TAMAN BATU CIPAGA Tiket dan wahana - WisataHits
wisatahits

TAMAN BATU CIPAGA Tiket dan wahana

Harga tiket masuk Taman Batu Cipanga : Rp 20.000 – Rp 30.000. Jam buka: 09:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: 0895358887050. Alamat: jl.bakanmerah, Wargasetra, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 41362.

Taman Batu Cipaga merupakan salah satu objek wisata kolam renang terbaru di kawasan Loji, selatan Karawang. Kolam renang ini bisa menjadi pilihan rekreasi keluarga karena menawarkan berbagai jenis kolam dan permainan untuk anak-anak dan dewasa.

Lokasinya berada di kaki Gunung Cipaga yang sejuk. Dengan sedikit sentuhan gaya Bali, Taman Batu Cipaga menghadirkan suasana rekreasi yang berbeda.

Harga tiket masuk Taman Batu Cipaga

Harga tiket masuk kawasan wisata Taman Batu Cipta ini berbeda pada hari biasa dan akhir pekan. Namun, tidak ada perbedaan harga untuk pengunjung dewasa dan anak-anak. Sedangkan untuk anak di bawah 5 tahun tidak ada harga tiket alias gratis.







Biaya masuk
Tiket masuk pada hari kerja Rp 20.000
Tiket masuk akhir pekan Rp30.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CURUG CIGENTIS Karawang

Jam buka

Kolam renang buka setiap hari kecuali hari Jumat. Apalagi pada hari Sabtu dan Minggu, kawasan wisata ini tutup pada malam hari. Taman Batu Cipaga juga menawarkan akomodasi berupa vila.






Jam operasional
Jam buka 09.00 – 17.00 WIB

Rekreasi di Taman Batu Cipaga

Taman air bernuansa Bali di Karawangobjek wisata yang menampilkan kolam renang bernuansa Bali di Karawang Selatan – Foto: Gmap/Adam Fatamorgana

Taman Batu Cipaga merupakan objek wisata terbaru di kawasan Loji, Kabupaten Karawang Selatan. Dari namanya saja mungkin terlihat seperti taman biasa. Namun, tempat ini sebenarnya adalah taman air untuk keluarga.

Yang membedakan Taman Batu Cipaga dengan taman air lainnya adalah suasana Bali yang dihadirkannya. Selain itu, area kolam yang rapi dan bersih membuat lebih nyaman. Tidak banyak jenis kolam yang tersedia. Namun fasilitasnya lengkap dan Anda bisa berjalan-jalan di udara segar di kaki Gunung Cipaga.

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata Terbaik di Karawang

Suasana Bali

arsitektur gaya BaliSuasana Bali di kawasan Karawang Selatan – Foto: Gmap/Mamet Elfatih

Begitu menginjakkan kaki di taman air ini, pengunjung akan disambut bangunan bata merah. Atapnya menyerupai rumah tradisional Limasane. Pagar tembok juga terbuat dari batu bata dengan nuansa yang sama. Apalagi pepohonan di sekitar menambah keindahan suasana ala Bali di objek wisata ini.

Memasuki area kolam, pengunjung seolah-olah sedang mengunjungi sebuah taman di Bali. Di sekeliling kolam terdapat tegakan batu yang dihiasi pepohonan. Selain itu, area bangku yang dilindungi oleh berbagai pohon tropis membuatnya semakin rindang.

Ditambah lagi dengan jalan bebatuan yang mendapat sentuhan Bali. Ada sebuah pintu kecil yang mengingatkan pada suasana candi. Suasana asri ini seakan menjadi oasis kecil di kawasan Karawang. Memang sangat cocok untuk menjadi short escape dari hiruk pikuk kawasan industri.

Kolam renang dan wahana

Pool and launch rides di cipaga stone parkPool and launch rides di cipaga stone park. Foto: Google Maps/Chanel Ahmad Muhkami

Setidaknya ada 3 jenis kolam yang tersedia di sini. Pertama-tama, kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa. Kolam renang anak hanya dipisahkan oleh tembok rendah dari kolam dewasa. Ada seluncuran bergelombang dan spiral di sini.

Kedua, kolam bermain yang dangkal. Kolam renang ini dapat dinikmati oleh segala usia. Didesain khusus sebagai taman bermain dengan wahana ember terbalik yang sepertinya menjadi bagian wajib dari taman air. Kolam ini juga bisa menjadi arena renang untuk balita.

Berikutnya adalah kolam ombak. Kolam terbesar ini berada di depan area belvedere. Terdapat hiasan batu buatan yang menciptakan suasana ala pantai. Ditambah lagi dengan vegetasi tropis yang mengelilinginya, memberikan kesan pengunjung sedang berenang di pantai Pulau Dewata.

Taman yang indah

Taman Curug PicungTaman dengan air terjun buatan – Foto: Gmap/Ardi Yuanto, ST

Taman Curug Picung merupakan fasilitas menarik lainnya di Taman Batu Cipaga. Di sini terdapat spot foto dan air terjun buatan. Taman dikonsepkan sebagai teras dengan pondasi batu alam.

Tamannya indah dan sejuk karena pepohonan. Pohon jati adalah salah satu dari banyak spesies yang tumbuh di sini. ha itu karena kawasan Taman Batu Cipaga berada di kaki gunung yang banyak ditumbuhi pepohonan.

Sedangkan untuk air terjun buatannya, mengalir di atas dinding batu bertumpuk yang indah. Air mengalir ke kolam yang dikelola dengan baik. Di atas kolam terdapat jembatan kecil menuju area spot foto.

Spot Selfie

Ambil gambar di depan pintuSalah satu spot foto ala Bali – Foto: Gmap/Tri Lorenzo

Mulai dari Taman Curug Picung, terdapat tempat khusus untuk berfoto. Ada instalasi kreatif berupa deretan rumah warna-warni. Instalasi ini disejajarkan di atas fondasi dinding yang dihiasi grafiti. Terletak di hutan Cipaga, sangat cocok sebagai spot foto Instagrammable.

Tepat di sebelah tangga spiral ada tempat lucu yang tidak boleh Anda lewatkan. Merupakan instalasi berbentuk sepeda dengan roda raksasa. Pengunjung cukup menaiki tangga dan duduk di atas instalasi besi ini. Anak-anak membutuhkan bantuan orang tua jika ingin naik karena tidak ada pengaman disini.

Setelahnya, pengunjung bisa berfoto di area gerbang, gazebo atau di tepi kolam. Semua spot ini memiliki nuansa Bali yang indah. Bisa juga di sekitar kantin dengan area barnya. Kantin ini didesain cantik dengan dominasi kayu hangat.

Fasilitas Taman Batu Cipaga

Fasilitas di Taman Batu Cipaga cukup lengkap dan memadai. Ada area parkir, toilet dan kamar mandi bersih, hingga mushola yang luas dan nyaman. Fasilitas penunjang lainnya adalah kafetaria, persewaan gazebo dan pelampung, villa dan panggung karaoke. Tempat wisata ini juga dilengkapi taman dengan spot selfie yang menarik.

Lokasi Taman Batu Cipaga

Taman Batu Cipaga terletak di Kabupaten Karawang tepatnya di Jalan Bakan Merah, Desa Wargasetra, Kecamatan Tegalwaru. Terletak sekitar 35 kilometer arah selatan dari pusat kota Karawang. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pilihlah jalur Jalan Raya Pangkalan dengan Pasar Standar Loji. Dari Pasar Loji, arahkan kendaraan menuju Jalan Waru menuju kawasan Gunung Cipaga.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button