Tabrakan motor di kawasan Bromo, 2 tewas - WisataHits
Jawa Timur

Tabrakan motor di kawasan Bromo, 2 tewas

PASURUAN, KOMPAS.com – Kecelakaan sepeda motor tunggal terjadi pada Senin (24/10/2022) di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), tepatnya di jalur Bukit Penanjakan, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Dua orang tewas dan satu luka-luka.

Dua korban tewas adalah Siswandi, warga Desa Podokoyo, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, dan Anggelya Ayunda Pratama, warga Desa Wanatara, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Sedangkan korban luka adalah Anandya Lavina Calista Maharani. Korban yang masih balita mengalami patah tulang di kaki kirinya.

Baca juga: Diduga Rem Rusak, Mobil Komisioner KPU Probolinggo Terguling di Kawasan Bromo

“Balita ini adalah anak dari Anggelya Ayunda Pratama yang berusia sekitar 4 tahun,” kata Kapolsek Tosari AKP Deddy Suryo melalui telepon, Senin.

Deddy mengatakan, ketiga korban saat itu sedang mengendarai sepeda motor Vario bernomor polisi N 5133 NC. Mereka melewati pintu masuk Wonokitri sekitar pukul 06:14 WIB sesaat sebelum menuju Desa Wanatara, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga: Cegah Kecelakaan di Gunung Bromo, Polres Probolinggo Akan Kaji Kelayakan Jeep Wisata

“Pada pukul 07:23 WIB kendaraan yang mereka tumpangi diduga mengalami rem blong di Blok Leter S kawasan Gunung Penanjakan,” jelasnya.

Para korban yang meninggal dalam kecelakaan tersebut selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke rumah duka di Desa Wanatara, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo untuk dimakamkan.

“Sedangkan anak korban yang mengalami patah tulang saat ini sedang menjalani perawatan medis di Puskesmas Ngadisari,” pungkasnya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button