.

Baca: Akomodasi Murah di Hotel & Villa Taman Matahari Cisarua

Tidak hanya itu, tempat ini juga menawarkan tempat untuk acara atau acara besar. Ada Aula, Saung dan Lapangan yang bisa menampung 150 sampai 1000 orang. Untuk aula, Anda bisa mencoba Pendopo Hall, Ciliwung, Tenda Merah atau Hall Padang.

Baca: Taman Safari Cisarua: tiket masuk, aktivitas, dan pertunjukan hewan

Ada juga Saung Jogjogan, Bambu Kuning, Agro 2 dan Cilember yang disewakan mulai dari Rp 350.000 – Rp 750.000. Untuk ladang seperti Ciliwung, Manggis, taman pusat dan Durian, cocok untuk rapat perusahaan.

Transportasi Umum ke Taman Matahari Bogor

Terletak tidak jauh dari Jalan Raya Cisarua Puncak, Bogor sehingga mudah dijangkau. Pengunjung dapat menggunakan sarana transportasi apa saja untuk menuju ke sana, misalnya angkutan umum.

Misalnya, pengunjung Cawang bisa mengambil jalur Jalan Mayjend Sutoyo. Kemudian dilanjutkan melalui jalan tol Jagorawi menuju pintu keluar tol Gadog Puncak. Setelah itu, pengunjung dapat menempuh Jalan Raya Cisarua untuk berwisata ke kawasan Puncak.

Baca: THE RANCH Puncak Tiket Masuk dan Berbagai Kegiatan Menarik

Dari arah Bandung, pengunjung bisa menggunakan Tol Barrier Pasteur hingga Tol Purbaleunyi (Cipularang). Dari Padalarang, perjalanan dilanjutkan menuju Cipatat, Rajamandala, Cianjur, Cipanas, Puncak, Cisarua hingga tiba di lokasi taman.

Pengunjung yang menggunakan kereta api dilanjutkan dengan bus menuju Stasiun Bogor kemudian ke Terminal Baranang Siang. Dari terminal, pengunjung bisa menggunakan kendaraan L300 menuju Puncak untuk turun di depan Taman Wisata Bogor.

Baca: Tiket Masuk Jungle Bogor Water Park dan Puluhan Wahana Menarik

Lokasi dan Alamat Taman Matahari Bogor

Untuk informasi lebih lanjut dan kontak silahkan hubungi Taman Wisata Matahari Bogor di Jalan Raya Puncak KM 77 No 132 Cilember, Cisarua, Bogor 16750, Telp: 0251-8252239 | 8252337 atau 0251-8258505 (Pemasaran).

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button