Taj Yasin Hadiri Ormas Expo Jawa Tengah 2022 di Objek Wisata Semilir, Kabupaten Semarang - PETISI.CO - WisataHits
Jawa Tengah

Taj Yasin Hadiri Ormas Expo Jawa Tengah 2022 di Objek Wisata Semilir, Kabupaten Semarang – PETISI.CO

SEMARANG, PETISI.CO – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menghadiri acara Central Java Ormas Expo 2022 di Obyek Wisata Semilir, Kabupaten Semarang, Jumat (14/10/2022). Letnan Gubernur hadir untuk membuka kegiatan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Tengah. Di lapangan, Wagub mengunjungi tenda-tenda ormas di Jawa Tengah.

Saat melihat tenda DPD, pencipta lagu dan musisi Republik Indonesia (PAPPRI) di Jawa Tengah, Wagub langsung meminta untuk menyanyikan lagu “Rumah Kita” karya Godbless. Bahkan, orang nomor dua di Jawa Tengah ikut bernyanyi.

“Saya meminta “Rumah Kami” (sebagai pesan) bahwa kami ingin mencintai negara kami. Tanah air kita Indonesia, rumah adalah kenyamanan yang harus kita jaga bersama, di dalamnya ada beda suku, ada beda agama di dalamnya. Jadi ketika keluarga hancur, semuanya hancur. Jadi jaga kerukunan, jaga keluarga yang sudah menjadi fitrah kita sebagai orang Indonesia,” kata Taj Yasin usai acara.

Selain itu, Wakil Gubernur Badan Kesbangpol Jawa Tengah dan ormas yang turut serta dalam acara ini mengucapkan terima kasih. Menurutnya, kegiatan semacam ini merupakan praktik kebersamaan untuk menjaga keharmonisan dalam masyarakat.

“Saya mengapresiasi karena baru pertama kali melihat Kesbangpol membuat kebersamaan yang tidak perlu lagi dibahas tapi langsung dipraktikkan, mereka duduk bersama secara rukun,” ujarnya.

Wagub mengimbau seluruh ormas di Jateng untuk bersinergi demi semangat nasionalisme. Ia berharap seluruh masyarakat diajak untuk menolak radikalisme dan terorisme.

“Ini bagian dari kebersamaan, keakraban, dan dulu ada yang bilang kita punya hati nurani atau yang kita kenal dengan fitrah. Kebaikan ini harus dihargai oleh semua agama. Sebaliknya, terorisme, radikalisme, menjadi momok bagi kita semua. Jadi jagalah negara kita,” katanya.

Selain itu, Kepala Badan Kesbangpol Jateng Haerudin mengatakan, Ormas Expo Jateng 2022 diikuti 31 ormas. Selain pentas seni budaya, beberapa lomba digelar untuk memeriahkan acara, antara lain lomba desain kaos tingkat nasional, pembacaan puisi tingkat nasional dan video pendek. (jeruk nipis)

kunjungi: 33

Source: petisi.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button