Tahanan Meninggal Dalam Proses Penambangan Ilegal di Klaten, Kejaksaan Umum Umumkan Penyebabnya | clat - WisataHits
Jawa Tengah

Tahanan Meninggal Dalam Proses Penambangan Ilegal di Klaten, Kejaksaan Umum Umumkan Penyebabnya | clat

Seorang narapidana kasus penambangan liar di Klaten berinisial WG meninggal dunia di RSUD Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Darimana? Tentang detik_jateng

Seorang narapidana kasus penambangan liar di Klaten berinisial WG meninggal dunia di RSUD Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Kasusnya saat ini di pengadilan.

Klaten “Kedengarannya pusing. Tapi untuk lebih jelasnya kita tunggu keterangan dokter,” kata Kepala Kejaksaan Klaten Adhi Nugroho saat dimintai konfirmasi. Terdakwa sudah melalui proses tersebut.

Baca juga: “Tadi saya dapat pesan seperti itu, yang bersangkutan meninggal di rumah sakit. Sedangkan kerabat saya di rumah sakit,” kata Guruh saat dimintai konfirmasi. Guruh mengatakan pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut mengenai penyebab kematian terdakwa.

Lanjut membaca:
detikcom »

Sambutan dari Megawati di bandara, Ganjar: Kangen Bu Mega

Melalui Instagram, Ganjar mengatakan, “Perkawinan Mas Kaesang dengan istri Erina bisa… Continue Reading >>

Kasus perceraian di Klaten semakin meningkat, perselisihan menjadi pemicu yang paling utamaRADARSOLO.ID – Kasus perceraian yang diproses di Pengadilan Agama Kelas IB Klaten (PA) tahun ini mengalami peningkatan. Salah satu faktor pemicu perceraian didominasi oleh perselisihan yang terus menerus. Selain itu, ada jalan keluar dari salah satu pihak dan econ

Puluhan ribu ketua RT/RW di Klaten didorong menjadi peserta BPJS KetenagakerjaanPuluhan ribu ketua rukun tetangga (RT) dan ketua rukun tetangga (RW) di Klaten diharapkan terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Wisata Sapuangin Klaten, tempat sepi untuk camping & ngopi di lereng MerapiBerada di ketinggian kurang lebih 1.300 mdpl, kawasan ini menyuguhkan pemandangan perbukitan hijau dan kemegahan puncak Gunung Merapi yang berjarak kurang lebih 3,7 km.

Prakiraan cuaca Klaten Senin ini: Hujan sore-sorePrakiraan cuaca Klaten hari ini Senin 12 Desember 2022 selengkapnya dipaparkan dalam artikel ini.

Pada malam tahun baru di lereng Merapi ada Kali Talang Night Camp di Balerante KlatenWisatawan di kawasan Balerante Klaten menawarkan berbagai paket wisata untuk menyambut tahun baru 2023.

Makam Sunan Pandanaran, Wisata Religi di Bukit Jabalkat Bayat KlatenMakam Sunan Bayat merupakan tempat wisata religi yang berada di perbukitan Gunung Jabalkat, Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Achmad Hussein Syauqi – Senin 12 Desember 2022 20:14 WIB Barang bukti penambangan liar di Polres Klaten Kapolres Klaten Klaten Klaten, Mu’adz Junizar (2) RADARSOLO Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Promosi Kartu Tokopedia Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022 Di malam hari dan terang benderang, lampu kota terlihat jelas dari area tersebut.

Foto: Achmad Hussein Syauqi/detikJateng Klaten – Tahanan kasus penambangan liar di Klaten berinisial WG meninggal dunia di RSUD Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Dilaporkan bahwa kematian terdakwa karena vertigo. Salah satu faktor pemicu perceraian didominasi oleh perselisihan yang terus menerus. “Dengar seperti pusing. Peraturan yang dimaksud adalah Perbup nomor 9 tahun 2022 tentang perubahan kedua atas peraturan bupati Klaten nomor 92 tahun 2019 tentang pedoman pelaksanaan pengelolaan ADD. Namun untuk lebih jelasnya kita tunggu keterangan dari dokter," kata Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, Adhi Nugroho saat dimintai konfirmasi detikJateng, Senin malam (12/12/2022). Berdasarkan data PA Kelas IB Klaten, tahun 2021 akan terjadi 1 perceraian. Adhi mengatakan, kejaksaan mendapat informasi bahwa yang bersangkutan meninggal dunia sekitar pukul 16.00 dari RSUP. Bagi yang tidak membawa tenda, pihak pengelola menyiapkan sewa tenda sebesar Rp50 ribu.

00WIB. Sedangkan dari Januari hingga 9 Desember 2022 terjadi peningkatan dengan 1.623 cerai gugat per orang per bulan,” kata Novi saat ditemui di Pemkab Klaten di Pendapa, Kamis (12/8/2022). Terdakwa sudah melalui proses tersebut. “Ya, ini sidang. Sedangkan penyebab perceraian terbanyak pada tahun 2021 adalah sengketa yang masih berlangsung sebanyak 819 kasus, menyisakan salah satu pihak sebanyak 300 kasus, dan faktor ekonomi sebanyak 472 kasus. Ya, memang benar statusnya dalam tahanan hakim" jelas Adi. Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Klaten, Novi menyebut ada 13 ketua RT/RW di Klaten yang, tambah Adhi, terlibat kasus penambangan liar atau UU Minerba. Ketiga faktor inilah yang menjadi pemicu utama meningkatnya kasus perceraian di Klaten. (Khusus/Dokumentasi oleh Pengelola Wisata Sapuangin).

Karena terdakwa meninggal, sidang dibatalkan. Baca juga: “Ya benar (kasus pengadilan sudah selesai). “Bahkan dibandingkan tahun lalu, meningkat 000 orang. Biasanya hakim kemudian memutuskan untuk membatalkan kasus karena terdakwa meninggal dunia,” ujarnya. Lanjut Adi. Kanit Reskrim Polres Klaten AKP Guruh Bagus Eddy Suryana juga membenarkan adanya kabar kematian terdakwa. Namun yang menarik adalah kedua belah pihak selalu hadir dalam persidangan,” kata Ketua Pengadilan Agama Kelas IB Mu’adz Junizar, Sabtu (10/12). yang telah mendaftarkan ketua RT/RW sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara anggota saya di rumah sakit,” ujarnya. Kata Guruh saat dimintai konfirmasi kepada detikJateng. Harapannya setelah kasus ini diputuskan tidak ada masalah baru yang muncul. Kata Guruh soal penyebab kematian terdakwa, dia menunggu. Pihak masih menunggu informasi lebih lanjut. FYI: WG ditangkap Polres Klaten sekitar April 2022. Mediasi juga merupakan proses yang dilalui kedua pihak untuk menyelesaikan persoalan keluarga yang muncul. Berdasarkan data yang terkumpul, keempat desa tersebut adalah Desa Bonyokan, Kecamatan Jatinom; Desa Keprabon, Kecamatan Polanharjo; Desa Wunut, Kecamatan Tulung; dan Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan. Dalam pemeriksaan polisi, WG tidak ditahan. Baca juga: “Tapi polisi tidak akan melakukan penangkapan sampai kami tahap 2 mau lakukan, yakni penyerahan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan,” kata Guruh. Setidaknya dalam di Tahun ini, PA Klaten berhasil mendamaikan kedua pihak, sekitar 60 persen kasus yang ditanganinya.

Sementara itu, Humas PN Klaten Rudi Anata Wijaya mengaku tidak mengetahui kabar meninggalnya WG. Jumlah tersebut meliputi perangkat desa, perangkat Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan ketua RT/RW. “Hari ini masih dinas lapangan. Seiring waktu, mereka akhirnya berdamai setelah masukan dari mediator. Biar saya cek langsung" kata Rudi saat dimintai konfirmasi dari detikJateng. Secara terpisah, Kepala Desa Kepurun, Sukadi membenarkan kabar kematiannya. Sementara itu, Wakil Ketua PA Kelas IB Klaten Muhammad Nuruddin mengatakan, faktor perselisihan tersebut bersumber dari ketidakcocokan dalam membentuk rumah tangga. Selain perangkat dan lembaga desa, warga Wunut juga dilibatkan dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Pemerintah desa dan keluarga WG juga menyiapkan pemakaman.

“Tadi saya mendapat kabar bahwa saya berniat dimakamkan setelah Isya. “Kadang argumen ini juga muncul karena ada pihak ketiga. Yang bersangkutan dulu tinggal di sini tapi pindah, hanya istrinya yang dari sini, jadi dimakamkan di Kepurun,” kata Sukadi kepada detikJateng. Ia menjelaskan, program pendaftaran perangkat desa akan terus berlanjut dengan warga mulai tahun 2019.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button