PMI Trenggalek memberikan dukungan medis untuk Kejuaraan Paralayang Internasional 2022 - WisataHits
Jawa Timur

PMI Trenggalek memberikan dukungan medis untuk Kejuaraan Paralayang Internasional 2022

Rabu, 20 Juli 2022 | 20:37 WIB

| penulis:

Buku Catatan: tobari

Surabaya, InfoPublik – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Trenggalek menerjunkan empat staf atau anggota tim Pertolongan Pertama (PP) dan Ambulans untuk memberikan dukungan dan bantuan medis pada kegiatan kejuaraan paralayang internasional bertajuk “Cross Country 2022”.

Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 16-19 Juli 2022 di Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari berbagai kota di Indonesia ini, tercatat tidak kurang dari 120 peserta mengikuti ajang kejuaraan tersebut.

Tidak hanya dari Jerman, tetapi juga dari luar negeri seperti Jerman dan Prancis, banyak peserta yang mengikuti kejuaraan paralayang internasional ini.

Menurut Hadi Triyono, selaku Koordinator Tim Kesehatan PMI Kabupaten Trenggalek, PMI Trenggalek mengatakan, empat anggota Unit Pertolongan Pertama (PP) dan ambulans dikerahkan untuk memberikan dukungan dan bantuan medis selama acara.

“Mereka mulai menjalankan tugasnya dari pukul 08.00 WIB hingga akhir acara, dan kejuaraan yang bertempat di kawasan Bukit Paragliding Tunggangan sebagai lokasi take off dan landing ini berada di tiga titik yaitu lapangan Kendalrejo. , Lapangan Sumbergedong, dan Stadion Menak Sopal di Kabupaten Trenggalek,” katanya, Rabu (20 Juli 2022).

Ia berharap tim medis PP dan ambulans dapat bekerja semaksimal mungkin selama ajang ini berlangsung, kondisi lapangan pertandingan yang cukup keras dan cuaca yang panas menjadi tantangan tersendiri bagi para atlet paralayang saat bertanding.

“Kami selalu memantau keadaan pertandingan, bahkan tim kami juga sempat memberikan pertolongan pertama kepada salah satu atlet paralayang yang mengalami cedera kaki,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dipublikasikan, Azmi selaku ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Cross Country 2022 adalah untuk menjadi ajang kompetisi atlet paralayang dan menghasilkan benih unggul bagi generasi peminat berbakat untuk cabang olahraga tertentu. paralayang atau paralayang.

“Kami bangga sebagai tuan rumah, kabupaten Trenggalek ingin menunjukkan bahwa memiliki lokasi yang strategis, yang tidak hanya menjadi tempat para pemain paralayang, tetapi juga menjadi sarana pariwisata dan edukasi tentang kegiatan tersebut,” jelasnya.

Azmi berharap kegiatan kejuaraan paralayang di Kabupaten Trenggalek tidak hanya sekedar alternatif tetapi dapat menjadi salah satu tujuan dan tempat utama dalam kejuaraan kejuaraan nasional selanjutnya.

Selain itu dapat menjadi daya tarik wisata penunjang yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar tempat kegiatan. (MC Diskominfo Provinsi Jawa Timur/non-Aud/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button