Tak perlu khawatir ketinggalan acara, Jatim sudah punya jadwalnya - WisataHits
Jawa Timur

Tak perlu khawatir ketinggalan acara, Jatim sudah punya jadwalnya

Berita dari Trenggalek – Nah, jika Anda tidak ingin mengikuti kegiatan dan hajatan di Jawa Timur, maka Anda perlu khawatir. Pasalnya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Jawa Timur telah menerbitkan “Kalender Pariwisata Jatim 2023”.

Selain mempromosikan pariwisata dan event Jawa Timur, kalender ini juga menyediakan jadwal kegiatan dan event di Jawa Timur dari Januari hingga Desember 2023. Jadi, traveler yang ingin berkunjung ke Jawa Timur tidak perlu khawatir ketinggalan informasi.

iklanJadwal pembentukan lembaga KPU ad hoc

Kalender Pariwisata Jawa Timur 2023 mudah diakses dan dapat diunduh langsung dalam format PDF melalui website https://bit.ly/kalwis2023.

Hudiyono, Kepala Disparbud Jatim, mengungkapkan dalam pengantarnya bahwa Jatim memiliki 1316 Tempat Wisata (DTW) yang tersebar di 38 kabupaten/kota.

“Pada tahun 2023 ini akan diadakan kurang lebih 250 event di Jawa Timur dan 9 event tersebut telah terpilih untuk mengikuti kurasi program Karisma Event Nusantara (KEN),” ujar Hudiyono dalam pengantarnya.

Selain sebagai promosi dan event pariwisata, hadirnya kalender pariwisata ini bertujuan untuk memberikan informasi bagi calon wisatawan dan traveller yang akan berkunjung ke Jawa Timur.

“Beberapa kegiatan/event budaya dan wisata di Kabupaten/Kota merupakan upacara adat/ritual keagamaan, sehingga penanggalan Jawa/Hijriah dan Hindu tetap digunakan,” lanjut Hudiyono

Untuk memastikan terselenggaranya kegiatan dan acara adat/keagamaan, Hudiyono menyarankan untuk menghubungi contact person untuk pelaksanaannya.

Dengan adanya kalender travel 2023, Hudiyono berharap para pecinta travel dapat merencanakan dan memperpanjang kunjungannya ke Jawa Timur.

iklan

“Ayo ke Jawa Timur, lihat acaranya,
jelajahi alam, nikmati kuliner dan masih banyak lagi
Tangkap momennya,” kata Hudiyono.

Baca juga:

iklan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button