Menjelang Nataru 2023, berikut sejumlah persiapan yang dilakukan Pemkot Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Menjelang Nataru 2023, berikut sejumlah persiapan yang dilakukan Pemkot Bandung

gambar

gambar

gambar

gambar

Rapat persiapan jelang perayaan Nataru dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Senin, 19 Desember 2022.

“Tempatkan petugas di daerah padat dan tempat ibadah. Kita harus bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Ema.

Ema mengatakan bahwa Nataru memiliki beberapa hal di depannya. Mulai dari masalah kebutuhan pokok, industri dan perdagangan, persatuan bangsa dan ketertiban umum.

Selain itu, Ema meminta perangkat daerah dan SKPD saling mengingatkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi maraknya Covid-19.

“Kita tahu bahwa Covid-19 masih ada. Meski Bandung sudah dikuasai, kita tetap harus waspada. Paling tidak pakai masker,” pinta Ema.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Dadang Darmawan mengaku sedang berkoordinasi dengan kepolisian untuk menjaga Nataru tetap aman dan kondusif di tengah pandemi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian. Kota Bandung merupakan kota terbesar kedua yang dikunjungi penduduk setelah Jogja. Diperkirakan 1,3 juta orang akan datang. Tentu saja jika ditambah warga akan sangat ramai,” jelasnya.

Dadang juga mengaku antara lain telah menyiapkan 3 pos pengawasan; Balai Kota ATCS, Terminal Leuwipanjang dan Terminal Cicaheum. Dishub juga menyiapkan 250 pegawai untuk mengatur lalu lintas.

“Lampu lalu lintas, video pengawasan, tugas staf 24 jam siap dari 22 Desember hingga 3 Januari 2023,” kata Dadang.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung, Rasidan Setiadi mengatakan, pihaknya mengembangkan dua cara untuk mengamankan dan menjaga ketertiban masyarakat di Nataru ini. Ada hingga 575 staf yang akan bertugas. Mereka terdiri dari 475 anggota dari Trantibum 475 dan 100 anggota dari Linmas.

“Untuk pengamanan Natal, Satpol PP melakukan dua pengamanan, yakni penempatan statis di gereja-gereja dan patroli di sejumlah wilayah,” ujarnya.

“Untuk pengamanan tahun baru, kami tempatkan di kawasan wisata. Diantaranya Kiara Artha, Saung Udjo, Karang Setra. Kami juga akan berpatroli di taman hiburan,” kata Rasidan.

Untuk itu, Rasidan mengajak warga bergotong royong meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan.

“Setiap orang perlu merasa bahwa mereka saling memiliki. Di kawasan Linmas, kepala desa, camat harus bersama. Kami meningkatkan kewaspadaan,” jelas Rasidan. (Ya)**

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung

Yayan A. Brilyana

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button